Modalku Pinjaman Online Cara Daftar kelebihan Dan Kekurangan

Modalku pinjaman online sudahkah anda mengenalnya? Aplikasi pinjaman online yang satu ini ternyata sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Saat ini, penggunaan aplikasi pinjaman online sudah begitu banyak tersedia. Namun, untuk menggunakan aplikasi pinjaman online tentu tidak bisa sembarangan dalam memilih.

modalku pinjaman online

Perlu anda pahami, aplikasi fintech seperti ini harus memiliki izin yang jelas. Modalku merupakan aplikasi yang sudah berizin dan dapat digunakan untuk melakukan pinjaman. Khususnya, bagi para UMKM yang sedang membutuhkan modal tambahan secara cepat. Untuk lebih jelasnya, maka akan kami bahas pada artikel ini.

Bagaimana Cara Meminjam Modalku Pinjaman Online?

Install Dan Lakukan Pendaftaran

Pertama-tama yang harus anda lakukan yaitu dengan install aplikasi terlebih dahulu. Untuk melakukan pengajuan di aplikasi modalku, maka diharuskan untuk install aplikasi melalui playstore. Jika aplikasi sudah dilakukan penginstallan, maka tahapan berikutnya yaitu dilanjutkan dengan proses untuk pendaftaran.

Pada proses pendaftaran ini dilakukan pengisian username dan password. Pastikan anda menuliskannya kembali di notepad. Karena, ini digunakan untuk login nanti setiap anda ingin melakukan pengecekan. Jadi, jangan sampai apakah akun login anda hilang karena nanti akan kerepotan.

Isi Data Diri

Tahapan berikutnya yaitu dengan mengisikan data diri. Pengisian data diri sangat penting untuk dilakukan karena untuk proses verifikasi. Setiap pengajuan pasti akan dilakuakn verifikasi terlebih dahulu. Apakah data yang dimasukan tersebut benar dan bisa dipertanggung jawabkan atau tidak.

Dalam hal ini, anda diharuskan untuk melakukan pengisian data diri secara lengkap. Pengisian data diri yang lengkap akan sangat membantu agar anda bisa di acc. Selain itu, isikan juga nomor kontak darurat dengan nomor saudara yang aktif. Pengisian data yang salah dan tidak benar tidak akan diproses. Untuk itu, pastikan anda sudah mengisi data secara benar dan lengkap!

Melakukan Pengajuan

Pengisian data sudah dilakukan, sekarang saatnya melakukan pengajuan. Untuk para penggua baru, mungkin kredit limit yang diberikan bisa saja bervariasi. Namun, hal tersebut tidak perlu dipikirkan. Karena, dengan menggunakan pinjaman onlne tidak ada syarat apapun yang harus dilakukan untuk melakukan pengajuan.

Dengan kredit limit yang sudah didapatkan, tentu ada baiknya sudah sangat beruntung. Lalu, selanjutnya untuk melakukan pengajuan bisa dipilih produk sesuai dengan keinginan. Jika sudah memilih produk, maka lakukan pengajuan dan tunggu sampai proses pengajuan diberikan. Jika sudah maka nantinya akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan sudah diterima.

Terima Uang

Pengajuan anda sudah diterima, maka saatnya anda menerima uang. Untuk proses penerimaan uang membutuhkan waktu yang cukup cepat. Biasanya, untuk proses pengajuan tersebut hanya beberapa saat saja. Kemudian, untuk melakukan penerimaan bisa saja hanya dalam beberapa jam saja.

Sebagai contoh, saat anda melakukan pengajuan dan diterima pada pagi harinya. Maka, pada sore harinya sudah bisa dilakukan penerimaan uang dan dapat diambil secara langsung. Jadi, sangat cepat ya proses untuk pengajuannya? Hanya dengan beberapa saat saja sudah langsung diterima.

Apakah Modalku Pinjaman Online Sudah Terdaftar OJK?

Untuk anda yang sering bertanya apakah aplikasi ini sudah terdaftar di OJK jawabannya, ya sudah. Aplikasi modalku terdaftar dengan nama PT. Mitrausaha Indonesia Grup. Dengan begitu, sudah sangat jelas bahwa aplikasi ini legal dan bisa digunakan sebagaimana fungsinya. Hal-hal yang menyangkut dengan perusahaan akan bersifat resmi.

Begitu pula dengan hal-hal lain yang ingin diajukan oleh pengguna maupun perusahaan maka bisa dilakukan secara resmi. Hal ini juga memastikan bahwa legalitas dan kepatuhan dari Modalku sesuai pada peraturan undang – undang yang sedang berlaku di wilayah Indonesia. Begitu juga dengan pengguna yang harus memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kelebihan Modalku Pinjaman Online

Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yang akan didapatkan, ini dia beberapa kelebihan yang bisa didapatkan:

Cepat Dan Sangat Mudah

Aplikasi modalku menjadi salah satu yang cukup banyak dipilih oleh masyarakat. Mengapa demikian? Salah satu alasannya karena cepat dan sangat mudah. Hal ini dikarenakan cepat dalam semua prosesnya. Semua proses yang dilakukan hanya membutuhkan beberapa menit saja dan langsung dilakukan proses verifikasi.

Selain itu, seperti syarat dan ketentuan yang diberikan juga sangat mudah. Jadi, tidak perlu repot untuk melakukan pengajuannya. Semua prosesnya sangat mudah dan begitu membantu bagi para pengguna baru. Jadi, dijamin begitu membantu dan memberikan kemudahan untuk setiap proses yang dilakukan.

Mudah Dalam Proses Pembayarannya

Kemudahan dalam proses pembayaran? Bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi modalku. Proses pembayaran dapat dilakukan dengan sangat mudah. Anda tidak lagi perlu repot untuk melakukan pembayaran. Karena, setiap proses pembayaran bisa dipilih berdasarkan bank yang dimiliki.

Tidak perlu lagi untuk melakukan pembayaran dengan mengunjungi kantornya. Proses pembayaran cukup dengan membayarnya melalui bank yang dipilih dan terdekat. Dengan begitu, akan sangat mudah untuk melakukan pembayaran. Serta, proses verifikasi juga sangat mudah setelah dilakukan pembayaran.

Kredit Limit Cukup Besar

Ingin mendapatkan kredit limit cukup besar? Disini tempatnya. Modalku pinjaman online bekerjasama dengan shopee menyediakan kredit limit yang cukup besar bagi para penggunanya. Untuk para pengguna baru, mungkin saja bisa mendapatkan kredit limit yang cukup lumayan. Biasanya, berkisar mulai dari Rp. 500.000 – Rp. 5.000.000.

Namun, hal tersebut juga tergantung dengan data pribadi yang dikirimkan oleh penggunanya. Apabila semua data dikirimkan benar maka bisa mendapatkan kredit limit lumayan.  Untuk para pengguna lama juga nantinya akan didapatkan kredit limit yang semakin besar selama masih sering dilakukan pembayaran tanpa galbay.

Pinjaman Tenor Beragam

Tidak perlu khawatir, di aplikasi modalku untuk melakukan pinjaman bisa dengan menggunakan tenor yang sangat banyak. Begitu banyak tersedia pilihan untuk melakukan pinjaman dengan tenor tertentu. Bisa selama 30 hari maupun sampai 90 hari tenornya.

Anda dapat memilih tenor sesuai dengan keinginan sendiri. Namun, biasanya untuk jumlah tenor yang lama maka biayanya akan semakin besar pula. Jadi, sebelum melakukan pengajuan ada baiknya anda memahami dan membaca terlebih dahulu mengenai besaran yang nantinya harus anda lunasi.  

Kekurangan Modalku Pinjaman Online

Perlu anda pahami bahwa aplikasi modalku bukan hanya memiliki kelebihan saja, melainkan juga terdapat kekurangannya. Ini dia beberapa kekurangannnya:

Bunga Cukup Tinggi

modalku pinjaman online

Modalku bekerjasama dengan shopee untuk memberikan pinjaman kepada UMKM. Istilahnya disebut dengan pinjaman modal yang diberikan kepada orang – orang tertentu saja. Dengan demikian, proses pengajuan juga akan diverifikasi oleh team shopee terlebihd ahulu. Bagaimana dengan bunganya?

Untuk bunga pinjamannya bervariasi mencapai 1.6 % per bulannya. Sebenarnya, bunga tersebut hitungannya cukup mahal karena perbulan. Kecuali, jika hitungan per pinjaman maka akan semakin lebih murah. Dengan begitu, anda bisa memperkirakan jika meminjam mencapai beberapa juta maka tinggal dihitung saja bunganya berapa.

Customer Services 24 Jam

Salah satu keunggulan dari aplikasi modalku yaitu tersedia customer service selama 24 jam penuh. Apakah hal ini penting? Jelas, sebagai contoh saat anda sudah melakukan pembayaran dan ternyata masih belum masuk. Kemana anda akan bertanya? Disinilah, fungsi dari customer service tersebut.

Selain untuk bertanya mengenai pembayaran, anda juga bisa bertanya mengenai hal-hal lainnya yang berkaitan dengan modalku. Customer service modalku siap untuk membantu dalam memberikan informasi berkaitan dengan produk maupun yang lainnya. Cukup dengan menghubungi secara langsung, maka dengan cepat akan dibalas. y

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi Modalku?

Tidak memiliki uang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang rela melakukan gagal bayar. Lalu, mengapa jika tidak memiliki uang tetapi melakukan pinjamanan? Inilah yang harus dipahami oleh semua orang. Jika sudah melakukan pinjaman, maka sudah seharusnya memahami mengenai apa yang berlaku. Gagal bayar bukan menjadi solusi jika anda tidak sanggup untuk melakukan pembayaran.

Melainkan, ada banyak cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan pembayaran tersebut. Bagaimana caranya? Untuk melakukan pelunasan pembayaran, bisa dengan menggunakan metode cicil. Biasanya, pihak aplikasi modalku akan menghubungi terlebih dahulu sebelum dilakukan penagihan dengan pihak ketika. Inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keringan.

Sampaikan kepada pihak modalku bahwa anda membutuhkan keringanan berupa tambahan waktu pembayaran. Sampaikan juga alasan yang jelas dan logis, serta tidak bermain-main dengan janji. Pihak modalku kemungkinan bisa memberikan tambahan waktu dengan cattan sesuai pada perjanjiannya. Inilah yang harus anda manfaatkan dengan baik.

Lalu, bagaimana jika tidak bisa melakukan pembayaran? Atau bahkan kabur dari pinjaman online modalku? FATAL! Anda bisa dikejar-kejar oleh pihak Debt Collector. Secara langsung, pihak ketiga akan menghubungi anda dan mencari informasi mengenai data diri anda pada teman-teman yang telah didaftarkan kepada kontak darurat. Jika masih tidak bisa dengan cara tersebut, maka digunakan cara selanjutnya.

Pihak debt collector akan mengunjungi rumah anda untuk melakukan penagihan. Tidak ada dirumah dan sedang bekerja? Kantor anda tentu akan dihubungi dan dilakukan penagihan ke kantor. Apakah anda tidak malu? Tentu sangat malu bukan. Jika masih saja tidak bisa melakukan pembayaran, maka akan dikenakan BI Checking dan tetap menjadi tanggunggan.

BI Checking ini tidak bisa dianggap sepele, karena akan berpengaruh saat anda nantinya melakukan pinjaman di Bank. Pihak Bank bisa saja menolak dan menginformasikan bahwa anda memiliki hutang yang harus dilunasi terlebih dahulu. Inilah yang menjadi salah satu alasan kuat untuk tidak melakukan gagal bayar pada pinjaman. Sebisa mungkin, lakukan pembayaran dan jika sudah lunas tutup saja aplikasi pinjol jika anda merasa dirugikan.

Begitulah pembahasan lengkap mengenai aplikasi modalku pinjaman online. Bagaimana, sekarang anda sudah memahami dengan benar ya mengenai aplikasi ini? Jika sudah, maka sekarang giliran anda untuk menentukan apakah ingin menggunakannya atau tidak. Jika ingin menggunakannya, maka berarti anda sudah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Modalku Pinjaman Online Cara Daftar kelebihan Dan Kekurangan”

Leave a Comment