Mengatasi Akun Spaylater Di Nonaktifkan

Mengatasi akun spaylater di nonaktifkan mungkin sedang anda cari saat ini. Shopee menjadi salah satu marketplace yang banyak dipilih oleh masyarakat. Kemudahan dan kecepatan dalam transaksi membuat banyak orang ingin menggunakannya. Banyak sekali fitur yang tersedia dalam shopee yang begitu membantu untuk masyarakat. Salah satunya yaitu fitur spaylater untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu dan membayarnya kemudian.

Mengatasi Akun Spaylater Di Nonaktifkan

Hadirnya layanan shopeepaylater begitu membantu untuk banyak masyarakat. Namun, ada juga permasalahan yang kerap terjadi yaitu spaylater di nonaktifkan. Ada beberapa penyebab akun spaylater di nonaktifkan yang harus anda ketahui. Jika akun spaylater sudah di nonaktifkan, maka langkah berikutnya anda bisa mengetahui cara untuk mengaktifkannya kembali. Bagaimana cara mengatasi akun spaylater di nonaktifkan? Dibawah ini akan diulas secara lengkap.

Mengatasi Akun Spaylater di Nonaktifkan

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi akun spaylater di nonaktifkan. Bagaimana caranya?

Lunasi Tagihan Terlebih Dahulu

Banyak sekali yang menjadi penyebab akun spaylater anda di nonaktifkan. Salah satunya mungkin karena anda memiliki tagihan yang telat untuk dilakukan pembayaran. Pihak shopeepaylater sangat rutin untuk memberiakn informasi mengenai tagihan yang dimiliki dan tidak lupa untuk menelpon anda untuk mengingatkan pembayarannya. Inilah yang mungkin anda lewatkan, padahal seharusnya anda bayarkan sesuai dengan waktunya.

Saat ini, ada begitu banyak pengguna yang ingin memiliki spaylater. Jadi dari pihak shopee sendiri sangat menyortir siapa saja yang berhak untuk menggunakannya. Jika anda ingin akun spaylater kembali aktif, maka bisa dilakukan pelunasan tagihan terlebih dahulu. Kemungkinan besar akun aktif masih ada, meskipun anda nantinya harus menunggu bisa berbulan-bulan. Terpenting anda sudah mencobanya dan semoga bisa aktif kembali akunnya.  

Rutin Transaksi

Jika anda memiliki akun spaylater yang tiba-tiba dinonaktifkan begitu saja, maka anda harus memahami permasalahannya. Salah satu permasalahan yang sering sekali terjadi yaitu karena spaylater di nonaktifkan. Permasalahan ini kerap kali muncul karena beberapa faktor. Bisa jadi karena anda tidak rutin menggunakannya untuk transaksi. Fitur yang anda miliki memang bisa dipantau oleh shopee apakah digunakan dengan baika tau tidak.

Jika memang anda tidak menggunakannya dengan baik,  maka bisa saja shopee menonaktifkannya. Dengan melakukan hal tersebut, maka alangkah baiknya cobalah untuk rutin kembali transaksi menggunakan shopee. Hanya sebatas isi pulsa, token listrik dan belanja online itu saja. Kemungkinan akun anda yang nonaktif tersebut masih memiliki harapan agar bisa kembali aktif dan bisa digunakan spaylaternya.

Gunakan Identitas Asli

Hayo, apakah anda merasa bahwa pernah melakukan pendaftaran spaylater menggunakan identitas yang palsu? Jika ya, ini bisa menjadi permasalahan bagi anda. Karena pihak shopee sangat rutin melakukan pengecekan terhadap akun yang tidak sesuai dengan aslinya. Inilah yang bisa menjadi penyebab akun anda dinonaktifkan. Apakah masih memiliki harapan untuk diaktifkan kembali jika permasalahannya seperti ini?

Bisa saja, jika anda telah melakukan konfirmasi ke pihak shopee dan kemudian menyampaikan bahwa diperlukan untuk mengisikan identitas yang asli. Kemudian, anda bisa melakukan konfirmasi identitas tersebut dengan upload sesuai yang dibutuhkan. Namun jika tidak maka tidak ada harapan untuk diaktifkan kembali akun anda. Harap dimaklumi jika permasalahannya seperti ini.

Hubungi Customer Service

Solusi terakhir yang bisa anda lakukan yaitu dengan menghubungi customer service dari shopee. Hal ini perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi mengenai permasalahan yang terjadi. Karena setiap akun bisa saja memiliki permasalahan yang berbeda-beda. Jadi harus dikonfirmasi terlebih dahulu mengenai permasalahan yang anda miliki.

Jika permasalahan tersebut sudah diketahui, maka berikutnya bisa mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Setidaknya, cara ini akan lebih baik dan cepat untuk prosesnya. Bahkan, ada beberapa penguna setelah menyampaikan permsalahan akun spaylater dinonaktifkan setelahnya akunnya langsung aktif begitu saja. Sangat beruntung bukan? Jadi, tidak ada salahnya bagi anda untuk mencobanya.

Itu dia cara mengatasi akun spaylater di nonaktifkan yang sudah terbukti berhasil. Memang untuk mengatasi  harus melakukan beberapa langkah tersebut. Tidak jarang, harus menunggu waktu yang lama mengenai hasilnya kedepannya. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya sebagai langkah untuk memulihkan spaylater. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan dapat disampaikan langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment