Penyebab Akun SpayLater Di Nonaktifkan

Penyebab akun spaylater di nonaktifkan tentu sangatlah beragam. Shopee menjadi salah satu e-commerce yang sudah begitu dikenal masyarakat. Hadirnya layanan shopee memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan banyak hal. Bukan hanya untuk berbelanja saja, melainkan fitur yang ada didalamnya juga sangatlah banyak. Termasuk dengan fitur shopeepaylater untuk kemudahan dalam metode pembayaran cicilannya.

Penyebab Akun SpayLater Di Nonaktifkan

Dengan adanya Spaylater ini jelas menjadikan keuntungan bagi beberapa pengguna. Hanya saja, ada beberapa pengguna yang menyampaikan memiliki permasalahan berupa akun spaylater di nonaktifkan. Apa saja penyebab akun spaylater di nonaktifkan? Pihak shopee jelas memberikan teguran karena mungkin akun tersebut melakukan pelanggaran. Untuk lebih memahami mengenai hal ini, anda bisa membaca secara lebih lengkapnya dibawah ini.

Beberapa Penyebab Akun SpayLater Di Nonaktifkan

Ada beberapa yang menjadi penyebab dari akun spaylater di nonaktifkan. Ini dia beberapa penyebabnya antara lain:

Menggunakan Identitas Palsu

Penyebab utama yang menjadi permasalahan pada akun spaylater anda yaitu karena menggunakan identitas palsu. Shopee melakukan investigasi meskipun akun anda telah diterima, maka akan tetap dilakukan pengecekan lebih dalam pada penggunanya. Hal ini selalu rutin dilakukan oleh pihak shopee untuk memastikan bahwa pemilik dari kredit limit yang diberikan merupakan real dan bisa bertanggung jawab terhadap penggunaan limit yang diberikan.

Jika pengguna terdeteksi memiliki akun yang palsu atau identitasnya tidak sesuai maka akan langsung dilakukan nonaktif akun. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gagal bayar pada pengguna tersebut. Biasanya, nonaktif akun diberlakukan setelah pengguna melakukan pelunasan terhadap tagihannya. Jadi, apakah anda menggunakan identitas palsu? Atau melakukan input identitas dengan salah? Jika “YA” itu bisa menjadi salah satu penyebab akun spaylater anda dinonaktifkan.

Telat Membayar Tagihan

Sebagai pihak peminjam, shopee tentu berusaha untuk memilih siapa saja pengguna terbaik yang layak diberikan pinjaman kredit limitnya. Salah satunya mungkin anda yang diterima untuk pengajuannya dan bisa mendapatkan kredit limit shopeepaylater. Namun, dibalik kemudahan dalam melakukan pinjamannya jangan lupa untuk membayarnya dengan tepat waktu. Shopee sangat rutin memberikan informasi kepada penggunannya perihal pembayaran tersebut.

Jangan sampai anda melakukan telat membayar tagihan shopeepaylater sehari sekalipun. Itu akan sangat merusak penilaian akun anda kepada pihak shopee. Apalagi untuk anda yang memiliki niatan untuk melakukan gagal bayar pinjaman online. Rusak sudah, dapat dipastikan akun spaylater anda dinonaktifkan dan tidak akan bisa diaktifkan kembali. Seharusnya anda bisa merawatnya dengan baik, karena ini menjadi keinginan dari banyak orang.

Membeli Barang Yang Dilanggar

Tahukah anda, ada beberapa barang yang bisa menjadi masalah jika anda membelinya? Barang penipuan ini akan menjadi masalah jika anda melakukan penipuan dan membayarnya menggunakan spaylater. Karena hal tersebut termasuk sebagai memberi barang yang dilanggar. Shopee tidak memperbolehkan anda untuk membeli barang yang tidak sesuai pada apa yang dijual.

Karena ini akan merugikan pihak shopee dan juga sebagai penjualnya. Jadi, anda harus memahami beberapa barang yang memang boleh untuk dilakukan pembelian. Serta beberapa barang yang tidak boleh untuk dilakukan pembelian. Dengan begitu, akun anda tidak akan dilakukan nonaktif. Lebih baik anda tetap mengikuti peraturan yang ada.

Memanfaatkan Bug Sistem

Pernahkah anda mendapatkan bug sistem dan justru memanfaatkannya? Jika ya, ini menjadi permasalahan bagi anda. Karena bug sistem yang ada pada shopee tidak seharusnya untuk anda gunakan sebagai keuntungan pribadi. Hal tersebut jelas merugikan pihak shopee dan lebih baik anda tidak mengikuti orang lain yang mungkin memanfaatkan bug tersebut. Apalagi jika bug tersebut kaitannay dengan spaylater.

Sudah jelas, piha shopee sangat mudah untuk melakukan tracking terhadap akun siapa saja yang bermain dalam bug tersebut. Jika anda memanfaatkan bug sistem tersebut untuk memperoleh keuntungan maka sudah pasti akan terkena nonaktif akun pada akhirnya. Jadi, lebih baik untuk tidak ikut serta pada saat terjadi bug sistem tersebut.

Melakukan Gestun

Ini nih yang sering sekali menjadi penyebab akun spaylater di nonaktifkan yaitu karena melakukan gestun spaylater. Untuk anda yang ingin melakukan pencairan kredit limit shopeepay, pasti banyak yang menjadi cara dengan gestun. Memang banyak penyedia yang membantu untuk melakukan gestun agar menjadi uang. Sayangnya, hal tersebut tidaklah benar untuk dilakukan oleh anda.

Karena shopee jelas sangat melarang kegiatan seperti ini. Karena seharusnya spaylater hanya bisa digunakan untuk transaksi barang di aplikasi shopee saja. Bukan untuk dimanfaatkan dan dicairkan dalam bentuk uang. Permasalahan ini sering sekali terjadi, dan menjadi hal utama yang mengakibatkan akun spaylater dinonaktifkan.

Nah, itulah beberapa penyebab akun SpayLater di nonaktifkan yang perlu anda pahami. Jika anda memiliki permasalahan seperti ini, maka lebih baik pahami apa penyebabnya. Karena dengan begitu anda akan mengetahui mengenai solusi yang akan digunakan. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan dapat disampaikan langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

3 thoughts on “Penyebab Akun SpayLater Di Nonaktifkan”

    • Hai kak, untuk permasalahan ini bisa disampaikan melalui customer service shopee ya. Karena setiap akun memiliki permasalahan yang berbeda-beda dan begitu juga mengatasinya.

      Reply

Leave a Comment