UangTeman Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan Kekurangan

UangTeman pinjaman online saat ini mungkin sudah dikenal oleh banyak kalangan. Aplikasi pinjaman saat ini memang sedang dibutuhkan oleh banyak orang. Salah satu alasannya, karena kebutuhan diera pandemi yang meningkat secara tajam namun penghasilan justru rendah. Tidak heran, jika banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk pemenuhan kebutuhannya.

uangteman pinjaman online

UangTeman sudah cukup lama menyediakan layanan untuk peminjaman dana. Begitu juga dengan jumlah nasabah yang tersedia juga cukup banyak. Bukan tidak lain, alasannya yaitu karena ada keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Nah, apakah anda ingin tahu lebih jelasnya mengenai aplikasi ini. Jika ya, maka pada artikel ini akan membahas secara lengkap untuk anda.

Bagaimana Cara Daftar UangTeman Pinjaman Online?

Install Dan Lakukan Pendaftaran

Proses pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan install aplikasi UangTeman terlebih dahulu. Anda bisa dengan mudah melakukan install aplikasi melalui playstore yang tersedia secara gratis. Jika sudah dilakukan penginstalan, maka dapat dilanjutkan ke proses pendaftaran akunnya.

Mengapa perlu untuk melakukan pendaftaran akun? Akun yang digunakan nantinya untuk bisa melakukan pengajuan. Jadi, sangat penting untuk selalu menyimpan data akun tersebut agar anda bisa login setiap saat. Gunakan username dan password yang mudah namun tetap aman, jika sudah maka bisa dilanjutkan ke proses yang berikutnya.

Mengisi Lengkap Data Diri

Sudah menginstall aplikasi, maka tahapan berikutnya yaitu melakukan pengisian data diri lengkap. Sebelum melakukan pengajuan jelas dibutuhkan data diri yang lengkap. Dalam hal ini, anda diharuskan untuk melakukan pengisian data diri secara lengkap dan benar. Jangan gunakan data diri yang palsu karena akan berakibat fatal.

Selalu gunakan data diri yang asli dan sesuai agar lebih cepat proses verifikasi berlangsung. Selain itu, pada kontak darurat masukan juga nomor dari orang terdekat anda dan pastikan nomor tersebut aktif. Serta, masukan nomor rekening atas nama pribadi yang nanitnya akan digunakan untuk penerimaan dana pengajuan tersebut.

Pengajuan

Proses selanjutnya, maka anda bsia melakukan pengajuan di aplikasi UangTeman. Banyak produk pilihan yang tersedia di aplikasi UangTeman. Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan untuk membayarnya. Pastikan sebelum melakukan pengajuan harus memperhatikan terlebih dahulu beberapa hal khususnya terkait pembayaran.

Proses pengajuan biasanya membutuhkan waktu beberapa saat. Bahkan, sudah banyak yang mencoba dan kurang dari 24 Jam sejak proses pengajuan anda bisa mendapatkan informasi selanjutnya. Apakah pengajuan tersebut diterima, atau justru ditolak oleh aplikasi UangTeman. Silahkan anda bisa melakukan pengajuan sesuai dengan kebutuhan.

Menerima

Semua proses sudah dilakukan, dan status pengajuan anda dinyatakan diterima. Sekarang, anda sudah bisa mencoba untuk melakukan pengecekan apakah dana yang diajukan tersebut sudah masuk atau belum. Biasanya, dana yang masuk akan cepat tidak kurang dari 24 jam saja. Bahkan, beberapa orang mengatakan bahwa informasi pengajuan pada pagi hari.

Kemudian, pada sore harinya sudah mendapatkan informasi bahwa uang sudah masuk ke rekening. Terkadang, proses pengiriman juga berlangsung selama beberapa hari dikarenakan bukan merupakan hari kerja. Meskipun begitu, selama status pinjaman sudah diterima maka anda hanya perlu menunggu uang masuk ke rekening saja.

Apakah UangTeman Sudah Terdaftar di OJK?

Buat yang sering bertanya, apakah UangTeman sudah terdaftar di OJK. Jawabannya, Ya sudah. Aplikasi UangTeman terdaftar di OJK dengan PT. Digital Alpha Indonesia. Jadi, ingat aplikasi ini legal bukan ilegal dan dapat dipertanggung jawabkan. Begitu juga dengan hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan maka semuanya sudah secar resmi.

Jadi, jika dikemudian hari nantinya terdapat perselisihan baik dari pihak peminjam atau perusahaan maka sangat bisa untuk dilanjutkan ke proses hukum. Ataupun, hal-hal lainnya yang memang ingin dilakukan secara resmi sangat bisa untuk dilakukan. Begitu juga untuk anda para peminjam tidak perlu ragu untuk melakukan pinjaman karena aplikasi ini sudah terdaftar di OJK.

Kelebihan Aplikasi UangTeman

Aplikasi UangTeman jelas memiliki kelebihan yang membuat banyak pengguna menggunakannya. Ini dia beberapa kelebihannya:

Proses Cepat Dan Begitu Mudah

Ingin mendapatkan kecepatan dan kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman online? UangTeman merupakan solusi yang sangat tepat. Aplikasi pinjaman online UangTeman sudah terbukti memberikan kecepatan dan kemudahan kepada para penggunanya. Semua proses dilakukan secara online dan lebih menghemat waktu.

Kemudian, untuk persyaratan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Hanya dengan beberapa dokumen data diri saja sudah bisa melakukan pinjaman. Dimana lagi anda bisa mendapatkan hal istimewa seperti ini? Aplikasi pinjaman online memang selalu memberikan kemudahan untuk para penggunanya.

Kredit Limit Tinggi

Para pengguna baru yang akan bergabung dengan aplikasi UangTeman, maka tidak perlu khawatir limit kecil. Di aplikasi UangTeman, limit yang disediakan dapat mencapai Rp. 3 Juta bagi para pengguna baru. Apakah limit tersebut tergolong kecil? Tentu tidak, karena syarat yang dibutuhkan juga tidak begitu banyak. Bayangkan jika anda melakukan peminjaman di KSP dekat rumah anda.

Maka anda harus melakukan setor BPKB terlebih dahulu. Jika di aplikasi pinjaman online, anda tidak perlu hal tersebut sudah bisa mendapatkan kredit limit tinggi. Jadi, jika anda termasuk salah satu yang membutuhkan kredit limit besar bisa mencoba aplikasi ini. Namun, harus memperhatikan mengenai syarat dan ketentuannya. Perlu dipahami sekali lagi, bahwa tidak semua pengguna bisa mendapatkan kredit limit besar. Semua juga bergantung pada data yang anda masukan sebelumnya!

Kemudahan Dalam Membayar Tagihan

Sering ngeluh bayar tagihan harus ke bank yang jauh disana? Sudah buang-buang bensin, belum lagi kalau eror. Nah, berbeda di aplikasi UangTeman yang ternyata sangat memberikan kemudahan. Aplikasi ini memberikan kemudahan berupa pembayaran tagihan yang semakin cepat dan sesuai pada waktunya. Anda tidak perlu repot untuk melakukan pembayaran tagihan.

Proses pembayaran bisa dilakukan dengan beberapa bank pilihan. Jika anda memiliiki bank yang dekat dan bisa untuk pembayaran, maka kenapa tidak dimanfaatkan? Sudah seharusnya untuk bisa memanfaatkan dengan baik peluang tersebut. Sangat mudah untuk melakukan pembayaran tagihan UangTeman. Sekaran anda tidak perlu repot lagi ya!

Kekurangan Aplikasi UangTeman

Tidak hanya memiliki kelebihan saja, melainkan juga terdapat kekurangan dari aplikasi UangTeman. Berikut beberapa kekurangannya:

Biaya Layanan Begitu Besar

Di UangTeman, tidak dengan menggunakan metode bunga melainkan memakai metode biaya layanan. Sebenarnya,sama saja dengan bunga ya hanya saja beda namanya. Okelah, tidak penting hal tersebut tetapi yang akan dibahas yaitu mengenai biaya layanan. Berapa besaran biaya layanannya? Contoh, anda bisa melihat pada gambar diatas dimana mencoba untuk melakukan pinjaman sekali bayar Rp. 1 Juta rupiah.

Dalam 30 hari, berapa biiaya layanannya? Fantastis, biaya layanan yang dibebankan yaitu Rp. 240.000. Yang berarti, per harinya pengguna dibebankan berkisar Rp. 8.000 biaya adminya. Tentunya, dengan nominal seperti itu termasuk begitu besar biaya layanannya. Itu hanya 30 hari, belum jika lebih dari 30 hari maka nominalnya akan menjadi lebih besar lagi.

Jarang Bisa langsung Ambil Cicilan

Salah satu kekurangan dari aplikasi UangTeman yaitu jarang bisa mendapatkan cicilan untuk para pengguna baru. Bagi para pengguna baru, mungkin tidak bisa langsung mengambil cicilan. Melainkan, hanya bisa menggunakan metode bayar langsung yang hanya tersedia selama 30 hari saja. Mengapa hal ini dilakukan?

Harapan dari UangTeman tentu ingin melakukan percobaan apakah benar bisa melakukan pembayaran atau tidak. Jika nantinya sudah sering melakukan pinjaman, maka bisa diberikan akses untuk melakukan pinjaman dengan menggunakan metode cicilan tersebut. Jadi, anda diharuskan untuk tetap menggunakan aplikasi UangTeman terlebih dahulu.

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi UangTeman?

Mendengar kata galbay, apa yang terlintas dipikiran anda? Seseorang yang tidak bisa melakukan pembayaran karena alasan tertentu atau hal-hal yang lainnya. Galbay atau gagal bayar merupakan kondisi dimana peminjam tidak bisa melakukan pembayaran tagihan. Dalam dunia fintech, kata ini tentu sudah tidak asing bagi banyak kalangan.

Saat ini, banyak yang beranggapan bahwa jika galbay maka sudah tidak perlu dilakukan penagihan lagi kepada peminjam. Hal tersebut ternyata tidak benar, yang benar yaitu akan tetap dilakukan penagihan sampai kapanpun. Percayakah anda terhadap hal tersebut? Aplikasi UangTeman tentu tidak tinggal diam dengan apa yang telah dilakukan oleh para penggunanya.

Biasanya, jika dalam kurun waktu 3 bulan tidak melakukan pembayaran maka proses penagihan akan dialihkan ke pihak ketiga. Dalam masa waktu 3 bulan tersebut, pihak UangTeman akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada peminjam apakah bisa untuk melakukan pembayaran atau tidak. Jika memang bisa dilakukan pembayaran, maka akan dilanjutkan dan tidak menggunakan pihak ketiga.

Saat proses penagihan dilakukan oleh pihak ketiga, tentu akan sangat tidak nyaman. Nomor kontak darurat akan selalu dihubungi, bahkan yang lebih parah akan dilakukan penagihan secara langsung. Yang artinya, proses penarikan akan mengunjungi rumah atau kantor dimana tempat anda bekerja. Apakah anda tidak malu jika hal tersebut sampai dilakukan?

Untuk menghindari hal tersebut, satu yang bisa anda lakukan yaitu meminta keringanan. Tidak semua orang bisa mendapatkan keringanan, namun selama anda memiliki niat untuk membayar kemungkinan besar akan diberikan keringanan. Pihak UangTeman bisa saja memberikan sedikit tambahan waktu untuk pembayaran dan menggunakan metode cicil cepat. Jadi, ada baiknya anda untuk tetap melakukan pembayaran sesuai pada ketentuannya.

Jika gagal bayar uangteman pinjaman online dan tidak mau melakukan pembayaran, maka anda akan terkena BI Checking. Yang artinya, anda akan lebih sulit untuk melakukan pinjaman dimanapun termasuk di Bank. Selain itu, jika anda ingin melakukan pendaftaran pekerjaan juga besar kemungkinan akan susah untuk diterima. Untuk itu, lebih baik lakukan pelunasan terlebih dahulu.

Nah, begitulah ulasan mengenai UangTeman pinjaman online. Sekarang, anda sudah paham lebih dalam mengenai aplikasi UangTeman ini ya. Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, maka memang sudah seharusnya bisa membayarnya secara benar sesuai jangka waktunya. Sebelum melakukan peminjaman, pasti anda sudah mengetahui lebih dahulu apakah bisa melakukan pembayaran atau tidak. Semoga bermanfaat!

1 thought on “UangTeman Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan Kekurangan”

Leave a Comment