Pengalaman pembayaran Nyangkut Di Shopee

Pengalaman pembayaran nyangkut di shopee, inilah yang akan saya ceritakan. Sebelumnya, saya perjelas terlebih dahulu bahwa artikel ini bukan mengenai tutorial atau yang lainnya. Melainkan, mengenai pengalaman saya bagaimana awal mula terjadinya pembayaran yang nyangkut dan sampai akhirnya bagaimana. Untuk itu, bagi anda yang ingin menyimaknya maka silahkan bisa membacanya secara lengkap dan saya berharap semoga tidak bosan.

pengalaman pembayaran nyangkut di shopee

Baik, kita mulai pembahasannya ya awal mula uang nyangkut ini terjadi karena saya menerima pembayarna melalui shopeepay menggunakan merchant. Saya memiliki akun merchant yang digunakan untuk melakukan pembayaran jasa yang saya sediakan yaitu jasa untuk pembuatan artikel, website dan insyallah kedepannya akan membuka jasa search engine optimization.

Kemudian, ada teman saya yang mengunjungi saya dan kita berdiskusi. Selanjutnya, dia tertarik untuk menggunakan layanan jasa yang saya miliki. Seinggat saya, saat itu merupakan bulan agustus 2020 kami melakukan transaksi. Teman saya melakukan transaksi menggunakan e-wallet ovo dan kemudian saya melakukan penerimaan menggunakan merchant shopee. Sebenarnya saya juga memiliki akun dana bisnis, namun saat itu sedang error dan saya akhirnya memilih menggunakan shopee merchant.

Pasti ada yang bertanya juga, kenapa tidak cash aja sih? Ini dia inisiatif keisengan dari saya, ingin mencoba shopee merchant yang saya miliki. Kemudian, setelah melakukan pembayaran disinilah problem utamanya saya dapatkan. Teman saya membayar di aplikasi ovo dan dinyatakan sukses. Namun, di aplikasi shopee merchant saya tidak ada saldo tersebut. Kemanakah saldo tersebut? Saya pikir awalnya mungkin nanti akan melakukan update dari aplikasinya.

Setelah itu, saya membuatkan pesanan dari teman saya dan setelah semua pesanannya diberikan saya langsung kirimkan saja kepada dia mengenai pesanan tersebut. Namun, yang saya resahkan yaitu uang tersebut masih belum masuk saja di aplikasi shopee merchant. Selanjutnya, saya melakukan konfirmasi kepada Customer Service dan menanyakan terkait dengan pembayaran saya bagaimana ya. Jujur, saya sedikit bingung disini karena bertanya ke CS pun justru terkadang di putar – putar saja jawabannya.

Dari bulan agustus 2020 tersebut, saya tetap menanyakan terkait dengan perkembangan masalah saya kepada CS. Utamanya, saya melakukan konfirmasi melalui CS di aplikasi twitter begitu terus seterusnya. Beberapa hari kemudian, saya diberikan informasi bahwa masalah saya dialihkan ke email. Di email ini, saya diharuskan untuk melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Setelah saya sudah mengisi semua dokumen tersebut, kemudian dari pihak shopee melakukan pengecekan. Pengecekan dilakukan berapa lama, apakah dalam hitungan hari? Tidak semudah itu. Beberapa hari setelahnya, justru saya dibuat bingung dengan tanggapan dari CS yang ada di email tersebut. Karena, menyatakan bahwa dokumen yang diperlukan masih kurang lengkap dan harus dilengkapi kembali.

Setelah dokumen lengkap, maka dilanjutkan dengan dilakukan pengecekan lagi dari pihak shopee terkait dengan permasalahan yang saya hadapi tersebut. Tidak berhenti sampai disitu, kemudian informasi mengenai permasalahan saya tidak didapatkan solusinya. Sehingga, hal ini membuat saya mengharuskan untuk menghubungi CS twitter secara rutin.

Persetan dengan apa yang saya lakukan, saya hanya ingin uang saya balik saat itu. Sebenarnya, bagi shopee mungkin nominal uang yang nyangkut tersebut sedikit. Namun, bagi saya yang hanya bekerja begini saya uang tersebut sangat berarti. Terhitung, setiap bulannya pasti saya selalu menghubungi CS twitter shopee. Bahkan, saya pernah chat dan tidak dibalas dalam beberapa hari. Namun, mereka membuat Tweet di twitternya.

Hemm…. Gumam saya, yang sangat tidak percaya atas perlakuan tersebut. Meskipun begitu, saya tetap berusaha untuk mendapatkan apa yang menjadi hak saya. Bulan demi bulan saya lalui dengan tanpa informasi yang bisa saya dapatkan. Kemudian, setelah menunggu beberapa bulan tepatnya pada bulan januari kemarin saya mendapatkan kabar melainkan bukan dari CS Shopee. Darimana saya mendapatkan kabar?

Dari teman saya yang dahulu pernah memesan dan melakukan pembayaran kemudian uangnya nyangkut. Dari dia, saya mendapatkan informasi bahwa dia dihubungi oleh pihak ovo untuk menanyakan apakah benar melakukan pembayaran dan barangnya sudah diterima. Setelah mendapatkan informasi itu, saya memiliki setitik harapan bahwa dana saya masih bisa kembali lagi. Apalagi memang saya sedang membutuhkan asupan dana segar saat ini, dikala pandemi sedang menerpa.

Kemudian, saya kembali lakukan follow up ke CS shopee meskipun hasilnya nihil. Tepatnya, sudah 5 bulan permasalahan ini berjalan ibaratkan saya nabung, tiba-tiba tanggal 5 kemarin terdapat notif yang tidak saya sadari. Alhamdulillah uang yang sebelumnya nyangkut tersebut akhirnya sudah di lakukan penyesuaian oleh pihak shopee.

Saya baru menyadari hal tersebut pada tanggal 11 Febuari 2021. Tak apalah pikirku, yang penting dana tersebut sudah kembali terlebih dahulu. Jadi, selama 5 bulan uang nyangkut tersebut mungkin dilakuakn penelitian dan sampai dibuat laporan hasil kemudian baru ditentukan apakah uangnya akan dikembalikan kepada pengguna atau tidak nih.

Kesimpulannya, uang tersebut tetap kembali meskipun membutuhkan waktu 5 bulan uang menyangkut lamanya di sistem shopee. Sempat tidak berharap untuk kembali, tetapi sekali lagi saya ucapkan syukur terimakasih uang  tersebut masih bisa kembali dan digunakan untuk melakukan perpanjangan domain ini agar bisa bermanfaat untuk tetap membagikan ilmu kepada masyarakat luas.

Jadi, jika anda memiliki masalah berupa pembayaran nyangkut di shopee maka jangan diam saja. Cobalah untuk melakukan follow up terlebih dahulu jika sudah dilaporkan. Masih ada Kemungkinan bahwa uang anda bisa kembali. Cukup sekian pengalaman pembayaran nyangkut di shopee yang bisa saya sampaikan. Jika teman-teman terdapat pertanyaan, silahkan bisa menuliskannya di kolom komentar. Sekian, terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Comment