Cara Promosi Bisnis Laundry sepatu

Cara promosi bisnis laundry sepatu sebenarnya bukanlah hal yang sulit? Justru, di era sekarang ini sangat bisa dilakukan dengan mudah. Baru-baru ini, sedang trend sekali penggunaan sepatu khususnya untuk brand lokal itu sendiri. Tentunya ini menjadi salah satu keuntungan bagi para bisnis laundry sepatu.

cara promosi bisnis laundry sepatu

Karena akan banyak sekali pelanggan yang kemungkinan datang untuk melakukan pembersihan sepatu. Hanya saja, tidak jarang banyak dari orang yang belum tahu dimana tempat untuk melakukan laudnry sepatu. Nah, sebagai pemilik disinilah tugas anda untuk melakukan marketing agar promosi bisa berjalan.

Cara Promosi Bisnis Laundry Sepatu Sangat Mudah

Ternyata, untuk melakukan promosi pada bisnis laundry sepatu dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini beberapa caranya:

Manfaatkan Media Sosial

Sudah seharusnya sebagai generasi yang modern bisa memanfaatkan media sosial, khususnya untuk melakukan penawaran kepada para pelanggan. Siapa sih di era sekarang yang tidak memiliki media sosial? Pastinya semua orang memiliki media sosial kan? Inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menawarkan usaha laundry sepatu.

Ada banyak sekali media sosial yang bisa di manfaatkan seperti Facebook, Instagram, Twitter dan yang lainnya. Cobalah untuk masuk pada grub atau tempat yang viral dan promosikan usaha anda. Tidak ada yang mustahil selama anda memang ingin untuk mencobanya, dijamin akan ada pelanggan yang masuk.

Gunakan Iklan Berbayar

Jika anda memiliki modal lebih, maka saran saya anda bisa mencoba untuk menggunakan iklan berbayar. Dengan menggunakan iklan berbayar ini, akan membantu untuk menemukan target pasar yang tepat. Rekomendasi yang saya sarankan yaitu menggunakan facebook ads dengan menentukan sendiri insightnya.

Pilih insight yang sesuai untuk penawaran layanan jasa laundry sepatu anda. Sebagai contoh, usaha laundry sepatu mungkin cocok untuk kalangan dewasa. Dengan begitu, anda tembak insight di antara umur 21-35 tahun. Kemudian, sesuaikan juga dengan kota yang anda ingin tembak. Jangan terlalu luas, karena nantinya cangkupan dan biayanya semakin besar. Lebih baik cangkupan kecil, tapi pas sesuai sasaran.

Menggunakan Jasa Selebgram

Tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa selebgram untuk melakukan promosi layanan bisnis laundry sepatu. Hanya saja, jangan sembarnagan dalam memilih selebgram untuk melakukan promosi. Karena salah sedikit saja bisa berpengaruh pada penawaran layanan jasa anda.

Sebagai contoh saja, anda ingin membuat penawaran sepatu tetapi pada orang yang memiliki fans pada seni rupa. Mungkin ini tidak masuk dalam kategori, sehingga menghasilkan insight atau target yang tidak sesuai dengan harapan anda. Untuk itu pilihlah selebgram dengan memperhatikan insightnya terlebih dahulu. Cari yang memiliki rentang usia terbaik dan berada dekat dengan tempat dimana anda membuat bisnis tersebut. Oh ya tidak lupa, jangan lupa cari yang harganya miring tetapi berkualitas ya!

Jalin Relasi Di WhatsApp

Seberapa kuat whatsapp bisa mendatangkan pelanggan? Saya bisa jawab, sangat kuat. Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya story di whatsapp juga bisa menjadi key of business. Menawarkan sesuatu melalui whatsapp memang terkesan sepele. Namun, inilah yang ternyata menjadi gerbang dari closingan.

Contohnya seperti ini, saya melalukan update story yang kemudian di lihat oleh teman saja. Kemudian teman dari teman saya ini bertanya “ Kamu tau dimana tempat untuk laundry sepatu?” teman saya menjawab “ Oh ya, kemarin teman saya update story dia membuka layanan jasa tersebut”. Yeah! Key ada disitu, jadi jangan sungkan untuk update story dan terus perbanyak relasi di whatsaap. 

Itu dia beberapa cara promosi bisnis laundry sepatu yang bisa anda lakukan. Sudah banyak yang menggunakan cara ini dan terbukti berhasil untuk melakukan promosinya. Sekarang, giliran anda yang mencoba dan mendapatkan keuntungannya. Semoga sukses!

2 thoughts on “Cara Promosi Bisnis Laundry sepatu”

Leave a Comment