Pengalaman Transfer Uang Ke Luar Negeri Pakai Topremit

admin_amurya

Pengalaman Transfer Uang Ke Luar Negeri Pakai Topremit

Pengalaman transfer uang ke luar negeri pakai topremit ternyata dapat dilakukan dengan mudah.Aplikasi topremit mirip seperti e-wallet dana atau yang lainnya. Banyak yang berpikiran bahwa melakukan transfer ke luar negeri akan sangat repot. Terlebih karena perbedaan mata uang yang dimiliki pada setiap negara. Belum lagi untuk bank yang dimiliki juga berbeda-beda.

Padahal sebenarnya tidak rumit untuk melakukan transfer uang ke luar negeri sesuai dengan yang dituju. Sekarang sudah tersedia banyak aplikasi pengiriman uang yang bisa dilakukan termasuk ke luar negeri sekalipun. Salah satunya yaitu Topremit yang merupakan aplikasi pengiriman uang dengan biaya yang murah dan cepat sampai.

Bagaimana Cara Mengirim Uang Ke Luar Negeri ?

Install Aplikasi Topremit

Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu melakukan install aplikasi topremit terlebih dahulu. Bagi pengguna android bisa melalui playstore, sedangkan iphone melalui apple store. Pastikan anda menggunakan ponsel yang support untuk penggunaan aplikasi ini. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi terinstall dan bisa dilakukan.

Verifikasi Akun

Setelah anda melakukan  install maka langkah selanjutnya yaitu melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Verifikasi akun diperlukan agar nantinya data anda dapat diterima oleh pihak topremit yang akan menjadi penyalur uang anda saat ditransfer nantinya. Jadi silahkan lakukan verifikasi akun dengan menggunakan data yang sepenuhnya benar.

Tidak diperbolehkan menggunakan data yang salah, karena nantinya akan berkaitan juga dengan refund saat terjadinya gagal dalam melakukan transfer. Untuk proses verifikasi membutuhkan setidaknya 24 Jam agar bisa di proses. Biasanya paling cepat membutuhkan waktu 12 Jam dan akan ada notifikasi bahwa data anda diterima dan akun sudah bisa dilakukan untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri.

Masukan Data Penerima

Langkah yang berikutnya yaitu memasukan data penerimanya. Karena ini berkaitan dengan penerima dari akun luar negeri tersebut, maka pastikan untuk melakukan pengisiannya dengan benar. Gunakan data penerima yang memang ada dan kode bank sesuai yang dimiliki. Sebagai contoh, saat kemarin saya melakukan pengiriman ke negara Bank yaitu menggunakan kode bank COMMERZBANK dan kode swiftnya COMMERZBANK.

Jangan lupa juga untuk menanyakan berapa kode IBAN yang dimiliki, karena dengan menggunakan kode IBAN ini nantinya akan masuk ke rekening mana uang tersebut. Jangan sampai salah dalam memasukan kode IBAN tersebut  ya. Pastikan sebelum melakukan proses yang selanjutnya anda harus memastikan bahwa semuanya telah benar.

Gunakan Voucher Pertama Kali

Kabar baik untuk anda, bagi yang pertama kali menggunakan aplikasi topremit maka akan mendapatkan promo khusus. Yaitu voucher potongan biaya transfer yang berarti akan menjadi gratis. Umumnya, untuk anda yang menggunakan top remit untuk transfer nantinya akan dikenakan biaya sekitar Rp. 75.000 untuk transfer normal dengan estimasi waktu 24 Jam. Kemudian biaya Rp. 100.000 untuk estimasi waktu kurang dari 1 Jam.

Jika sudah maka anda diharuskan untuk melakukan transfer ke nomor rekening dari pihak topremit. Anda bisa menggunakan beberapa pilihan transfer BANK yang disesuaikan dengan kepemilikan banknya agar tidak ada biaya tambahan saat transfer. Lakukan transfer sesuai dengan nominal yang tertera, termasuk dengan kode angka unik yang biasanya dibelakang angka nominal transfer.

Kirim dan Tunggu Beberapa Menit

Jika semuanya sudah maka tinggal klik kirim dan tunggu beberapa menit. Akan ada beberapa tahapan pengecekan dari proses pengiriman uang yang anda lakukan. Hal ini wajar karena uang akan ditransfer dalam nominal yang lain oleh pihak topremit. Jadi harap tunggu sesuai dengan kategori transfer yang anda pilih sebelumnya.

Selesai

Setelah proses transfer tersebut selesai, nantinya akan ada notifikasi bahwa proses transfer sukses yang berarti uang sudah dapat diambil pada rekening pengguna di luar negeri tersebut. Pastikan bahwa nominal yang masuk sesuai yang dikirimkan. Karena jika terdapat nominal yang berbeda dan tidak dilakukan konfirmasi oleh pengguna akan menjadi tanggung jawab dari pengguna itu sendiri. Jadi anda tetap harus memastikan uang yang masuk sesuai ya sebelum dilakukan penarikan uangnya!

Bagaimana pengalaman transfer uang ke luar negeri pakai topremit, ternyata tidak sulit bukan untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri? Begitu cepat dan sangat mudah. Jadi anda tidak perlu repot untuk melakukan pengiriman uang secara manual lagi. Sekarang bisa dilakukan dengan online dan  mudah dilakukan dirumah atau dimanapun. Bahkan hanya dalam hitungan menit saja sudah sampai. Keren kan, so segera mencoba Ya!

Tinggalkan komentar