Shopeepaylater Pinjaman Online Cara Daftar Kelebihan Dan kekurangan

Shopeepaylater pinjaman online merupakan salah satu fintech yang menyediakan pinjaman dana. Hanya saja, untuk pinjaman dana yang diberikan bukan dalam bentuk uang cash. Lalu, bagaimana maksudnya? Pinjaman yang diberikan yaitu dalam bentuk uang untuk belanja di aplikasi shopee. Sesuai dengan namanya, pinjamannya hanya bisa dibelanjakan di aplikasi e-commerce shopee.

shopeepaylater pinjaman online

Meskipun hanya bisa digunakan untuk belanja di aplikasi shopee, faktanya justru banyak yang menginginkannya. Alasannya, karena kemudahan untuk melakukan perputaran uangnya. Disini, bukan money laundry ya melainkan untuk usaha atau jual beli bisa menggunakan shopeepaylaternya terlebih dahulu. Alangkah baiknya, sebelum menggunakan aplikasi ini anda harus paham terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Daftar Shopeepaylater Pinjaman Online?

Untuk mendafatar di aplikasi shopeepaylater ternyata tidak bisa sembarangan. Hanya orang-orang yang beruuntung saja yang bisa diterima untuk pendaftaran shopeepaylaternya. Khususnya, orang yang telah lama menggunakan aplikasi shopee untuk berbagai macam keperluannya.

Bagaimana untuk para pengguna baru? Harus bersabar terlebih dahulu, karena membutuhkan waktu untuk bisa diterima pada aplikasi shopeepaylater. Biasanya, sekitar 3 bulan maka sudah bisa dilakukan penerimaan atau anda akan mendapatkan notif unntuk pendaftarannya.

Jika sudah menerima notif untuk pendaftaran, maka anda bisa melakukan pengajuan dengan mengisikan data diri pengguna. Pastikan untuk mengisikan data diri yang sesuai dan melakukan foto KTP sesuai dengan data diri tersebut. Kemudian, nantinya akan diinformasi apakah pengajuan anda diterima atau tidak.

Apabila pengajuannya diterima, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan anda sudah diterima dan sudah bisa digunakan. Tentunya, untuk penggunaanya disesuaikan dengan kebutuhan anda dan sekali lagi hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pada aplikasi shopee saja.

Apakah Shopeepaylater Terdaftar Dalam OJK?

Jawabannya, YA! Shopeepaylater terdaftar dengan nama PT. Lentera Dana Nusantara. Dengan begitu, sudah sangat jelas bahwa aplikasi ini memang resmi dan legal. Untuk itu, anda tidak perlu ragu dan takut jika ingin menggunakan aplikasi ini. Karena, sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Kelebihan Menggunakan Shopeepaylater

Aplikasi shopeepaylater memiliki beberapa kelebihan yang harus anda ketahui. Berikut ini beberapa kelebihannya:

Aktivasi Dan Registrasi Mudah

Salah satu keunggulan dari aplikasi shopeepaylater yaitu kemudahan dalam melakukan aktivasi dan proses registrasi yang mudah. Namun, hal ini berlaku untuk para pengguna shopee yang sudah mendapatkan notifikasi saja. Nantinya, akan langsung diarahkan pada halaman untuk melakukan aktivitas dan proses registrasi.

Prosesnya sangatlah mudah dan bgeitu cepat untuk dilakukan. Jadi, anda bisa dengan mudah melakukanya secar alangsung dan mandiri. Tidak perlu membutuhkan bantuan dari orang lain untuk melakukan registrasinya. Isi saja data yang tersedia seperlunya, maka setelah submit nantinya akan di review.

Kredit Limit Cukup Besar

Keunggulan shopeepaylater yang selanjutna yaitu tersedianya kredit limit yang cukup besar. Memang, kredit limit yang diberikan oleh shopee begitu besar. Untuk para pengguna shopeepaylater baru saja sudah bisa mendapatkan Rp. 750.000. Nominal tersebut tentu sudah begitu besar.

Dibandingkan dengan fintech lainnya yang hanya menyediakan sampai Rp. 500.000 bagi para pengguna baru. Belum lagi soal pembayaran yang hanya bisa 1x saja, di shopeepaylater bisa dicicil hingga 6x. tentu sangat jauh lebih baik dibandingkan dengan fintech mana yang bisa menyediakan keistimewaan tersebut untuk para pengguna baru.

Kemudahan Dalam Pembayaran tagihan

Tidak perlu repot jika ingin melakukan pembayaran tagihannya. Karena, di aplikasi shopeepaylater ini diberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran. Cukup dengan melakukan top up saldo shopeepay saja maka bisa untuk melakukan pembayaran. Tidak bisa melakukan top up?

Jangan khawatir, anda masih bisa melakukan pembayaran dengan metode bank transfer. Tersedia banyak pilihan bank transfer yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan shopeepaylater. Sesuaikan saja dengan kemudahan yang tersedia dan dekat dalam membayarnya. Jangan dibuat repot!

Biaya Yang Terjangkau

shopeepaylater pinjaman online

Jika anda mencari pinjaman online dengan biaya yang murah, shopeepaylater bisa menjadi pilihannya. Mengapa demikian? Sebagai contoh saja, saya iseng mencoba untuk menggunakan shopeepaylater untuk membeli kabel data. Kebetulan saat itu terdapat free ongkir yang bisa saya manfaatkan.

Harga cablenya saat itu Rp. 14.600 dan saya mencoba cicilan 1x saja yang berarti nantinya saya harus membayarnya pada bulan berikutnya. Berdasarkan gambar diatas, total yang harus saya bayarnya ternyaat hanya sebesar 15.039 saja. Dengan nominal biaya adminya Rp. 444 rupiah saja. Bagaimana sangat murah bukan? Menurut saya ya murah sekali, apabila sedang kepepet belum ada dana untuk pembelian yang murah bisa menjadi solusinya menggunakan paylater terlebih dahulu.

Kekurangan Menggunakan Shopeepaylater

Bukan hanya memiliki kelebihan saja, tetapi ada juga kekurangannya. Berikut ini kekurangannya:

Tidak Semua Bisa Mendaftar

Salah satu hal yang sangat disayangkan yaitu tidak semua orang bisa melakukan pendaftaran. Hanya beberapa orang saja yang bisa mendaftar karena memang terpilih berdasarkan sistem dan review dari pihak shopee. Jadi, jika langsung meminta pengajuan aplikasi shopeepaylater jelas tidak bisa.

Anda diharuskan untuk rutin menggunakan aplikasi terlebih dahulu agar fitur ini bisa muncul di akun anda. Lakukan transaksi seperti pembelian di alfamart, atau melakukan pembelian belanja di toko star seller atau shopee mall maupun yang lainnya. Dijamin, nantinya fitur ini akan muncul. 1 hal yang paling penting, harap bersabar hehe.

Tidak Ada Toleransi Keterlambatan

Berharap ada toleransi untuk keterlambatan? Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan hal tersebut. Yang berarti, jika anda telat dalam melakukan pembayaran maka juga sudah harus siap dengan konsekuensinya. Apalagi konsekuensinya kalau bukan membayar denda.

Biasanya, denda yang dibebankan yaitu 1% dari total transaksi. Jika tagihan anda besar, maka dendanya juga semakin besar. Untuk itu, alangkah baiknya untuk bisa melakukan pembayaran sebelum jadwal penagihan berakhir. Usahakan untuk memikirkan hal tersebut lebih cepat

Hanya Bisa Untuk Belanja Di Shopee

Alih-alih mendapatkan uang, justru shopepaylater tidak bisa diuangkan. Meskipun beitu, jangan khawatir karena  anda bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran diaplikasi shopee. Kita semua tahu, shopee menyediakan berbagai macam seller dengan kelengkapannya.

Jadi, anda bisa menggunakan shopeepaylater untuk melakukan pembayaran pembelanjaan yang anda perlukan. Bahkan, anda juga bisa memanfaatkan paylater ini untuk melakukan berjualan secara kecil-kecil. Sudah banyak loh, yang sukses dengan memanfaatkan paylater ini. Mungkin, nanti giliran anda!

Apakah Aman Jika Galbay Shopeepaylater?

Gagal bayar atau dikenal dengan istilah galbay atau lebih dikenal lagi dengan istilah nunggak bayar hehehe. Sudah kenal dengan istilah ini atau belum? Galbay tentu sangat tidak direkomendasikan untuk anda lakukan. Sebisa mungkin jangan sampai melakukan galbay, karena sangat merugikan anda nantinya.

Semua pengguna yang melakukan galbay di aplikasi shopeepaylater pasti tidak akan aman. Karena, pihak shopeepaylater akan menghubungi secara rutin untuk melakukan penagihan. Proses penagihan akan melalui chat terlebih dahulu, kemudian di telfon dna berujung pada penagihan ke rumah.

Jika anda galbay, anda nantinya akan tercatat dalam blacklist Bank Indonesia. Hal ini akan menyulitkan anda nantinya saat ingin mengajukan pinjaman dan tidak bisa melakukan KPR. Akan sangat merugikan bukan begitu? Belum lagi nanti dari pihak shopeepaylater yang akan menghubungi kontak darurat yang telah anda daftarkan.

Terlebih, shopeepaylater ini bisa melacak data kontak yang terdapat di kontak anda melalui aplikasi shopee. Jadi, bisa saja nantinya teman anda yang akan dilakukan penagihan. Ini akan sangat memalukan bagi anda, tentunya anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukankah begitu? Lalu, bagaimana saran terbaik yang perlu dilakukan.

Jika nantinya ada DC atau pihak shopee yang menghubungi anda, namun anda belum memiliki uang maka sampaikan saja niat baik anda. Bahwa anda memiliki niat untuk melakukan pembayaran, namun masih belum ada dananya sampai sekarang. Kemudian, sampaikan bahwa anda sanggung untuk melakukan pembayarannya sampai kapan. Dijamin, dengan menggunakan cara tersebut pasti akan ada tambahan waktu.

Setelah mendapatkan tambahan waktu untuk pembayaran maka jangan anda sia-siakan. Melainkan, manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mempersiapkan uang untuk membayarkan tagihan tersebut. Jangan sampai tidak, karena nantinya bisa saja akun anda diblokir dan tidak diberi keringanan kembali!

Begitulah pembahasan lengkap mengenai shopeepaylater pinjaman online. Bagaimana, sekarang anda sudah paham ya mengenai pinjaman online yang satu ini. Jika anda ingin menggunakannya, saran saya perhatikan terlebih dahulu apakah memang diibutuhkan atau tidak. Jika tidak terlalu dibutuhkan, lebih baik tidak perlu menggunakannya. Apabila terdapat pertanyaan yang ingin diajukan, silahkan dapat memberikan komentar. Semoga bermanfaat!