Penyebab Bukalapak Paylater Dibekukan

Penyebab bukalapak paylater dibekukan sedang anda cari saat ini. Bukalapak siapa yang tidak mengenalnya? Hadirnya layanan belanja online, dimulai dari karya anak bangsa yaitu bukalapak. Hadirnya layanan bukalapak jelas sangat mengebrak pasar online semakin menjadi pesat. UMKM menjadi go public memberikan keuntungan bagi para pelaku usaha. Bukalapak memiliki banyak fitur yang digunakan oleh para penggunaanya.

Penyebab Bukalapak Paylater Dibekukan

Salah satu fitur yang banyak digunakan yaitu hadirnya layanan paylater termasuk pada bukalapak. Layanan ini bekerjasama dengan kredivo sebagai penyedianya. Tentunya, kedua belah pihak bekerjasama untuk membantu memberikan kemudahan transaksi bagi masyarakat. Hanya saja, ada permasalahan yang terjadi yaitu akun bukalapak dibekukan. Apa yang menjadi penyebab bukalapak paylater dibekukan? Artikel ini akan membahasnya secara lengkap.

Beberapa Penyebab Bukalapak Paylater Dibekukan

Jika anda mengalami permasalahan berupa bukalapak paylater yang dibekukan, maka terdapat beberapa penyebabnya. Inilah beberapa penyebab tersebut:

Telat Membayar Tagihan

Yang menjadi penyebab pertama akun bukalapak paylater anda dibekukan yaitu karena telat membayar tagihan. Coba cek apakah anda memang memiliki keterlambatan pembayaran tagihan? Jika sekarang sudah lunas, namun cek pada bagian belakangnya apakah sebelumnya membayarnya dengan telat. Hal ini akan menjadi penilaian sendiri bagi pihak bukalapak kepada anda.

Karena jika anda telat untuk melakukan pembayaran, bisa menjadi penilaian yang buruk. Siapa bilang pihak bukalapak paylater tidak melakukan pengecekan secara rutin? Justru, mereka melakukan pengecekan untuk mengetahui kualitas pembayaran customernya. Tidak heran, untuk anda yang telat dalam melakukan pembayaran sering sekali akun bukalapak paylaternya menjadi nonaktif. Jika sudah seperti ini, tentu akan membuat repot bagi anda sendiri karena tidak bisa menggunakannya kembali.

Terindikasi Melakukan Penipuan Data

Apakah anda pernah melakukan pengisian data dengan data yang salah atau tidak benar? Proses verifikasi awal memang terkadang kurang baik. Sehingga, dari pihak bukalapak sendiri masih melakukan verifikasi ulang. Dan jika memang didapati bahwa akun anda bermasalah hal ini akan memungkinkan mendapatkan peringatan dari bukalapak. Apa peringatan yang diberikan? Yaitu berupa akun paylater yang dibekukan sementara.

Hal ini sangat wajar terjadi kepada anda yang memang melakukan penipuan data. Jika sudah seperti ini, jarang sekali akunnya yang kemudian kembali aktif lagi. Karena dari pihak bukalapak sendiri sangat menghindari adanya penipuan. Atau, jikapun aktif nantinya anda harus mengirimkan ulang data yang diperlukan kepada pihak bukapalak tersebut.

Melakukan Gestun

Hayo, apakah anda terdeteksi melakukan gestun atau gesek tunai akhir-akhir ini? Jangan kira, pihak bukalapak tidak bisa mengetahui hal ini ya. Justru, sangat mudah bagi pihak bukalapak untuk mengetahui akun anda melakukan hal seperti apa. Umumnya, banyak dari anda yang melakukan gestun dengan cara membeli produk berupa top up e-wallet. Sangat salah jika anda melakukan hal seperti ini.

Karena sudah jelas pihak bukalapak melarang terjadinya kegiatan gestun yang berakibat akun anda dinonaktifkan. Karena ini sudah termasuk dalam pelanggan berat, jadi jarang akun yang kembali aktif setelah dinonaktifkan. Jikapun anda, sangat jarang yang bisa aktif kembali. Mungkin memang karena akun tersebut sering digunakan untuk belanja jadi bisa aktif kembali. Lebih baik untuk menghindari kegiatan gestun jika akun adna masih aman saat ini.

Akun Kredivo Diblokir

Anda tentu sudah tahu bahwa bukalapak bekerjasama dengan kredivo dalam menyediakan pembayarna paylater ini. Jadi tidak heran jika apa yang terjadi di kredivo juga bisa berdampak juga pada bukalapak anda. Jika anda sebelumnya memilii akun kredivo dan anda diterima untuk pengajuan bukalapak paylater tentu akan sangat menguntungkan.

Hanya saja akan menjadi tidak menguntungkan jika akun kredivo anda diblokir maka berikutnya akun bukalapak paylater juga menjadi korbannya. Ini sudah sering terjadi kepada para pengguna, karena kredivo juga melindungi agar kegiatan yang dilanggar tidak diulangi lagi oleh pengguna tersebut. Jadi, lebih baik untuk dirawat akun-akun anda dengan sebaik-baiknya.

Itulah ulasan lengkap mengenai penyebab bukalapak paylater dibekukan secara lengkap. Tentunya, jika anda mengalami permasalahan seperti itu sekarang bisa menggunakan cara tersebut untuk mengatasinya. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan dapat menyampaikannya langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment