Penyebab Pengajuan Ovo U Card Ditolak!

Penyebab pengajuan ovo u card ditolak, pasti sedang anda cari saat ini. Ovo u card merupakan kartu kredit yang ditawarkan oleh OVO bekerjasama dengan Bank BRI. Dengan hadirnya layanan ini tentunya memberikan keuntungan bagi banyak pihak termasuk dengan anda. Dengan CC maka semakin mudah melakukan transaksi dan cepat juga untuk melakukan pembayaran ke banyak keperluan. Inilah yang sangat baik untuk bisa anda manfaatkan.

penyebab pengajuan ovo u card ditolak

Sayangnya, tidak semua orang bisa menikmati ovo u card ini. Hanya beberapa orang saja yang bisa menikmati dan mendapatkan keuntungan yang ditawarkan oleh ovo u card. Bahkan, untuk proses pengajuannya saja terkadang ada saja yang membuat pengajuan tersebut ditolak. Apa saja penyebab pengajuan ovo u card ditolak? Yuk, simak penjelasannya pada artikel ini.

Beberapa Penyebab Pengajuan ovo U Card Ditolak

Ternyata, ada beberapa penyebab yang mengakibatkan pengajuan ovo u card anda ditolak. Berikut ini beberapa alasannya:

Gaji Kurang Dari 3 Juta

Alasan yang pertama yaitu berkaitan dengan gaji, syarat wajib untuk anda yang ingin melakukan pengajuan ovo u card yaitu memiliki gaji lebih dari Rp. 3 Juta rupiah. Jika anda memiliki gaji yang kurang dari Rp. 3 juta rupiah tentunya nantinya akan dilakukan penolakan. Apakah hal ini benar adanya? Iya tentu sangat benar adanya. Karena apa? Nantinya pihak ovo  juga akan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Verifikasi ini dilakukan dengan cara saat anda upload menggunakan slip gajinya, maka akan terlihat secara jelas berapa besaran uang yang ditransferkan. Jadi, akan terlihat besaran gaji yang memang anda miliki. Lantas, bagaimana jika memang kurang dari Rp. 3 juta dan tetap melakukan pengajuan? Jawabannya hanya satu “ Ditolak” itu sudah pasti hehe. Jadi, lebih baik pastikan terlebih dahulu ya berapa pendapatan yang anda miliki.

Tidak Memiliki NPWP

Salah satu syarat yang juga harus dipenuhi saat pengajuan ovo u card ini yaitu memiliki NPWP. Lantas, apakah anda sudah memiliki NPWP? Jika belum, maka anda harus memilikinya terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran ovo u card. Karena pada proses pengajuan ovo u card nantinya diharuskan untuk melakukan upload data NPWP. Inilah yang seharusnya anda pahami, karena agar proses pengajuannya bisa disetujui.

Banyak pengguna yang melakukan pengajuan ovo u card tanpa menggunakan NPWP dan hasilnya bagaimana? Ya sudah pasti mendapatkan jawaban penolakan hehe. Hal ini sudah sangat biasa, karena team ovo juga melakukan check secara benar dan tepat. Jadi, sebaik mungkin untuk memiliki NPWP terlebih dahulu baru melakukan pengajuan ovo u card. Jika anda sudah memilikinya, dijamin pengajuannya akan di acc.

Checking BI Buruk

Hayo, apakah anda salah satu orang yang memiliki BI Checking buruk? Atau, biasa dikenal dengan sebutan data busuk dan sering gagal bayar pinjaman. Tahukah anda bahwa anda yang sering melakukan pinjaman online dan tidak bisa membayar maka akan di tandai pada BI. Nah, inilah yang menjadikan pengajuan ovo u card ditolak karena Checking BI yang buruk atau blacklist. Ini hampir dilakukan oleh banyak perusahaan yang berkaitan dengan kartu kredit.

Mengapa hal ini dilakukan? Tujuannya yaitu untuk memberikan informasi apakah pengguna memiliki permasalahan berkaitan dengan pembayaran atau tidak. Bukan hanya itu saja, juga informasi pengguna sering bertransaksi dimana dan bagaimana proses pembayarannya. Untuk anda yang pengajuan ovo u cardnya ditolak, coba pastikan terlebih dahulu bahwa anda tidak memiliki checking BI yang buruk. Jika masuk dalam BI Checking yang buruk, maka sudah tidak ada harapan lagi.

Jarang Transaksi Di Ovo

Hey hey hey, jangan ngarep deh buat anda semua yang ingin pengajuan ovonya disetujui namun masih jarang transaksi di ovo. Salah satu alasan dari team ovo menyetujui pengajuan yaitu berharap untuk para penggunanya bisa memanfaatkan fitur yang diberikan dan bermanfaat serta memberikan keuntungan bagi untuk pengguna dan pihak ovo itu sendiri. Jadi, untuk anda yang bahkan belum pernah melakukan transaksi di ovo maka bisa dipertanyakan.

Ini menjadi permasalahan karena pihak ovo tentu akan menyeleksi terlebih dahulu. Apakah memang anda sering melakukan transaksi seperti pembayaran tagihan, pemesanan makanan, belanja menggunakan ovo dan lainnya. Sebisa mungkin, usahakan untuk transaksi rutin dengan menggunakan aplikasi ovo agar pengajuan ovo u card anda bisa disetujui.

Data Diri Tidak Sesuai

Penyebab selanjutnya pengajuan ovo u card anda ditolak yaitu karena data diri yang dimasukan tidak sesuai. Untuk pengajuan card credit ovo u card ini jelas membutuhkan data diri yang benar sesuai dengan aslinya. Mungkin, saat proses pengajuan anda tidak memasukan data diri dengan sesuai. Apakah data diri akan dilakukan pengecekan? Yo jelas akan dilakukan pengecekan.

Proses pengecekan dilakukan dengan benar dan teliti oleh pihak ovo dan BRI. Semua data yang anda masukan akan diseleksi terlebih dahulu, bagaimana data tersebut apakah real atau dibuat –buat. Jika data anda yang diajukan tersebut tidak sesuai pada KTP maka kemungkinan besar akan sangat berpengaruh untuk prosesnya. Jadi, pastikan untuk pengajuan data dirinya juga sesuai ya!

Begitulah beberapa penyebab pengajuan ovo u card ditolak yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui beberapa penyebabnya, maka anda sekarang sudah tahu ya bagaimana mengenai permasalahannya dan solusinya. Dengan begitu, anda bisa melakukan pengajuan lagi nanti kurang lebih 6 bulan sejak ditolak. Tidak masalah mengenai hal tersebut, yang penting anda bisa melakukan pengajuan lagi dan semoga nantinya diterima ya. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan langsung sampaikan pada kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Comment