Proses Pengajuan Ovo U-Card

Proses pengajuan ovo u-card mungkin saat ini sedang anda cari. Ovo saat ini kembali memberikan gebrakan khususnya pada fitur berupa credit cardnya. Sebelumnya, ovo sudah pernah mengeluarkan fitur paylater yaitu ovo paylater sama seperti shopee paylater yang digunakan untuk pembelian terlebih dahulu dan membayarnya nanti. Sayangnya, saat ini untuk fitur tersebut tidak ada tetapi tenang karena sudah ada penggantinya yang baru. Pengajuan ovo u-card ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ovo pada ponsel anda.

proses pengajuan ovo u-card

Telah hadir ovo u-card yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu dan membayarnya nanti. Isitilahnya, ini merupakan credit card yang dikeluarkan oleh ovo untuk para penggunannya. Tentunya, para pengguna ovo sangat menantikan untuk bisa segera menerima ovo u-card ini. Namun bagaimana sebenarnya prosesnya? Yuk, langsung saja pada artikel ini akan dibahas mengenai proses pengajuan ovo u-card secara lengkap.

Proses Pengajuan Ovo U-Card

Terdapat beberapa langkah yang dilakukan untuk proses dari pengajuan kartu ovo ini. Berikut ini prosesnya:

Pengajuan Kartu Kredit

Langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan pengajuan kartu kredit. Pada langkah pertama ini, terdapat beberapa hal yang harus anda lakukan. Seperti pengisian KTP, NIK, NPWP dan yang lainnya. Serta anda diharuskan untuk melakukan pengisian gaji yang minimal Rp. 3 Juta rupiah. Untuk anda yang gajihnya masih dibawah Rp. 3 Juta maka tidak bisa melakukan pengajuan kartu kredit ini. Memang hal ini sangat wajar, mengingat gajih menjadi faktor utama pengajuan.

Pada pengajuan tahap 1 ini, berkaitan dengan data diri anda. Anda juga diharuskan untuk melakukan verifikasi wajah dan nantinya diupload. Proses ini membutuhkan waktu yang singkat dan bisa dilakukan secara cepat, tidak perlu bingung pada setiap prosesnya. Jika anda dalam prosesnya, maka akan bisa mengisinya dengan baik dan benar.

Analisa Kredit Tahap 1

Tahapan selanjutnya yang dilakukan yaitu proses analisa kredit tahap 1. Proses analisa ini dilakukan oleh pihak ovo kepada pengguna yang melakukan penaftaran. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses analisa kredit ini. Karena dengan proses pengajuan kredit ini, diharuskan untuk memperhatikan banyak hal terlebih dahulu. Hanya orang yang berkualitas yang nantinya pengajuannya akan disetujui. Terutama anda yang sering menggunakan ovo tentunya ya!

Verifikasi Kode Pengajuan

Berikutnya yaitu proses verifikasi kode pengajuan, nantinya proses verifikasi ini memang membutuhkan hal ini. Apa tujuannya? Yaitu untuk melakukan verifikasi kepemilikan apakah benar yang diajukan sesuai dengan data dirinya. Seperti kita semua tahu, bahwa saat ini data diri sangat rawan untuk disalahgunakan. Oleh karena ini, untuk mencegah hal tersebut maka ovo u-card memerlukan verifikasi kode pengajuan terlebih dahulu.

Analisa Kredit Tahap 2

Dalam proses pengajuan ovo u-card analisa kredit dilakuakn dalam 2 tahap. Pada tahap yang kedua ini, tentu proses analisa akan dilakukan dengan lebih mendalam lagi. Apakah anda pernah melakukan permasalahan atau hal yang melanggar peraturan ovo maupun lainnya. Ini akan menjadi penilaian bagi anda nantinya. Jadi, pastikan bahwa akun anda tidak pernah melanggar ketentuan yang diberikan oleh Ovo.

Kartu Kredit Dicetak

Jika analisa proses pengajuan kredit card sudah dilakukan dan diterima, maka tahapan selanjutnya yaitu kartu akan dicetak terlebih dahulu. Mengapa harus dicetak? Pertanyaan yang menarik, karena nantinya anda bisa menggunakannya untuk berbelanja seperti credit card yang lainnya. Inilah salah satu keuntungannya dari anda yang sudah memiliki ovo u-card. Akan diberikan akses untuk kemudahan dalam penggunaannya.

Kartu Kredit Dikirim

Setelah sudah dalam tahapan dicetak dan selesai, maka nantinya kartu akan dikirim pada alamat penerimanya. Dalam hal ini, pastikan anda sudah sesuai alamat yang diterima tersebut. Karena untuk alamat yang diterima ini memang harus tepat sesuai pada yang dimasukan ataupun kartu tanpa penduduk yang didaftarkan agar kurir tidak bingung pada saatnya nanti mengirim.

Kartu Kredit Diterima

Selamat! Kartu kredit sudah sampai dirumah anda dan bisa digunakan secara langsung. Proses pengiriman kartu ovo u-card tidak membutuhkan waktu yang lama. Justru cukup cepat untuk melakukan pengajuan kredit card tersebut. Dalam hitungan hari saja, kartu yang siap kirim akan sampai pada alamat penerimanya dan bisa digunakan. Setelah menerima kartu tersebut, kartu sudah aktif dan anda hanya perlu memastikan bahwa nomor dan nama yang tertera sesuai pada aplikasi ovo. Karena hal ini untuk menyamakan kedua hal tersebut agar memiliki kesamaan, jika tidak sama maka anda bisa ajukan complain untuk pengajuan pergantian kartu tersebut ya.

Begitulah proses pengajuan ovo u-card yang bisa anda coba untuk lakukan. Jika ingin melakukan pengajuan, pastikan harus memenuhi syarat dan ketentuannya terlebih dahulu ya. Dengan menggunakan ovo u-card tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan sampaikan langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

2 thoughts on “Proses Pengajuan Ovo U-Card”

Leave a Comment