Rupiah Cepat Pinjaman Online Kelebihan Dan Kekurangan Lengkap

Rupiah cepat pinjaman online merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman dana. Saat ini, apalikasi fintech memang sedang berkembang secara pesat di Indonesia. Tidak heran, banyak sekali masyarakat yang menggunakan aplikasi pinjaman online. Salah satunya yaitu rupiah cepat yang memiliki begitu banyak penggunanya.

rupiah cepat pinjaman online

Aplikasi pinjaman online yang satu ini memang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Tentunya, karena memiliki berbagai macam keunggulan yang ditawarkan. Mungkin, anda merupakan salah satu dari orang yang ingin menggunakan aplikasi ini. Ada baiknya, sebelum menggunakan lebih baik memahami terlebih dahulu mengenai aplikasi ini. Jika anda ingin tahu lebih dalam, maka harus membaca artikel ini secara lengkap.

Bagaimana Cara Meminjam Di Aplikasi Rupiah Cepat?

Ingin melakukan pinjaman di aplikasi rupiah cepat? Untuk proses yang dilakukan ternyata tidaklah sulit, ini dia prosesnya:

Install Aplikasi Dan Daftar Akun

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menginstall aplikasi terlebih dahulu. Untuk para pengguna smartphone android, bisa melakukan pengunduhan di Play Store. Kemudian, lakukan install sebagaimana install aplikasi yang lainnya. Kemudian, anda akan diarahkan untuk proses pendaftaran akun.

Proses pendaftaran akun ini akan digunakan untuk melakukan login nantinya. Dibutuhkan nomor handphone untuk pengguna agar bisa mendaftar pada aplikasi ini. Lakukan pendaftaran dan jangan lupa untuk menuliskan username dan password agar tidak lupa. Jika sudah, maka bisa dilakukan proses berikutnya yaitu pengisian data diri.

Isikan Data Diri

Selanjutnya, langkahnya yaitu diperlukan untuk mengisikan data diri. Pengisian data diri diharuskan untuk menggunakan data diri yang sebenarnya. Jika tidak menggunakan data diri yang sebenarnya maka proses pengajuan tidak akan bisa diterima. Jadi, harus menggunakan data yang asli dan sepenuhnya seperti KTP yang digunakan.

Pastkan anda mengisikan data diri secara lengkap dan benar, jangan sampai ada yang salah. Jika sudah, maka dilanjutkan untuk pengisian kontak darurat pada pengajuan aplikasi nantinya. Masukan nomor kontak darurat terdekat, pastikan nomor yang digunakan juga aktif dan bisa dihubungi oleh phak aplikasi fintech.

Lakukan Pengajuan

Berikutnya, anda diharuskan untuk melakukan pengajuan aplikasi terlebih dahulu. Tentunya, disesuaikan dengan limit yang diberikan. Terkadang, setiap orang memiliki limit pinjaman yang berbeda beda. Tergantung dengan data diri yang dimasukan pada saat pengajuan aplikasi tersebut. Proses pengajuan aplikasi umumnya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Bahkan, hanya dalam 15 menit saja bisa mendapatkan informasi mengenai hasil dari pengajuan tersebut. Semua proses dilakukan secara online hanya dengan menggunakan aplikasi saja. Jadi, tidak perlu repot lagi untuk melakukannya secara ofline. Mengenai waktunya, terkadang bisa berbeda beda terlebih di saat ini dimana banyak orang sedang membutuhkan pinjaman.

Uang Masuk Ke Rekening

Pengajuan anda sudah di terima rupiah cepat pinjaman online, bagaimana langkah yang selanjutnya? Proses yang selanjutnya yaitu menerima uang masuk ke rekening. Nantinya anda akan diberikan notifikasi bahwa uang pinjaman akan dilakukan pengiriman ke rekening yang telah didaftarkan. Biasanya, untuk proses ini membutuhkan waktu yang tidak lama.

Jika anda mendapatkan notif penerimaan atau aplikasi pengajuan disetujui, maka pada sore harinya uang sudah bisa diambil. Tetapi, tidak jarang juga ada yang beberapa orang mendapatkan uang atau proses pencairannya tersebut dalam waktu 24 Jam maupun 48 Jam setelah proses pengajuan. Tetap saja masuk dalam kategori waktu cepat.

Apakah Rupiah Cepat Terdaftar Di OJK?

Aplikasi Rupiah cepat sudah terdaftar di OJK yang membukti bahwa aplikasi ini legal dan dapat dipertanggung jawabkan secara hukum. Rupiah Cepat terdaftar di OJK atas nama dari PT. Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI). Dengan adanya hal ini, maka para pengguna tidak perlu khawatir mengenai data yang dimasukan akan tetap aman karena perusahaan ini bukanlah ilegal.

Namun, untuk para pengguna atau nasabah rupiah cepat pinjaman online juga harus paham dengan status ini. Yang berarti, jika pengguna melakukan gagal bayar maka akan berpengaruh pada BI Checking nantinya. Tentunya, anda tidak ingin hal seperti itu terjadi bukan? Namun, jika nantinya ada hal – hal yang tidak wajar di lakukan oleh perusahaan maka anda juga bisa melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

Keunggulan Aplikasi Rupiah Cepat

Aplikasi yang satu ini juga memiliki keunggulan yang menjadi penyebab banyak pengguna menggunakannya. Berikut beberapa keunggulannya:

Proses Peminjaman Cepat

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu karena proses peminjaman yang tergolong cepat. Bagaimana tidak, dalam waktu hanya 1 hari saja sudah langsung bisa melakukan pengajuan peminjaman. Kemudian, jika memang sedang tidak banyak yang melakukan pengajuan maka dari pihak fintech akan memeprcepat juga prose spendaftaran dan pengajuan bagaimana hasilnya nanti.

Hal ini jelas sangat membantu untuk anda yang memang membutuhkan peminjaman dana secara cepat. Proses yang berlangsung hanya dalam hitungan beberapa jam saja. Nantinya, jika anda sudah diterima pengajuannya maka dalam waktu beberapa jam uang sudah bisa langsung masuk ke rekening anda. Bagaimana, sangat cepat bukan?

Mudah Untuk Penggunaan

Kemudian, untuk keunggulan yang lainnya yaitu mudah untuk penggunaanya. Aplikasi rupiah cepat di desain dengan baik untuk dapat digunakan dengan mudah. Bagi para pengguna yang baru saja menggunakan aplikasi rupiah cepat akan lebih mudah untuk memahaminya. Begitu juga untuk proses yang berlangsung juga dilakukan dengan sangat cepat.

Dengan begitu, adanya aplikasi ini memang sangat membantu untuk memberikan kemudahan pada penggunannya. Tujuan utamanya, agar para pengguna lebih mudah dan tidak kesulitan untuk proses pendaftaran sampai dengan endapatkan hasil dari proses pendaftaran tersebut. Termasuk dengan orang tua yang bahkan bisa melakukannya sendiri dirumah.

Limit Kredit Cukup Besar

Ingin mendapatkan kredit limit yang cukup besar? Rupiah cepat bisa menjadi solusinya. Untuk para pengguna yang sedang mencari kredit limit besar maka rupiah cepat dapat menyediakan hingga RP. 5.000.000. Jumlah tersebut tentu sudah cukup tinggi dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya karena belum tentu bisa memberikan kredit limit dengan total tersebut.

Namun, kredit limit yang besar juga disesuaikan dengan profil dari peminjam tesebut. Apakah peminjam memang memiliki profil yang bagus dan skor tinggi sehingga dipercaya oleh perusahaan untuk bisa melakukan peminjaman. Umumnya, untuk para pengguna baru mungkin akan menerima antara Rp. 600.000 sampai Rp. 2.500.000. Jumlah tersebut juga sudah cukup baik untuk para pengguna yang baru menggunakan aplikasi rupiah cepat.

Kemudahan Dalam Pembayaran

Tidak salah lagi, aplikasi rupaih cepat memberikan kemudahan dalam proses pembayaran cicilannya. Umumnya, para peminjam harus membayar sesuai dengan bank yang dituju saja oleh perusahaan. Namun, di aplikasi rupiah cepat nasabah bisa memilih ingin melakukan pembayaran dimana dan bagaimana.

Saat ini, sudah begitu banyak bank yang bekerjasama untuk menerima pembayaran dari aplikasi ini. Nasabah bisa memilih salah satunya seperti mandiri, btpn, bri, bca, permata dan yang lainnya. Begitu banyak pilihan pembayaran transfer yang bisa dilakukan oleh nasabah. Bahkan dengan menggunakan transfer juga lebih cepat untuk diterima maupun diproses.

Kekurangan Aplikasi Rupiah Cepat

Jangan salah, dibalik adanya keunggulan ternyata ada juga kekurangan dari aplikasi rupiah cepat. Berikut ini beberapa kekurangannya:

Bunga Cukup Besar

bunga aplikasi rupiah cepat

Masuk pada pembahasan yang ditunggu – tunggu yaitu mengenai bunga dari aplikasi ini. Berapa sebenarnya bunga yang diterapkan pada aplikasi? Jadi, pada aplikasi rupiah cepat jika melakukan pinjaman Rp. 1 Juta dengan tenor waktu 29 hari maka nantinya anda diharuskan untuk membayar berjumlah Rp. 1.295.800. Jumlah yang cukup fantastis bukan dengan nominal yang hanya Rp. 1 Juta rupiah.

Jadi, karena ini bunga maka nantinya anda akan menerima uangnya secara penuh yaitu Rp. 1 Juta rupiah. Nah, untuk bunganya yaitu Rp. 295.800 per 1 Bulan. Hal ini berarti, 1 hairnya sekitar Rp. 10 Ribu rupiah. Dengan begitu, bunga per satu harinya berarti 1% dari total nilai yang dipinjamkan. Dalam satu hari, anda diharuskan membayar Rp. 10 Ribu. Belum lagi jika nantinya ada keterlambatan atau hal – hal yang lainnya. Jika anda melakukan pinjaman dengan nominal yang besar dan waktu lama, maka akan semakin besar juga bunga yang harus dibayarkan.

Tidak Ada Toleransi Keterlambatan

Ingat! Aplikasi yang satu ini tidak memiliki toleransi untuk pembayarannya. Jadi, jika anda telat dalam satu hari maka sudah masuk dalam denda. Bagaimanapun, memang jarang aplikasi pinjaman online yang menyediakan toleransi untuk keterlambaran. Begitu juga aplikasi rupiah cepat yang tidak menerima toleransi keterlambatan.

Semua keterlambatan akan masuk dalam proses denda yang harus dibayarkan oleh nasabah sesuai pada pembayaran yang tertera di aplikasi. Untuk itu, selalu pastikan bahwa anda tidak melakukan keterlambatan dalam pembayarannya. Karena, jika telat besar kemungkinan nantinya anda juga akan tidak bisa melakukan peminjaman lagi.

Denda Cukup Besar

Tidak ada toleransi keterlambatan yang berarti aplikasi ini terdapat denda jika telat membayar. Bagaimana besaran denda aplikasi rupiah cepat? Nah, untuk besarannya sendiri bervariasi dari setiap produk yang dipilih. Namun, umumnya untuk aplikasi seperti pinjol ini menerapkan denda berkisar 0.5% sampai 1% dari jumlah total pinjaman setiap harinya.

Disini, jika melakukan pinjaman Rp. 1 Juta dan telat selama 5 hari dengan asumsi dendanya 0.5% maka berapa yang harus dibayarkan? Yang harus dibayarkan yaitu Rp. 1.000.000 ( Pokok) + Rp. 295.800 ( bunga ) + Rp. 25.000 ( Denda). Jadi, total yang harus anda bayarkan yaitu Rp. 1.320.800. Jika anda telat lebh lama, maka jumlah yang harus dibayarkan juga menjadi lebih besar.

Bagaimana Jika Gagal Bayar Aplikasi Rupiah Cepat?

Salah satu pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh teman teman yaitu mengenai bagaimana jika terjadi galbay pada aplikasi ini. Jawabannya, jika anda gagal dalam melakukan pembayaran maka kemungkinan besar Debt Collector akan menuju kerumah anda untuk melakukan penagihan secara langsung. Karena, aplikasi rupiah cepat merupakan aplikasi yang legal. Nantinya, anda akan dihubungi terlebih dahulu sebelum data dialihkan ke pihak ketiga.

Kemudian, anda akan diberikan waktu selama 1 minggu untuk proses pelunasan tersebut. Apabila tidak ada konfirmasi apapun, maka data anda akan dialihkan ke pihak yang ketiga. Pihak ketiga atau DC ini bisa saja langsung berkunjung ke rumah ataupun kerjaan anda. Bukan hanya itu saja, pihak aplikasi juga akan melakukan report ke BI dan data anda akan masuk pada BI checking. Hal ini menyebabkan anda tidak bisa melakukan pinjaman di Bank manapun. Jadi, sangat disarankan untuk sebisa mungkin tidak melakukan gagal bayar dari aplikasi ini.

Begitu ulasan lengkap mengenai aplikasi rupiah cepat pinjaman online. Bagaimana, apakah anda masih tertarik ingin menggunakan aplikasi ini? Tentunya, jika anda ingin menggunakan aplikasi ini harus mempertimbangkan semuanya. Jangan sampai, anda melakukan gagal bayar nantinya yang akan berpengaruh pada diri anda kedepannya. Jika anda terdapat pertanyaan, bisa berkomentar di bawah. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Rupiah Cepat Pinjaman Online Kelebihan Dan Kekurangan Lengkap”

Leave a Comment