Review KTA Permata Bank

Review KTA Permata bank mungkin sedang anda butuhkan saat ini. KTA merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Angunan yang memiliki artian sebagai Kredit tanpa jaminan apapun. Di era yang serba digital ini, memang sangat mudah untuk melakukan KTA. Dengan mengajukannya secara langsung, maka bisa digunakan untuk melakukan pinjaman semudah meminjam buku ke teman.

Review KTA Permata Bank

Kemudahan yang ditawarkan oleh bank permata memang sangatlah mudah  untuk melakukan KTA. Namun, untuk bisa mengajukan KTA ini bisa dengan mudah diajukan dengan melalui aplikasi permata mobile. Para pengguna aplikasi permata memiliki banyak sekali fitur didalamnya yang tentunya sangat membantu. Simak review KTA permata bank pada artikel ini.

Apa Itu KTA Permata Bank?

KTA Permata Bank merupakan Kredit Tanpa Angunan yang dikeluarkan oleh Bank Permata. Fitur ini hanya bisa dimiliki oleh beberapa pengguna saja yang sudah terdaftar sebagai pengguna bank permata. Terutama untuk anda yang sering menggunakan bank permata dan memakai aplikasi permata mobile tentu sudah tidak asing dengan KTA permata bank.

Karena di aplikasi sendiri tersedia fitur ini untuk proses pengajuannya. Limit kredit yang diberikan juga cukup tinggi, yaitu bisa mencapai Rp. 120 Juta untuk pengguna yang sudah lama menggunakan bank permata. Namun untuk pengguna yang baru juga bisa mengajukan, hanya saja untuk di accnya nantinya tergantung kebijakan dari bank permata.

Berapa Bunga KTA Permata Bank?

Banyak dari anda yang ingin bertanya sebenarnya berapa bunga KTA permata bank ini ya? Jadi, untuk bunganya yaitu sekitar 1.49% dari nilai total transaksi yang berlangsung. Sebagai contoh, untuk saya melakukan pinjaman Rp. 2 juta selama 12 Bulan maka setiap bulannya akan mencicil Rp. 196.466 Ribu selama 12 Bulan. Itu sudah termasuk dengan besaran bunganya. Bagaimana menurut anda, apakah bunganya tergolong besar atau kecil? Andalah yang menentukannya!

Bagaimana Cara Ajukan KTA Permata Bank?

Selanjutnya yaitu mengenai bagaimana cara untuk melakukan pengajuan KTA Permata Bank ini. Ternyata, untuk proses pengajuannya tergolong mudah dan cepat. Cukup dengan melakukan install aplikasi permata mobile kemudian anda akan mendapatkan informasi mengenai pengajuan ini. Untuk proses pengajuannya bisa dilakukan secara mandiri.

Artinya, anda cukup melakukan install aplikasi saja dan kemudian akan mendapatkan pilihan untuk pengajuannya. Masukan saja jumlah total pengajuan yang akan dilakukan, kemudian submit dan tunggu proses tersebut berlangsung. Jika nominalnya besar, kemungkinan dari pihak bank akan melakukan survey tentu sangat ada.

Bagaimana Jika Gagal Bayar KTA Permata Bank?

Terakhir, yaitu bagaimana jika melakukan gagal bayar di KTA Permata Bank? Jika anda melakukan gagal bayar di aplikasi permata bank ini, tentu anda akan terkena BI Checking. Selain itu, tentunya nantinya akan dilakukan penarikan secara langsung ke rumah anda. Alangkah baiknya untuk tidak melakukan gagal bayar karena akan mempengaruhi kualitas pinjaman anda.

Begitulah ulasan lengkap mengenai  review KTA Permata Bank yang perlu anda pahami dengan lengkap. Disarankan untuk anda yang ingin menggunakan KTA sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan pemasukannya, apakah memang bisa untuk melakukan pembayaran. Selain itu, alangkah baiknya untuk menggunakannya dengan bijak saja. Dan jangan lupa untuk melakukan pembayaran ya, semoga bermanfaat!

Leave a Reply