Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online

Solusi tidak bisa bayar pinjaman online mungkin sedang anda cari saat ini. Pinjaman online saat ini sudah begitu banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak dapat dipungkiri, jika kebutuhan masyarakat yang meningkat menjadikan pilihan pinjaman online dipilih oleh banyak orang. Namun, ada saja permasalahan yang muncul yaitu seperti tidak bisa melakukan pembayaran dari tagihan tersebut. Ini jelas sebuah permasalahan yang sangat berarti untuk anda.

Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online

Di saat kondisi sedang susah mencari pekerjaan, namun justru bermasalah tidak bisa membayarnya. Bingung dan panik jelas selalu muncul pada pikiran, tetapi itu hal yang sangat wajar. Yang terpenting, anda perlu mencari solusi tidak bisa bayar pinjaman online ini seperti apa. Nah, pada artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai solusi yang dapat anda gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Beberapa Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjaman Online

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahan berupa tidak bisa membayar pinjaman online, ini dia beberapa caranya:

Jual Asset

Solusi yang pertama yaitu dengan menjual asset yang anda miliki. Mengapa demikian? Membayar hutang yang berkaitan dengan pinjaman online jelas jauh lebih penting. Karena pinjaman online sangat sering untuk melakukan penagihan terhadap kepemilikannya. Bukan hanya pada diri anda sendiri, bahkan keluarga anda bisa menjadi korban dari pinjaman online ini. Proses mengancam yang mereka lakukan sungguh cukup menyakitkan.

Tidak jarang melakukan hal yang tidak masuk akal untuk mengancam agar tagihannya dilunasi. Untuk itu, lebih baik anda rela menjual beberapa asset yang dimiliki untuk digunakan dalam pembayaran tagihan pinjaman online ini. Dengan begitu, hidup anda justru akan lebih baik daripada dihantui dengan pinjaman online. Betul tidak? Ingat pepatah “ tidak masalah miskin, daripada bergaya banyak hutangnya!”.

Tanyakan Penunggakan Tagihan

Jangan ada pemikiran bahwa anda tidak bisa melakukan pembayaran tagihan pinjaman online. Hilangkan pemikiran tersebut dengan segera dan ganti dengan anda bisa membayarnya namun membutuhkan waktu. Kepada pihak pinjaman online, sampaikan bahwa anda membutuhkan waktu lebih banyak untuk bisa membayarnya. Apakah bisa diberikan atau tidak? Cara ini lebih efektif dibandingkan anda menyerah tidak bisa membayar begitu saja.

Banyak dari pihak pinjaman online yang justru memberikan keringanan dan tambahan waktu untuk pembayarannya. Bahkan ada juga yang memberikan tambahan jangka waktu hingga 3 bulan lamanya. Tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan? Pihak pinjol terkadang bisa memahami anda selama anda memang memiliki niat yang baik untuk melakukan pembayaran tagihan. Resiko kabur pinjaman online lebih berbahaya dari pada anda tidak membayarnya.

Negosiasi Pembayaran

Tagihan pinjaman online dengan jumlah yang tidak sedikit terkadang membuat orang engan untuk membayarnya. Pemikiran seperti ini memang sering sekali anda jumpai untuk bisa mendapatkan keuntungan dari pihak pinjaman online. Tidak sebaiknya memikirkan hal seperti itu, karena justru anda harus memiliki niatan agar bisa melakukan pembayaran salah satunya dengan bernegosiasi kepada pihak pinjaman online.

Apakah bisa melakukan negosiasi? Sudah banyak yang mencobanya dan ternyata berhasil. Bagaimana caranya? Langsung saja menghubungi pihak pinjaman online dan sampaikan bahwa anda hanya mampu melakukan pembayaran pokoknya saja tanpa bunganya. Beberapa pinjaman online ternyata bisa mewujudkan hal tersebut dan kemudian memberikan kemudahan dalam pembayarannya. Coba saja, siapa tahu berhasil!

Pinjam Untuk Membayar

Jika anda sudah sangat terhimpit untuk melakukan pembayaran pinjaman online, maka bisa untuk meminjam kepada yang lainnya terlebih dahulu. Karena pada pinjaman online, tidak ada kata “Tidak bisa membayar” jika anda sudah meminjam maka solusinya yaitu hanya satu melakukan pembayaran bagaimanapun caranya. Pihak pinjol tidak peduli bagaimana anda bisa mendapatkan uang tersebut untuk melakukan pembayaran.

Yang terpenting bagi mereka yaitu bagaimana cara anda untuk melakukan pelunasannya. Sebaiknya memang lebih baik meminjam kepada orang lain dibandingkan kepada pinjaman online. Karena itu, jika anda saat ini memiliki tunggakan di aplikasi pinjaman online maka segeralah untuk dibayarkan bisa dengan cara melakukan pinjaman terlebih dahulu. Kemudian setelah itu barulah nanti anda bisa fokus kesatu-satu.

Bekerja Lebih Keras Lagi

Memiliki hutang memang sangat tidak menyenangkan rasanya. Bagaimanapun itu, hutang bisa membuat anda tidur tidak nyenyak dan bahkan makan tidak nyaman. Jika anda saat ini sedang dalam posisi tersebut dan masuk bekerja, maka solusinya yaitu bekerja dengan lebih keras lagi. Jika dirasa satu pekerjaan masih belum cukup untuk menyelesaikan permasalahan tersebut maka anda bisa menambah pekerjaan yang tidak terlalu berat.

Hal ini bertujuan untuk bisa menutup terlebih dahulu setidaknya dari hasil uang pekerjaan yang lainnya tersebut. Karena itu jauh lebih penting dan bisa memahami bagaimana anda nantinya bisa membayar dari hasil keringat. Setelah anda sukses melakukan pembayaran pinjaman online, anda akan memahami bagaimana beratnya memiliki hutang dan memang harus bekerja keras terus!

Itu dia beberapa solusi tidak bisa bayar pinjaman online yang dapat anda lakukan. Dalam hal ini, hutang memang hukumnya wajib untuk dilakukan pembayaran. Bagaimanapun caranya, anda sudah berjanji untuk berhutang maka harus dilakukan pembayaran. Percayalah, jika anda berniat dan sungguh-sungguh pasti akan ada jalannya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment