Usaha Ibu Rumah Tangga

Usaha ibu rumah tangga tentu sangat bisa untuk dilakukan. Para ibu rumah tangga di era sekarang ini ingin sekali memiliki pendapatan yang lebih bukan hanya diberikan dari suami saja. Tidak masalah mengenai hal tersebut, terlebih dengan adanya teknologi yang sudah berkembang maka memungkinkan untuk bisa mendapatkan hasil melalui usaha online. Ada banyak sekali pilihan usaha yang bisa didapatkan bahkan hanya melalui rumah saja.

usaha ibu rumah tangga

Untuk menjalankan usaha bagi para ibu rumah tangga tentu tidak perlu repot. Hanya dengan menjalankan usaha dirumah, sudah bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Bahkan, begitu membantu untuk kebutuhan rumah tangga. Ingin tahu apa saja usaha ibu rumah tangga yang cocok untuk dilakukan? Simak penjelasannya pada artikel ini ya!

Pilihan Usaha Ibu Rumah Tangga

Ada begitu banyak pilihan usaha ibu rumah tangga yang bisa dijalankan untuk mendapatkan keuntungan. Berikut ini beberapa pilihannya:

Berbisnis Tanaman

usaha ibu rumah tangga

Untuk para ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha, bisa banget nih untuk mencoba berbisnis tanaman. Mengapa harus berbisnis  tanaman? Saat ini, sedang sangat viral tanaman yang bisa dijual dengan harga jutaan rupiah. Ternyata, dengan viralnya hal tersebut juga menarik minat banyak orang untuk memulai menjalankan usaha tanaman ini. Tidak ada yang memang membayangkan bahwa tanaman yang dahulu gratis sekarang sudah bisa dijual dengan harga Fantastis. So, ibu bisa nih memulai usaha ini secara kecil kecilan terlebih dahulu untuk kemudian mencoba menawarkannya kepada teman atau yang lainnya!

Berjualan Camilan

Camilan, makanan ringan yang menjadi santapan sehari-hari oleh banyak masyarakat. Kini dengan berjualan camilan ternyata juga bisa mendapatkan penghasilan yang begitu banyak. Banyak sekali ragam camilan yang bisa dibuat untuk kemudian dijual melalui internet atau hanya bermodalkan whatsapp saja sudah bisa mendapatkan keuntungan. Seperti berjualan camilan, pisang kremes, onde-onde, serabi unik dan yang lainnya. Mulailah berjualan camilan, dan dapatkan keuntungan yang berlipat!

Berjualan PPOB

PPOB atau singkatan dari Payment Point Online Bank merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran apapun secara online. Nah, ini bisa menjadi peluang yang begitu baik bagi anda. Bagaimana maksudnya? Anda sekarang bisa berjualan secara langsung dirumah hanya dengan menggunakan smartphone saja. Cocok bagi para ibu rumah tangga yang ingin berjualan pulsa, kuota, token listrik, pembayaran listrik, tagihan dan yang lainnya. Di playstore, tersedia begitu banyak pilihan PPOB yang bisa digunakan. Bahkan, untuk nilai saldo top upnya juga rendah loh.

Menjadi Reseller Produk

Siapa bilang menjadi reseller produk tidak menguntungkan? Justru, inilah salah satu sumber cuan bagi para ibu rumah tangga. Dengan menjadi reseller, maka terdapat dua pilihan yaitu bisa membelinya dengan harga murah atau langsung menjualnya kepada penjual. Bagaimana mengenai keuntungannya? Jangan khawatir, mengenai keuntungannya karena bisa ditentukan sendiri keuntungannya. Sebagai contoh, saat anda memiliki produk yang dijual dengan harga Rp. 50 Ribu maka anda bisa menjual dengan harga Rp. 60 Ribu. Sudah untung Rp. 10 Ribu bukan? Itu untuk satu produk ya,  jika anda bisa menjual 3-5 produk dalam sehari tentu sudah menguntungkan bukan? Yuk, mulai reseller.

Pencari Promo Online

Di era yang sudah maju ini, sudah saatnya mencari uang bisa dilakukan hanya dengan melalui rumah saja. Terutama untuk para ibu rumah tangga, bisa nih mencari promo yang terdapat di online shop. Ada begitu banyak promo menarik yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Kemudian, nantinya barang yang didapatkan dengan harga terjangkau tersebut dapat dijual kembali dengan harga normal saja. Anda bisa mencari promo tersebut di shopee, bukalapak, lazada, tokopedia dan online shop lainnya. Keuntungannya bisa mencapai Rp. 200 Ribu sehari loh, meskipun banyak yang menganggap sepele hal ini.

Jasa Mengetik

Memiliki keterampilan untuk mengetik? Stop, jangan diabaikan begitu saja. Segera buka jasa mengtik untuk bisa mendapatkan penghasilan! Banyak yang berpikir bahwa jasa mengetik sangat tidak diperlukan karena orang-orang jarang menggunakan ketikan untuk mengerjakan sesuatu. Padahal, justru dengan membuka jasa mengetik ini akan memberikan keuntungan. Diluar sana, ada banyak client yang siap untuk dibantu oleh anda. Anda bisa mencari di situs freelance, blogger yang menerima jasa mengetik ini. Pendapatannya cukup fantastis, bisa mencapai Rp. 100 Ribu perharinya.

Jasa Translate

Anda bisa berbahasa asing seperti english, france, germance, arab, chince dan yang lainnya? Jadikan cuan keterampilan anda. Salah satunya yaitu dengan membuka jasa translate dari bahasa lain ke bahasa yang diinginkan. Untuk saat ini, yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat yaitu untuk jasa translate dari bahasa indonesia ke bahasa english maupun yang sebaliknya. Sama seperti jasa mengetik, anda juga bisa menemukan client melalui situs freelance atau forum pekerja lepas baik di platform manapun seperti facebook, twitter maupun linkedin. Bayaran translatenya, tentukan sendiri ya! Hehehe.

Jasa Print

Bagi para bunda yang memiliki komputer dan printer dirumah, maka tidak ada salahnya untuk bisa membuka jasa print. Apakah merepotkan? Tentu tidak, karena dengan membuka jasa print akan memungkinkan mendapatkan penghasilan dari orang sekitar yang sedang membutuhkan. Sepele memang kelihatannya, tetapi keuntungannya juga lumayan. Untuk print hitam putih maka membayar Rp. 500 Rupiah dan berawarna Rp. 1.000 Rupiah perlembarnya. Jadi, bisa dihitung sendiri berapa keuntungan yang bisa didapatkan ya.

Menjual Kerajinan

Sudah memiliki ide kreatif dan terealisasi, namun terkendala dalam penjualannya. Menjual kerajinan ternyata menjadi opsi yang paling menarik untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Kerajinan juga bisa dibuat sesuai dengan keinginan dari ibu sendiri. Yang berarti, jualan jika memang memilii waktu luang saja. Jika sedang sibuk, tidak menjual juga tidak masalah. Mengenai keuntungannya, jangan diragukan lagi karena ternyata cukup banyak keuntungan yang bisa didapatkan loh!

Jasa Mengedit Foto

Bunda bisa menggunakan aplikasi edit foto baik di smartphone ataupun komputer? Tepat sekali, bisa dong untuk membuka jasa mengedit foto. Biasanya, banyak orang yang membutuhkan jasa mengedit foto untuk mengubah backgroundnya ataupun dengan menambahkan tulisan-tulisan tertentu. Ini menjadi salah satu keuntungan yang bisa menghasilkan uang. Jadi, cobalah untuk membuka usaha ini dan menawarkannya kepada teman-teman terdekat terlebih dahulu. Jika nantinya sudah lancar, maka bisa menawarkannya pada orang-orang lain yang memang membutuhkan jasa untuk melakukan editing foto. Mengenai keuntungannya, tidak perlu bertanya lagi karena bunda pasti tahu sendiri bahwa gajih seorang editing foto itu cukup fantastis bisa mencapai Rp. 5 juta perbulannya!

Bagaimana, tertarik ingin menjalankan usaha yang mana? Ternyata ada banyak ya usaha ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan. Tentunya, jika memang ibu mulai tertarik menjalankan usaha jangan ragu untuk mencobanya. Jika tidak dimulai dari sekarang, mau tunggu sampai kapan menjalankan usaha tersebut? Semoga sukses!

Leave a Comment