Usaha Kecil Kecilan Untuk Remaja

Usaha kecil kecilan untuk remaja pastinya sangat bisa untuk dilakukan. Di era sekarang ini, dengan adanya kemajuan teknologi hampir semua para remaja menggunakan smartphone. Disisi lain, para remaja juga sangat ingin mendapatkan keuntungan untuk jajan sehari-hari. Lalu bagaimana caranya? Dengan memulai usaha kecil-kecilan maka bisa mendapatkan uang.

usaha kecil kecilan untuk remaja

Banyak para remaja yang masih ragu untuk bisa memulai usaha kecil-kecilan ini. Sebenarmya tidak perlu ragu dalam memulai usaha, yang paling penting yaitu memilii niat terlebih dhaulu untuk memulainya. Barulah setelah itu bisa menentukan apakah usaha yang dijalani ini memang mendapatkan hasil atau tidak. Untuk anda yang bingung usaha apa yang akan dijalankan, maka kami akan membagikan referensinya khusus untuk anda.

Pilihan Usaha Kecil Kecilan Untuk Remaja

Ternyata ada banyak sekali pilihan usaha kecil kecilan yang bisa dicoba untuk para remaja. Inilah beberapa pilihan usaha tersebut:

Jualan Pulsa Dan Kuota

Pilihan pertama yang bisa dimulai yaitu dengan berjualan pulsa dan kuota untuk mendapatkan keuntungan. Siapa yang tidak membutuhkan pulsa dan kuota di era sekarang? Pastinya semua orang membutuhkan kedua hal tersebut. Terlebih, untuk para remaha yang memang bisa mendapatkan keuntungan dengan mudah melalui berjualan pulsa tersebut.

Bagaimana keuntungan yang didapatkan saat berjualan pulsa dan kuota? Sebagai contoh saja, saat berjualan pulsa maka kita membelinya dengan harga Rp. 10 Ribu rupiah. Kemudian, nantinya dijual dengan harga Rp. 12.000. Maka pada satu kali transaksi bisa mendapatkan keuntungan Rp. 2.000. Bayangkan jika bisa menjual 10 transaksi dalam 1 hari? Maka bisa mendapatkan Rp. 20.000. Nominal yang sangat lumayan bagi para remaja yang baru memulai usaha.

Usaha Freelance

Apakah anda memiliki keterampilan yang bisa dijual? Saat ini banyak juga para remaja yang memiliki keterampilan seperti mendesain, menulis, speak english dan yang lainnya yang bisa dijual. Jangan ragu untuk memulai usaha freelance, karena sudah banyak yang membuktikan bisa sukses muda sejak muda hanya dengan memulai usaha freelance ini. Begitu juga bagi anda yang ingin memulainya.

Mungkin banyak yang bingung bagaimana untuk memulainya? Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan mempersiapkan portofolio terlebih dahulu. Jika sudah, maka lakukan marketing kepada orang-orang yang membutuhkan jasa anda. Tawarkan kepada mereka bahwa anda memiliki bakat dan karya yang bagus berdasarkan portofolio. Bagaiamana dengan bayaranya? Tentukan sendiri, bahkan untuk sekali desain bisa dihargai Rp. 1 Juta rupiah! Wow sekali kan!

Usaha Jual Beli Online

Dunia online sudah sangat mendunia saat ini, semua remaja sudah pasti menggunakan smartphone. Hanya satu yang kurang dimanfaatkan dengan baik, yaitu “Jual Beli Online”. Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan usaha jual beli online. Apakah bisa seorang remaja memulai usaha jual beli online? Tentu sangat bisa! Mengapa tidak?


ada banyak sekali jual beli online yang bisa dilakukan untuk para remaja. Sebagai contoh saja, bisa melakukan penjualan baju secara online baik itu di marketplace seperti bukalapak, shopee,tokopedia dan lainnya. Atau, ada hal yang paling mudah yaitu dengan berjualan di grup facebook dan bisa melakukan pembelian dengan cara COD (Cash On Delivery). Keuntungannya juga tidak bisa disepelekan loh, justru bisa mencapai UMR daerah masing-masing.

Usaha Jasa Top Up Game

Teman! Sudah saatnya kita memanfaatkan momen yang terbaik ini yaitu dengan memulai usaha jasa top up game. Usaha ini cocok untuk para remaja yang baru saja memulai usaha. Mengapa demikian? Karena hanya dengan membantu untuk melakukan top up game sudah bisa mendapatkan keuntungan yang ternyata cukup banyak loh. Masih ingat dengan viralnya bocah yang top up game mencapai Rp. 500 Ribu di tiktok?

Nah, inilah yang kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Dalam sekali top up saja, keuntungan yang bisa didapatkan yaitu berkisar Rp. 2.500. Jadi, bagaimana jika ada 10 transasksi dalam 1 hari? Berarti sudah Rp. 25.000 didapatkan. Sangat mudah bukan untuk mendapatkan keuntungannya? Tidak perlu repot bekerja keras, uangnya justru datang secara sendiri.

Usaha Kreatif Adsense

Sudahkah anda mengenal usaha kreatif adsense? Apa sebenarnya itu? Jadi, ini adalah sebutan saya untuk usaha dalam bidang kreatif yang pendapatannya dari adsense. Untuk anda para remaja sudah pasti hampir semuanya mengetahui adsense. Adsense merupakan mesin pencetak uang bagi para content creator baik itu blogger ataupun youtuber.

Para remaja, mengapa tidak  memulai usaha yang satu ini? Keuntungan yang didapatkan dari usaha ini ternyata cukup legit loh. Proses untuk memulainya juga sangat mudah dan bisa mendapatkan uang yang cukup banyak. Buktinya, banyak sekali sekarang para youtuber muda yang sukses mencetak puluhan juta dari adsense. Untuk anda yang ingin mencobanya, ayo mulai dari sekarang ya! Jangan ditunda-tunda lagi!

Usaha Berjualan Makanan Unik

Alternatif pilihan lainnya yang bisa anda coba yaitu dengan berjualan makanan unik. Era sekarang memang sangat lucu dan unik, dimana hal-hal yang menarik akan menjadi daya tarik bagi beberapa orang. Nah, inilah yang bisa anda manfaatkan untuk memperoleh keuntungan. Para remaja, sebaiknya harus bisa lebih kreatif untuk membuat makanan yang unik dan enak.

Ingat ya, jangan hanya bentuknya yang unik saja! Melainkan juga nama, kreatifitas dan satu yang paling penting yaitu rasanya! Sekarang banyak orang yang tidak peduli dengan harga yang mahal asalkan kualitas dari makanan tersebut baik maka akan banyak yang mengantrinya. Yuk, mulai usaha dari sekarang agar nantinya saat sudah dewasa sudah tidak perlu bingung lagi!

Bagaimana, anda tertarik ingin memulai usaha yang mana? Pilihan usaha kecil kecilan untuk remaja diatas tentu sangat menguntungkan. Sudah banyak yang mencoba memulai usaha tersebut dan buktinya sangat nyata, keuntungan yang didapatkan begitu melimpah. So, untuk para remaha ayo jangan jadi kaum rebahan yang hanya berdiam diri dengan handphone dirumah. Sekarang saatnya anda memulai usaha dan mendapatkan uang yang banyak untuk kebutuhan sendiri! Jika ada pertanyaan  atau saran, silahkan sampaikan dikolom komentar ya.

1 thought on “Usaha Kecil Kecilan Untuk Remaja”

Leave a Comment