Cara Cek Garansi Realme Lengkap 100% Berhasil!

Cara cek garansi realme merupakan salah satu hal yang sangat penting. Setiap pembelian dari smartphone realme, diharuskan untuk melakukan pengecekan apakah garansi dari realme masih berjalan atau tidak. Nah, bagi anda yang ingin mencari informasi mengenai garansi realme maka harus diperhatikan terlebih dahulu.

Garansi pada produk terntu berlaku selama produk tersebut masih berjalan. Nantinya, jika masih terjadi kendala pada produk maka bisa membantu untuk melakukan perbaikan jika memang garansinya masih tersedia. Untuk para pengguna, mungkin masih ingin mengetahui apakah garansinya masih tersedia atau tidak. Berikut ini, akan kami berikan mengenai caranya.

Syarat Dan Ketentuan Menggunakan Kartu Garansi

Untuk bisa melakukan klaim dari garansi, dibutuhkan syarat dan ketentuan yang harusdipelnuhi. Apa saja syarat dan ketentunya?

  • Salinan bukti nota pembayaran yang asli
  • Kemudian stiker nomor IMEI yang telah terpasang di HP Realme masih dalam kondisi awal
  • Memiliki kartu garansi yang sah resmi dari Realme Indonesia
  • Nomor IMEI pada ponsel Realme yang masih sama

Cara Cek IMEI HP Realme

Pasti, banyak dari anda yang juga ingin tahu mengenai bagaimana cara yang akan digunakan unutk melakukan cek IMEI pada hp realme. Sebenarnya, untuk melakuakn cek IMEI ini juga tergolong sangat mudah. Yaitu dengan cara melihats ecara langsung pada box dari smartphone tersebut. Atau,jika memang anda sedang berada di luar maka bisa melakukan cara ini. Yaitu dengan cara ketik *#06# maka akan muncul imei yang tersedia.

Cara Cek Garansi Realme Lengkap

Selanjutnya, yaitu terdapat cara yang digunakan untuk melakukan cek garansi pada smartphone realme. Ini dia untuk cara cek garansinya:

  • Langkah pertama, yaitu anda buka browser pada HP Realme
  • Kemudian, silahkan kunjungi situs berikut yaitu https://oppo-id.custhelp.com/app/products/warranty_status
  • Setelah itu, masukan nomor IMEI HP Realme pada kolom yang tersedia
  • Kemudian, juga kode validasi yang terdapat di layar
  • Selanjutnya anda cukup klik pada tulisan cek sekarang
  • Secara otomatis, maka akan muncul informasi mengenai garansi dari HP Realme yang kalian gunakan

Begitulah cara cek garansi realme lengkap yang bisa anda lakukan. Bagaimana, ternyata tidak begitu sulit ya. Tentunya, dengan menggunakan cara ini anda bisa melakukan cek garansi dengan sangat mudah. Jika memang garansi yang ada masih tersedia, maka bisa mengajukan claim dengan mengirimkannya ke konter lagi. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment