Mengatasi Ponsel Infinix Restart Sendiri

Mengatasi ponsel infinix restart sendiri pasti banyak yang sedang mencarinya. Infinix merupakan ponsel dengan merek terbaru yang bersaing di Indonesia. Ponsel ini dikenal dengan harga yang terjangkau namun berani memberikan spesifikasi yang cukup tinggi. Tidak heran jika banyak orang yang ingin untuk membelinya. Memang ponsel infinix memiliki daya tarik dengan desain yang unik dan spesifikasi tinggi.

Mengatasi Ponsel Infinix Restart Sendiri

Tetapi, ada saja permasalahan yang muncul pada ponsel ini. Jika sebelumya permasalahan berupa fingerprint yang hilang maka kali ini berbeda. Permasalahan yang muncul yaitu ponsel menjadi restart sendiri. Bahkan saat posisi sedang digunakan, ponsel tersebut tiba-tiba restart. Unik sekali bukan? Hehehe. Tapi tidak perlu risau karena pada artikel ini akan kami berikan solusinya secara lengkap.

Cara Mengatasi Ponsel Infinix Restart Sendiri

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ponsel infinix yang tiba-tiba melakukan restart. Berikut caranya:

Update Software

Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan update software terlebih dahulu. Semua tahu bahwa ponsel infinix masih sangat baru, sehingga pada bagian R&D masih cukup minim. Bahkan belum banyak opreker yang memainkan ponsel ini. Sehingga banyak yang hanya memainkan ponsel ini dalam keadaan mode normal saja tanpa perlu di modifikasi.

Jika memang sudah ada pembaruan terhadap sistem dari ponsel, maka segeralah untuk dilakukan. Karena dengan melakukan update software memungkinkan mendapatkan pembaruan perbaikan bugs yang bermasalah pada ponsel. Termasuk dengan ponsel anda yang melakukan restart sendiri tersebut. Lakukan semua update yang tersedia sampai benar-benar dalam posisi update terbaru.

Restart Ulang Ponsel

Cara berikutnya yang bisa untuk anda coba yaitu melakukan restart ponsel. Ponsel yang sering digunakan tentu perlu dilakukan restart sistem agar ponsel bekerja optimal lagi. Untuk itu anda bisa melakukan restart ponsel atau bahkan dimatikan saja terlebih dahulu kurang lebih 10 – 30 menit. Setelah itu bisa dicoba untuk menyalakannya kembali.

Lepas Pasang Sim Card

Selanjuntya anda juga bisa mencoba melepas dan kemudian pasangkan kembali sim card atau memory card yang terpasang pada ponsel infinix. Beberapa pengguna melakukan pemasangan card pada ponsel dengan tidak tepat sehingga menyebabkan ponse menjadi restart secara terus menerus. Maka dari itu, solusi yang bisa dilakukan dengan melepas pasang sim card terlebih dahulu.

Reset Pabrik

Cara selanjutnya yang bisa anda coba yaitu dengan reset ponsel pada setelan pabrik. Artinya mengembalikan ponsel pada pengaturan awal dari sebelum digunakan. Bisa saja karena ada permasalahan pada sistem yang menyebabkan hal ini terjadi. Untuk itu, anda bisa melakukan reset pabrik jika memang memungkinkan.

Namun sebelum melakukan reset pabrik anda harus memastikan bahwa data yang ada di ponsel sudah dilakukan backup. Jika belum melakukan backup, maka data bisa hilang begitu saja. Jadi harus diperhatikan dengan benar saat ingin melakukan reset pabrik ini.

Customer Service

Semua cara sudah dicoba dan masih belum berhasil? Jangan panik, cobalah untuk mengunjungi customer service. Sebagai langkah terakhir, karena kemungkinan ponsel akan dilakukan flash software sesuai dengan versinya untuk mengembalikan ke semula. Sangat disarankan bagi anda yang ponsel infinixnya masih dalam masa garansi untuk bisa mengunjungi ke customer service dibandingkan ke tempat servicean yang biasa.

Itu dia cara mengatasi ponsel ininix restart sendiri yang dapat anda lakukan dengan mudah. Sangat mudah bukan? Jadi sekarang anda tidak perlu bingung untuk mengatasi permasalahan ini. Coba saja terlebih dahulu beberapa cara diatas. Sudah banyak yang mencoba beberapa cara diatas dan berhasil, maka selanjutnya anda bisa mencobanya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment