Pengalaman Membeli Tiket KAI Go Show

Pengalaman membeli Tiket KAI Go Show akan saya bagikan pada artikel ini. Transportasi sekarang ini sudah menjadi banyak sekali ragam pilihannya. Mulai dari transportasi pribadi sampai dengan keperluan untuk bepergian jarak jauh. Salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk bepergian yaitu kereta api.

Pengalaman Membeli Tiket KAI Go Show

Selain kemudahan yang diberikan, waktu dan tujuan yang tersedia juga begitu banyak. Jadi tidak heran jika menjadi pilihan bagi banyak orang untuk transportasi yang digunakan. Banyak yang berpikiran bahwa moda transportasi kereta api murah jika dibandingkan dengan transportasi yang lainnya. Memang demikian halnya murah, tetapi ada hal yang mungkin lupa bahwa setiap tujuan kereta api memiliki harga yang berbeda-beda.

Inilah yang menjadi kebingungan bagi banyak orang bahwa harga tiket yang mahal terkadang menyulitkan untuk berpergian. Tetapi tidak perlu khawatir untuk saat ini, karena PT. KAI terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada penggunannya.  Bukan hanya waktu yang tepat, tetapi juga harga dari tiket selalu menjadi hal yang utama untuk diberikan kepada penggunannya.

Bagi anda yang beruntung daerahnya terdapat tujuan tertentu yang mendapatkan harga diskon maka akan menyenangkan. Karena anda bisa mendapatkan harga diskon tersebut untuk perjalanan yang ingin anda tempuh. Berbagi pengalaman, bulan july ini saya melakukan berpergian dari kota cilacap ke Yogyakarta dan ingin menggunakan kereta api. Karena jika menggunakan kendaraan pribadi akan terasa capeknya, jadi saya putuskan untuk menggunakan kereta api.

Dari cilacap menuju ke yogyakarta tersedia pada pagi hari dengan menggunakan kereta Joglosemarkerto yang harganya Rp. 90.000 per orangnya. Tidak masalah dengan harga tersebut, karena menurut saya masih wajar jika kita diberikan kenyamanan dan terhindar dari panas serta hujan. Serta yang paling penting yaitu diberikan kenyamanan untuk bisa berisitirahat dalam kereta dengan lebih tenang.

Hanya saja, saat ingin kembali ke Cilacap ini yang menjadi permasalahan. Karena hanya tersedia di pagi hari juga, jika saya menginap 1 hari saja tentu tidak bisa. Solusinya hanya ada kereta Wijayakusuma yaitu pada pukul  23.00 malam dengan harga tiket Rp. 230.000 terakhir mengecek saat itu melalui aplikasi KAI. Jelas ini membuat pusing, karena saya dengan teman maka akan merogoh kocek uang yang lumayan juga kan.

Tapi setelah diberi tahu oleh teman bahwa terdapat tiket Go Show pada rute kami maka akhirnya mencoba juga. Tiket Go Show cilacap yogyakarta memang tersedia dengan harga yang begitu murah yaitu Rp. 60.000 per orangnya. Tentunya kami sangat senang karena bisa mendapatkan tiket dengan harga yang begitu murah ini. Tidak semua orang bisa mendapatkan tiket dengan harga murah ini.

Untuk pembelian tiket Go Show ini tersedia pada 2 Jam sebelum keberangkatan dan bisa membelinya di aplikasi Kai atau loket. Saat itu saya membelinya melalui aplikasi KAI, untuk kemudahan dalam melakukan transaksi dan kebetulan pembayarannya juga dilakukan secara online jadi lebih mudah dan cepat. Serta saya juga melakukan e-boarding pass agar mudah untuk melakukan check in di stasiun.

Begitulah pengalaman membeli tiket KAI Go Show yang pernah saya dapatkan dan share kepada anda. Tentunya memang tiket ini tidak semua rute mendapatkannya, hanya beberapa rute saja yang tersedia dan bisa dibeli melalui aplikasi ataupun loket KAI langsung.

Leave a Comment