Cara Mengatasi Infinix Hilang Data Seluler

admin_amurya

Cara mengatasi infinix hilang data seluler

Cara mengatasi infinix hilang data seluler pastinya banyak yang mengalaminya. Untuk ponsel terbaru infinix, permasalahan infinix ini berlaku sangat sering dan begitu mengganggu. Bahkan saat sedang digunakan untuk menelepon di whatsapp justru data yang seharusnya digunakan malah hilang dan mengakibatkan ponsel terputus.

Jika permasalahan ini dibiarkan begitu saja, tentunya sangat menganggu. Terlebih saat digunakan untuk bermain sosial media, streaming, bermain game dan sinyal hilang akan sangat menganggu. Beberapa pengguna ponsel infinix mungkin merasakan hal yang sama. Tidak perlu khawatir, ada cara yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan infinix sinyal hilang ini.

Beberapa Cara Mengatasi Infinix Hilang Data Seluler

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi ponsel infinix hilang data seluler. Berikut ini caranya:

Restart Ulang

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan restart ulang pada ponsel infinix anda. Beberapa pengguna sangat jarang melakuakn restart ulang ponsel karena sering digunakan. Seharusnya ponsel dilakukan restart secara berkala setidaknya 3 hari sekali untuk mengecek jika memang ada update akan dilakukan secara otomatis.

Cobalah untuk melakukan restart ponsel terlebih dahulu agar bisa mengatasi permasalahan data seluler tersebut. Terutama untuk para ponsel yang terbaru ada banyak yang mengalami permasalahan seperti ini.

Ganti Simcard

Berikutnya mengenai simcard yang ada pada ponsel anda, bisa jadi ini masalahnya. Banyak dari para pengguna yang tidak sering melakukan pengecekan pada simcardnya. Simcard yang sudah mulai usang, bisa menjadi permasalahan data seluler tidak mau berjalan pada ponsel anda. Cobalah untuk melakukan pergantian simcard terlebih dahulu. Lepaskan simcard dan cek apakah terdapat kerusakan pada simcard. Oh ya, cek juga masa berlaku dari simcard apakah masih dalam masa berlakunya atau sudah expired.  

Update Ponsel

Para pengguna ponsel infinix nampaknya diharuskan untuk tetap sabar dalam menggunakan ponselnya. Karena akhir-akhir ini ada saja permasalahan yang muncul dikarenakan ponselnya sedang melakukan update software. Pada update software yang pertama, permasalahan ini muncul seperti simcard tidak terdeteksi atau data seluler yang tidak berjalan dengan baik. Cobalah untuk menggunakan wifi dan melakukan update softwarenya. Setelah itu restart, banyak dari para pengguna yang menyatakan bahwa cara ini terbukti berhasil.

Reset Ulang Ponsel

Sudah melakukan restart, simcard sudah diganti tetapi permasalahan masih saja terjadi maka cobalah untuk melakukan reset ulang ponsel. Karena dengan melakukan reset ulang ponsel memungkinkan mengembalikan pengaturan pada setelah pabrik ponsel tersebut. Bisa jadi anda pernah melakukan perubahan dan bisa dilakukan perubahan ulang kembali pada ponsel pengguna anda.

Hubungi Customer Services

Terakhir jika semua langkah sudah dilakukan namun tidak berhasil, cobalah untuk menghubungi customer services terlebih dahulu. Karena ini akan membantu permasalahan pada ponsel agar bisa menggunakan data seluler dengan benar dan tidak terkendala. Anda bisa menghubungi customer service melalui carl care ataupun melalui media sosial dari infinix Indonesia. Kemudian sampaikan permasalahan anda mengenai sinyal infinix yang bermasalah tersebut.

Itulah cara mengatasi infinix hilang data seluler yang dapat anda lakukan. Dengan menggunakan beberapa cara tersebut, bisa mengatasi hilangnya data seluler saat digunakan. Jika anda memiliki pertanyaan, bisa disampaikan secara langsung pada kolom komentar. Selamat mencoba!

Tags

Tinggalkan komentar