Cara Cepat Ngecas Hp Xiaomi Paling Ampuh Wajib Coba!

cara cepat ngecas hp xiaomi bisa anda lakukan begitu mudah. Kemajuan teknologi memberikan dampak yang begitu baik bagi masyarakat. Termasuk dengan penggunaan smartphone yang kian hari semakin banyak digunakan. Namun, smartphone sendiri harus digunakan dengan tepat. Termasuk dalam kondisi charge untuk keperluan baterai.

Salah satu brand smartphone ternama xiaomi memang memberikan banyak fitur menarik. Tetapi, untuk urusan baterai tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna. Banyak dari pengguna yang merasa charge di smartphone xiaomi lambat. Lalu, bagaimana cara yang benar? Jangan khawatir, artikel ini akan mengulas lengkap cara cepat ngecas hp xiaomi wajib anda coba.

Smartphone xiaomi sendiri bermacam-macam seperti Redmi Note 3G, Redmi Note 3 PRO Kenzo, Xiamoni Mi A1 dan sebagainya. Semuanya memang memiliki fitur yang hampir sama. Namun, untuk penggunaanya sendiri harus disesuaikan dengan kebutuhan. Penggunaan yang tidak tepat justru dapat merusak smartphone. Terlebih, pada kondisi charge yang kurang baik. Nah, bagi ana yang merasakan charge hp xiamo lambat maka perlu membaca ini. Simak dengan lebih jelas cara cepat ngecas hp xiaomi.

Beberapa Cara Cepat Ngecas Hp Xiaomi Sangat Ampuh

Terdapat beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk melakukan charge hp xiaomi dengan lebih cepat. Berikut ulasan lebih jelasnya ada dibawah ini.

cara cepat ngecas hp xiaomi Menggunakan Charger Original

cara cepat ngecas hp xiaomi

Mengeluh charger lambat ? Cek dahulu kualitas charge xiaomi yang anda gunakan. Menggunakan charger original merupakan pilihan yang tepat. Dimana, untuk kualitas yang diberikan pun sangat sesuai dan telah memenuhi standarisasi perusahaan. Harganya sendiri memang cukup mahal. Namun, jika anda menggunakan charger palsu tentu hanya akan merusak smartphone saja. Karena, daya yang masuk bisa saja berbeda serta justru dapat merusak baterai hp xiaomi.

Charge dalam kondisi mati

Banyak sekali cara yang digunakan untuk mempercepat proses charge. Salah satunya yaitu dengan melakukan pengisian daya pada kondisi mati. Mengapa hal ini diperlukan? Karena, untuk mengisi daya sebaiknya tidak membutuhkan pengeluaran. Pemasukan daya yang dilakukan sendiri harus tepat dan sesuai pada fungsinya. Dengan begitu, pemasukan daya akan lebih cepat di bandingkan anda menyalakannya. Umumnya, hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam saja untuk kondisi penuh.

Rekomendasi menggunakan Charger yang mendukung Quick Charger

cara cepat ngecas hp xiaomi

Pernahkah anda mendengar quick charger? Mungkin sudah mendengar namun belum memahaminya. Dimana, quick charger ini memungkinkan untuk melakukan pengecasan lebih cepat dari bisanya. Umumnya, untuk hp xiaomi keluaran baru tentu sudah menggunakan fitur ini. Namun, untuk hp xiaomi yang masih lama belum menggunkannya. Karena itu, anda dapat beralih ke quick charger. Dijamin, tidak akan mengecewakan.

Jangan Menggunakan Hp Xiaomi Saat Kondisi Charge

cara cepat ngecas hp xiaomi

Salah satu hal yang perlu di ingat oleh semua pemakai handphone yaitu tidak menggunakannya saat sedang posisi charge. Mengapa demikian? Karena, dapat menyebabkan kerusakan pada baterai. Selain itu, kondisi ini juga merupakan hal yang sia-sia selagi anda melakukan charge sambil digunakan. Alangkah baiknya untuk tidak menggunakanya dalam kondisi charge. Terlebih, bagi anda yang sering bermain game sambil di charge lebih baik mulai di hentikan dari sekarang. Kebiasaan tersebut sangatlah buruk dan tidak baik untuk kekuatan hp Xiaomi.

Matikan Data Seluler

cara cepat ngecas hp xiaomi

Data seluler dapat menyebabkan pemborosan pada baterai smartphone. Jadi, jik anda melakukan charge sebaiknya matikan terlebih dahulu data seluler. Hal ini akan membantu dalam pengisian data yang lebih cepat. Jika ingin layanan data tetap berjalan sebaiknya gunakan saja WiFi. Karena, lebih hemat daya dan tidak membutuhkan daya yang begitu besar.

Begitulah ulasan lengkap mengenai cara cepat ngecas hp xiaomi dengan lengkap. Beberapa cara diatas tentu sudah terbukti ampuh dan dapat anda coba. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi dari baterai. Jangan sampai kondisi baterai rusak karena kesalahan dalam charge. Semoga artikel ini bermanfaat !

Please rate this

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *