Cara Jual NFT Agar Laku

Cara jual NFT agar laku mungkin sedang anda cari saat ini. NFT adalah Non Fungible Token yang berarti aset digital yang digunakan sebagai bahan bukti kepemilikan dapat dibeli dengan uang crypto. Saat ini, NFT sedang trending dan ingin dipelajari oleh banyak orang karena satu hal yaitu foto selfie yang dijual dan laku hingga milyaran rupiah. It’s okey itu merupakan salah satu karya yang sangat dihargai value, namun kita semua juga harus paham mengenai hal tersebut.

cara jual nft agar laku

Jangan beranggapan bahwa orang tersebut bisa, mengapa kita tidak bisa mengamati dan menirunya? Konsepnya bukan disitunya bro sis! Tetapi dari nilai history yang ada pada foto selfie tersebut sehinga jadi laku dipasaran. Sekarang, untuk anda yang ingin memulai berjualan NFT sudah memiliki karya? Jika sudah, maka lanjut bisa dijual dengan melakukan beberapa cara. Disini, akan dibahas secara lengkap bagaimana cara jual NFT agar laku dipasaran sesuai yang anda inginkan.  

Beberapa Cara Jual NFT Agar Laku

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan penjualan NFT agar laku dipasaran. Berikut beberapa caranya:

Promosi Melalui grub Facebook

Cara utama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan promosi melalui grub facebook. Belum punya facebook? Berarti anda belum siap untuk menjual NFT. NFT bisa laku karena adanya dukungan dari para komunitasnya. Termasuk dengan anda yang ingin menjual NFT, maka harus mencari komunitas yang sesuai agar banyak yang  tertarik untuk membelinya. Ada banyak sekali tempat grub facebook yang berkaitan dengan NFT.

Coba anda lakukan search dengan mengetikan “NFT” maka akan banyak sekali grub berkaitan dengan NFT. Oh ya, NFT itu luas anda tidak harus melakukan penjualan di satu grub saja. Melainkan bisa dengan melakukan penjualan di banyak grub lainnya selama masih berkaitan. Tawarkan produk karya yang anda miliki dan sebagaimana mungkin agar orang tertarik ingin memiliki produk tersebut. Dengan begitu, akan ada kemungkinan produk nantinya laku terjual.

Buat Akun Profesional Instagram

Media sosial menjadi salah satu ujung tombak dari penjualan NFT, termasuk yang sedang viral mereka juga melakukan promosinya dengan menggunakan media sosial seperti instagram. Cobalah untuk membuaat akun profesional instagram yang berkaitan dengan karya anda. Kemudian lakukan posting karya dan tawarkan untuk membelinya melalui marketplace NFT seperti opensea. Jangan lupa, untuk melakukan promosi menggunakan hashtag di twitter.

Lakukan penambahan follower yang berkaitan dengan NFT juga ya. Hal ini akan membantu untuk memberikan insight yang tinggi terhadap akun anda. Semakin tinggi insight akun instagram, maka kemungkinan orang lain untuk melihat karya anda akan semakin besar juga. Dengan begitu, siapa tahu ada yang tertarik kan ingin membelinya? Kita semua berusaha, semoga ada yang membeli!

Promosi Melalui Twitter

Media sosial selanjutnya yang bisa digunakan untuk melakukan promosi yaitu dengan melalui twitter. Twitter sudah sangat dikenal dengan fitur trendingnya yang menjadi pilihan paling menarik saat ini. Karena dengan fitur ini memungkinkan melakukan promosi lebih cepat. Terlebih jika anda menetapkan hastag yang tepat maka orang juga akan lebih mudah melihat karya anda.

Sudah banyak para creator NFT yang melakukan promosi melalui twitter dan hasilnya memang cukup memuaskan. Banyak dari mereka yang menyatakan bahwa laku terjual dengan promosi usaha secara rutin di twitter. Untuk itu, anda juga bisa menjadi salah satu creator  yang bisa mencoba melakukan promosi menggunakan twitter. Siapa tahu, ada yang tertarik ingi membelinya juga kan!

Promosi di Forum Crypto dan NFT

Komunitas nampaknya menjadi kunci yang sangat jelas jika ingin melakukan penjualan NFT. Tidak dapat dipungkiri jika peran dari komunitas memang sangat membantu. Kita ambil contoh dari foto selfie yang laku milyaran rupiah ternyata memang awalnya dibangun dari komunitas. Beberapa orang komunitas membeli dan membuat history pencatatan dalam opensea. Setelah itu, banyak orang yang mulai tahu dan tertarik.

Termasuk dengan para artis yang tertarik ingin memiliki foto tersebut. Dimana tempat untuk mencari komunitasnya? Ada banyak sekali, anda bisa juga menemukannya di forum internet, media sosial maupun telegram. Temukan komunitas yang bisa membantu untuk mensupport agar karya yang anda jual bisa laku dipasaran. Memang tidak mudah, namun tetaplah berusaha kawan!

Buat Roadmap Yang Jelas

NFT sangat berkaitan dengan roadmap, mau berjalan kemana nantinya NFT tersebut. Inilah yang mungkin belum dipahami oleh banyak orang. Sama halnya dengan crypto yang selalu ada roadmap dalam setiap crypto yang ditawarkan sehingga muncul nanti yang namanya nilai jual. Ketertarikan orang terhadap barang tertentu yang membuat langka namun demandnya tinggi sehingga harganya menjadi naik. Anda harus menentukan roadmap yang jelas terlebih dahulu sebelum menjual NFT, agar apa yang anda jual tidak asal-asalan melainkan memiliki value yang jelas.

Nah, sekarang anda sudah paham ya mengenai bagaimana cara jual NFT agar laku. Dengan melakukan promosi, tentu karya yang anda jual tersebut semakin dikenal oleh masyarakat. Jangan menyerah untuk menjual NFT agar tetap laku dipasaran, karena prosesnya membutuhkan waktu. Tidak semuanya bisa berjalan secara instan begitu saja. Jika anda memiliki pertanyaan, saran dan masukan silahkan bisa sampaikan langsung pada kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment