5 Cara Memperbaiki Headset Rusak Yang Wajib Anda Coba!

Cara memperbaiki headset rusak bisa di lakukan dengan berbagai macam cara. Headset yang rusak tidak perlu anda buang. Namun, anda bisa melakukan perbaikan terlebih dahulu. Bisa jadi, untuk kerusakan yang ada pada headset tidak begitu berarti. Bahkan, meskipun anda bukan seorang layanan service juga bisa melakukan perbaikan.

Headset yang rusak bisa di sebabkan karena berbagai macam hal. Bisa karena memang rusak, ataupun kadaluarsa. Karena, semua barang elektronik sudah pasti memiliki waktu untuk kadaluarsanya. Jika belum waktunya dan rusak, anda bisa memperbaikinya. Karena, untuk perbaikannya juga tidak membutuhkan hal repot. Hanya saja, anda harus paham permasalahan dan perbaikan dari headset rusak tersebut. Bagaimana caranya? Anda bisa mengetahuinya pada artikel ini.

5 cara memperbaiki headset Dengan Benar

Jangan buang headset anda yang rusak, cobalah untuk melakukan perbaikan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa caranya:

Uji Coba Headset

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu melakukan uji coba dari headset. Bagaimana caranya? Sangat mudah, anda hanya perlu mencolokan headset kepada jack headset dari handphone. Kemudian, lihat apakah muncul ikon yang bertanda headset? Ada dua kemungkinan dari kerusakan headset. Pertama, jack menyambung namun suara tidak muncul. Kedua, jack headset tidak menyambung dan suara tidak muncul. Jadi, anda memiliki masalah yang mana?

Cara Memperbaiki Headset Cek Kabel

Langkah selanjutya, yaitu anda bisa melakukan cek dari kerusakan kabel. Karena, banyak dari anda yang mungkin secara tidak sadar terdapat kerusakan dari kabel. Headset mti sebelah kiri juga bisa disebabkan karena adanya kerusakan pada kabel. Cek dan pastikan anda teliti dalam melihatnya. jIka sudah melihat ada kabel yang rusak, segera di lakukan perbaikan dengan menyambungnya kembali.

Ganti Konektor Headset

Jika anda sudah membeli headset dengan harga cukup mahal dan rusak, maka lebih baik di lakukan perbaikan bukan? Untuk itu, solusinya dengan mengganti konektor headset. Anda bisa menemukan dengan mudah konektor tersebut di toko listrik. Untuk harga yang ditawarkan juga begitu murah. Tentunya, sangat membantu anda untuk lebih memilih perbaikan.

Memperbaiki Lubang Suara

Masalah selanjutnya yang bisa anda lakukan penanganan yaitu disaat konektor nyambung namun suara tidak di hasilkan. Lalu, masalah dimana? Bisa jadi, berasal dari lubang suara tersebut. Untuk suara yang dihasilkan memang bisa saja rusak. Karena itu, solusinya menganti lubang suara. Anda bisa membelinya secara online dan menemukan suara yang sesuai. Sesuaikan dengan budget anda!

Cek Hp Anda

Sudah melakukan cara diatas, namun belum berhasil? Cara terakhir yaitu dengan melakukan cek terhadap hp anda. Mengapa demikian? Karena, bisa saja justru bagian dari jack headset yang menerima tersebut rusak. Untuk itu, lebih baik anda melakukan pengecekan dengan benar. Terlebih, jika anda mencoba headset di handphone lain dan ternyata bisa. Maka, memang benar hp anda yang eror dan sebaiknya segera di ganti!

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk melakukan perbaikan headset? cara memperbaiki headset rusak diatas sudah terbukti bisa digunakan. Namun, bisa saja masalah pada headset anda berbeda dan penyelesaiannya lain. So, tidak ada salahnya untuk mencoba bukan? Selamat mencoba!

Please rate this

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *