Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Cara mengatasi  google terus berhenti bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Saat ini pasti ada beberapa dari anda yang sedang mencari cara ini ya? Hampir dari semua ponsel ada beberapa pengguna yang mengeluhkan mengenai hal ini. Dengan penggunaan cara ini, tentunya bisa menjadi masalah karena ponsel tidak dapat digunakan dengan baik.  Ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk bisa mengatasi masalah dengan baik.

cara mengatasi google terus berhenti

Permasalahan pada ponsel ini bisa diatasi namun memang membutuhkan beberapa cara khusus. Tidak bisa hanya dengan melakukan restart ponsel saja kemudian langsung bisa kembali. Karena saya sudah mencobanya sendiri, dan tidak berhasil hehehe. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, jadi anda tidak perlu khawatir.

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi google telah berhenti pada ponsel yang anda gunakan. Berikut ini beberapa caranya:

Hapus Cache Aplikasi Berkaitan Google

Baik untuk cara yang ppertama yaitu dengan melakukan hapus cache aplikasi yang berkaitan dengan google. Google menempatkan aplikasinya pada ponsel android secara permanen yang berarti tidak bisa dihapus secara langsung harus dilakukan root terlebih dahulu. Susah bukan? Tetapi tenang, cobalah dengan melakukan hapus cache aplikasi yang berkaitan dengan google.

Seperti aplikasi google, gmail, gmaps dan yang lainnya dilakukan hapus cache terlebih dahulu ntuk mengetahui apakah terdapat error atau tidak. Jika memang terdapat eror maka nantinya setelah hapus cache tersebut pasti sudah tidak muncul kembali tulisan tersebut. Harap bersabar saat melakukan cara ini, yang terpenting tetap mencoba ya kawan!

Paksa Berhenti Semua Aplikasi Google

Selain melakukan hapus cache aplikasi, maka anda juga bsia melakukan paksa berhenti semua aplikasi google. Dengan melakukan paksa berhenti, setidaknya bisa membantu untuk mengetahui terlebih dahulu aplikasi google mana yang crash. Cara ini sebenarnya sangat umum digunakan oleh banyak orang untuk melakukan deteksi error pada aplikasi.

Masuk ke pengaturan, kemudian cari aplikasi yang berkaitan dengan google lalu klik pada tulisan paksa berhenti. Kemudian anda perlu melakukan cek lagi apakah tulisan “ Google terus berhenti” sudah hilang dan tidak ada tanda-tandanya lagi? Jika memang sudah tidak ada, berarti aplikasi tersebut yang bermasalah dan bisa di update atau dihapus saja.

Cek Update OS Smartphone

Alternatif lainnya yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan update OS. Operating sistem pada aplikasi memang perlu untuk dilakukan karena ini berkaitan dengan bug yang mungkin dilaporkan oleh pengguna lainnya dan diselesaikan oleh team developer. Untuk itu, ada baiknya bagi anda melakukan cek update OS smartphone secara rutin.

Cek secara rutin apakah ada update OS yang harus dilakukan, jika memang hal tersebut perlu dilakukan maka segera lakukan update dulu. Jangan tunda melakukan update karena bisa menjadikan hal seperti goole terus berhenti akan selalu ada. Khususnya untuk ponsel android jaman dahulu yang jika memang ada update, maka segera untuk didapatkan dan digunakan.

Uninstall Update Google

Cara yang terakhir yaitu dengan melakukan uninstall update dari aplikasi google. Ternyata banyak dari pengguna yang juga menyesalkan adanya update dari aplikasi google ini. Terutama untuk yang smartphonenya melakukan update google secara otomatis. Sebenarnya permasalahan ini karena adanya bug pada update yang diberikan oleh google.

Bagaimana cara untuk melakukan uninstall update google? Caranya yaitu anda masuk ke aplikasi google playstore terlebih dahulu. Kemudian ketik google dan secara otomatis akan muncul aplikasi google yang ada tulisan “uninstall” atau “Open”. Silahkan klik “uninstall” maka secara otomatis akan melakukan uninstall semua update terbarunya. Setelah itu, lakukan restart dan lihat hasilnya apakah berhasil?

Begitulah beberapa cara mengatasi google terus berhenti yang bisa anda lakukan dengan mudah. Jika anda menghadapi permasalahan ini, maka cobalah dengan menggunakan beberapa cara ini. Dijamin, ada yang bisa untuk menyelesaikan permasalahan ini. So, tunggu apa lagi? Coba saja langsung sekarang ya. Oh ya, jika anda memiliki saran penyelesaian yang lain, silahkan tulis dibawah ini agar yang lainnya juga bisa tahu caranya ya. Selamat mencoba !

Leave a Comment