Mengatasi Sinyal Wifi Lemah Poco M3

Mengatasi sinyal wifi lemah poco M3 jelas sangat anda butuhkan saat ini. Poco M3 merupakan salah satu smartphone entry level killer yang menurut saya terbaik di kelasnya. Ya tentunya kelas pengguna kebawah karena ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat gahar untuk keperluan gaming dan sosial media. Terutama untuk baterai yang tertanam yaitu 6000 Mah sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

mengatasi sinyal wifi lemah poco M3

Sayangnya,beberapa pengguna mengeluhkan masalah berupa sinyal wifi yang lemah. Hal ini terjadi pada beberapa pengguna dan mengakibatkan susah untuk  melakukan koneksi internet. Meskipun begitu, jika anda pengguna poco M3 yang terdapat masalah berupa sinyal wifi lemah maka bisa untuk diatasi dengan mudah. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk atasi sinyal lemah pada Ponsel poco M3.

Cara Mengatasi Sinyal Wifi Lemah Poco M3

Untuk mengatasi sinyal wifi yang lemah pada Poco M3 anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

Update Versi

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk mengatasi permasalahan berupa sinyal wifi yang lemah pada Poco M3 yaitu dengan melakukan update versi. Karena Poco M3 merupakan salah satu smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi, maka tidak dapat dipungkiri jika versi yang diberikan masih tergolong baru. Masih banyak sekali bug yang mungkin muncul dan dilakukan perbaikan dengan cara update versi.

Untuk melakukan update versi, anda bisa mengunjungi pengaturan atau setting kemudian pilih pada tentang ponsel atau update firmware. Biasanya, jika anda pembaharuan maka anda akan disarankan untuk melakukan pembaharuan dengan segera. Lakukan pembaharuan jika memang ada beberapa pengguna merasakan bahwa sinyal wifi menjadi lebih cepat setelah dilakukan pembaharuan pada versi tersebut.

Format Ulang

Langkah berikutnya yang bisa anda coba yaitu dengan melakukan format ulang terlebih dahulu. Apakah perlu untuk melakukan format ulang? Jika anda merupakan pengguna smartphone xiaomi pertama kali maka disarankan untuk melakuakn format ulang terlebih dahulu. Karena dengan melakukan format ulang akan terjadi reset seluruh format yang ada termasuk pada bagian pengaturan.

Bisa jadi, ada yang pernah dilakukan perubahan pada bagian setting tersebut sehingga menyebabkan wifi menjadi lemah. Tidak ada salahnya anda melakukan format ulang pada ponsel untuk memastikan apakah memang ada permasalahan atau tidak. Jadi silahkan adna bisa mencoba melakukan format ulang, tetapi pastikan tidak ada data penting didalamnya atau lakukan backup terlebih dhaulu sebelum melakuakn format ulang ini. Do it with Your Own Risk!

Install Custom room

Meskipun masih tergolong smartphone keluaran terbaru, ternyata Poco M3 memiliki para developer yang sudah berkembang dengan cepat. Bagaimana buktinya, ternyata sudah ada pilihan banyak sekali custom room hasil dari porting beberapa tipe android yang lainya dan bisa diterapkan pada ponsel Poco M3.

Beberapa pengguna yang melakukan custom room menyatakan bahwa setelah melakukan cusrom ini terdapat perbedaan. Termasuk pada perbedaan dibagian sinyal wifi yang menjadi lebih kuat dibandingkan yang sebelumnya. Namun memang dibutuhkan mental yang kuat untuk menggunakan custom room terutama jika ponsel anda masih garansi maka dipikirkan terlebih dahulu. Karena melakukan cusrom akan menghilangkan garansi ponsel!

Cek Koneksi Dan Lingkungan Wifi

Alternatif berikutnya yang bisa anda coba yaitu dengan melakukan cek koneksi dan lingkungan wifi. Apakah koneksi wifi yang anda gunakan sudah baik dan tidak dalam kondisi FUP atau Fair Usage Policy atau istilahnya batas pemakaian wajar yang membuat wifi menjadi lebih lambat dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, cek juga pada lingkungan dari wifi apakah terdapat masalah atau tidak. Contohnya, kabel-kabel yang terpasang tidak dengan baik. Atau beberapa permasalahan lainnya seperti hardware yang sudah usang atau pengguna wifi tidak tepat pada tempatnya.  Cobalah untuk memperhatikan beberapa hal ini dan bagaimana hasilnya apakah sudah lebih baik?

Kunjungi Service Center

Semua cara diatas sudah dicoba tetapi tidak ada hasilnya? Tenang saja, saya punya alternatif terakhirnya. Karena Poco M3 ini masih tergolong Smartphone yang baru sehingga pasti garansinya masih aktif kan? Maka cobalah untuk mengunjungi service center terdekat untuk menanyakan mengenai hal tersebut.

Sudah ada beberapa orang yang melakukan hal tersebut dan memang akhirnya akan diperbaiki. Kemudian, hasilnya sinyal wifi menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Jadi, tidak ada salahnya bukan bagi anda untuk mencoba juga siapa tahu nantinya akan ada perubahan setelah mengunjungi service center? Segera mencoba juga ya!

Begitulah pembahasan mengenai cara mengatasi sinyal wifi lemah Poco M3 yang bisa anda coba. Jika anda mengalami permasalahan pada Poco M3 maka bisa mencoba menggunakan beberapa cara diatas tersebut. Cara tersebut didapatkan berdasarkan informasi dari para pengguna Poco M3 yang kami rangkum dan sajikan pada artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat!

One comment

Leave a Reply