Cara Mengatasi Infinix Hilang Fingerprint

Cara Mengatasi Infinix Hilang Fingerprint

Cara mengatasi infinix hilang fingerprint pasti banyak yang sedang mencarinya. Infinix merupakan salah satu merek yang sedang banyak diminati saat ini. Dengan harga yang terjangkau, infinix mampu memberikan banyak sekali fitur terbaru untuk para penggunannya. Jadi tidak heran jika banyak pengguna yang menginginkan hal tersebut.

Salah satu fitur yang ada yaitu fingerprint pada ponsel entry level. Infinix mampu memberikan fitur ini dengan harga yang terjangkau, sangat jarang diberikan oleh banyak produsen ponsel lainnya. Hanya saja, banyak yang mengeluhkan setelah update software justru fitur ini menghilang begitu saja. Lalu bagaimana cara mengatasi infinix hilang fingerprint?

Cara Mengatasi Infinix Hilang Fingerprint

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi ponsel infinix yang bermasalah berikut ini:

Restart Ponsel

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan restart ponsel. Biasanya permasalahan mengenai fingerprint yang hilang pada ponsel infinix bisa dikarenakan setelah melakukan update. Hal ini memang menjadi bug pada infinix dimana setelah melakukan update software justru fitur fingerprint hilang. Kemanakah hilangnya? Saya sendiri juga tidak tahu, karena banyak yang mengatakan demikian di grub facebook pengguna infinix.

Factory Reset

Cara yang selanjutnya bisa dilakukan yaitu melakukan factory reset. Bagi anda yang sudah mencoba untuk melakukan restart ponsel tetapi hasilnya masih sama saja, maka perlu untuk melakukan factory reset. Biasanya hal ini dilakukan untuk mengembalikan fitur yang telah hilang sebelumnya. Jadi memang harus dilakukan pengembalian atau istilahnya setelan pabrik.

Pengembalian ke setelan pabrik bisa dilakukan sendiri dan begitu mudah. Anda cukup menuju ke pengaturan dan klik pada pengembalian setelan pabrik secara penuh. Atau anda bisa masuk pada mode boot infinix kemudian lakukan wipe data serta factory reset. Hal ini akan menghapus keseluruhan data yang ada pada ponsel, jadi harus dipastikan anda sudah membackupnya.

Flash Ulang Ponsel

Masih ada cara lainnya yang bisa untuk anda lakukan yaitu melakukan flash ulang pada ponsel infinix. Mengembalikan setelan dari ponsel infinix ke yang sebelumnya membantu untuk mendapatkan fitur yang hilang sebelumnya agar bisa kembali seperti semula. Namun anda perlu melakukan pengecekan mengenai versi yang digunakan untuk flash tersebut. Tidak bisa sembarangan melakukan flash karena justru berpotensi membuat ponsel menjadi mati total.

Hubungi Customer Service

Jika ponsel infinix anda masih dalam masa garansi, maka cobalah untuk melakukan claim garansi. Anda bisa melakukan klaim garansi melalui CS infinix. Untuk kemudian nantinya akan diarahkan metode yang digunakan dalam melakukan klaim tersebut. Hal ini memungkinkan ponsel anda akan ditangani dan tidak membutuhkan biaya tambahan karena masih dalam masa garansi. Jelas ini lebih menguntungkan meskipun sebenarnya membuang waktu dari kesalahan update yang justru mereka berikan.

Bawa Ke Service Hp

Bagaimana jika ponsel sudah tidak dalam masa garansi? Tidak ada cara lainnya, selain untuk membawanya ke tukang service hp. Nantinya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu bagian mana yang bermasalah. Terdapat bagian khusus yang mungkin bermasalah dan nantinya anda bisa konfirmasi pada tukang service hp tersebut. Jika anda cocok dengan harga dan permasalahan yang ditawarkan, silahkan semua sesuai keinginan anda. Mungkin ada beberapa orang yang memang membutuhkan fitur finger print ini untuk kemudahan dalam melakukan verifikasi password dan keamanan yang lebih tinggi.

Begitulah cara mengatasi infinix hilang fingerprint yang bisa anda lakukan. Untuk itu anda harus memperhatikan dengan benar mengenai bagaimana untuk mengatasi permasalahan ini. Yang terpenting, sebelum melakukan update cobalah cari tahu terlebih dahulu bisa melalui grub facebook atau lainnya. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan sampaikan secara langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

2 thoughts on “Cara Mengatasi Infinix Hilang Fingerprint”

Leave a Comment