Cara Screenshot Realme 3 Dengan Sangat Mudah!

Cara screenshot realme 3 ternyata bisa dilakukan dengan sangat mudah. Realme merupakan salah satu smartphone yang saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Bukan hanya di Indonesia saja, melainkan banyak di negara lain juga menggunakan produk asal China ini. Banyak sekali tipe realme yang tersedia saat ini, seperti Realme C11, Realme C3 termasuk dengan Realme 3.

cara screenshot realme 3
cara screenshot realme 3

Dalam penggunaan sehari-hari, pastinya sangat tidak asing dengan screenshot. Screenshot atau mengambil tangkapan layar terkadang memang dibutuhkan. Karena, dengan mengambil tangkapan layar bisa digunakan untuk beberapa keperluan. Banyak dari para pengguna Realme 3 yang ternyata masih bingung dalam melakukan screenshot. Padahal, banyak beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot. Lebih lengkapnya, akan kami bahas mengenai cara screenshot realme 3 dengan begitu mudah.

Cara Screenshot Realme 3 Dengan Mudah

Berikut ini, akan kami berikan secara lengkap mengenai bagaimana cara yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot pada realme 3. Ini dia beberapa caranya:

1.   Menggunakan Gesture 3 Jari

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan gesture 3 jari. Cara ini paling banyak digunakan karena memang lebih mudah dan cepat dalam penggunaanya. Terutama, untuk handphone realme 3 yang terkendala beberapa masalah. Jika layar masih tetap aman, maka gesture 3 jari ini akan lebih mudah untuk dilakukan. Ini dia untuk cara penggunaanya:

·         Masuk ke Setting atau Pengaturan

·         Masuk ke Gesture & Motion

·         Kemudian anda bisa mengaktifkan 3-Finger Screenshot

·         Setelah itu, ambil screenshot dengan cara melakukan swipe menggunakan 3 jari dari atas layar ke bawah layar

·         Lalu, akan berbunyi diikuti dengan kedipan dari layar

·         Terakhir, akan muncul notifikasi secara otomatis yang tersimpan di galeri.

2.   Menggunakan Tombol Fisik

Cara klasik yang banyak digunakan dalam sehari-hari yaitu dengan menggunakan tombol fisik. Cara ini terkenal mudah dan banyak digunakan. Hanya saja, mungkin sebaiknya tidak terlalu sering digunakan. Berikut ini cara screenshot menggunakan tombol fisik:

·         Pertama, arahkah layar pada daerah yang akan dilakukan tangkapan layar

·         Kemudian, gunakan tombol fisik yaitu power + volume bawah selama kurang lebih 3 detik

·         Secara otomatis, smartphone akan mengeluarkan suara dan kemudian menampilkan hasil dari screenshot yang telah diambil

·         Gambar yang diambil secara otomatis akan muncul di galeri

3.   Menggunakan Aplikasi Screenshot Khusus

Alternatif lain yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus. Aplikasi ini yaitu digunakan untuk memudahkan dalam melakukan tangkapan layar. Terutama, bagi anda yang memiliki masalah pada tombol. Atau, jika ingin mengurangi penggunaan tombol agar smartphone lebih awet untuk digunakan.

Beberapa aplikasi yang bisa diunduh seperti “Tangkapan Layar Mudah”, “ Screenshot Mobile”, “Screenshot Touch” dan yang lainnya. Untuk cara penggunaanya juga terkadang sangatlah mudah. Karena, cukup dengan melakukan setting dari aplikasi screenshot tersebut. Jika sudah, maka bisa melakukan screenshot sesuai dengan apa yang diinginkan.

Cara ini lebih banyak digunakan sebagai alternatif dibandingkan cara-cara yang sebelumnya. Karena, jika menggunakan cara ini memang diharuskan untuk mempersiapkan Ram yang terdapat pada smartphone menjadi lebih berkurang.

Itu dia, beberapa cara screenshot realme 3 yang bisa anda gunakan. Bagaimana, sangat mudah bukan untuk melakukan screenshotnya? Dengan menggunakan beberapa cara diatas, dijamin akan lebih mudah untuk melakukan tangkapan layar. Semoga bermanfaat! 

Leave a Reply