Grabtoko Penipuan Atau Bukan? Cek Disini!

Grabtoko penipuan atau bukan akan kami ulas secara lengkap apda artikel ini. Pada Akhir tahun 2020 kemarin, banyak diramaikan mengenai ecommerce grabtoko.com. Pastinya, anda juga sudah mengetahui mengenai promo yang ditawarkan oleh grabtoko ini.

grabtoko penipuan

Sebelumnya, pada artikel ini saya akan melakukan investigasi mengenai grabtoko berdasarkan data yang ada di internet. Jadi, mari kita mulai pertama – tama bagaimana bisa menarik. Awalnya saya tertarik dengan postingan dari grabtoko menjual poco x3 nfc 8/128 dengan harga hanya 1.5 Juta saja. Serius dengan harga segini? Kalau harga awal dari hp ini sendiri sekitar 3 jutaan ya. Belum lagi promo fantastis yang mereka tulis seperti harga murah untuk Iphone terbaru hanya 5 Jutaan saja. Ini juga termasuk salah satu yang kurang masuk akal menurut saya.

Kemudian saya coba untuk membuka website miliki grabtoko ini dan yang menurut saya cukup aneh yaitu dari sisi penampilannya. Menurut saya, ecommerce pasti mengharuskan untuk memberikan tampilan yang baik dan bagus kepada penggunanya. Saya sebut saja yang sempat melakulan bakar duit seperti Borong bareng contohnya. Menurut saya dia cukup layak untuk dikatakan sebagai ecommerce dengan promo-promo awal menarik yang dia keluarkan. Sedangkan, jika dari grabtoko jni sendiri masih kurang layak menurut saya jika sudah harus melakukan launching.

Kemudian, dari postingan yang menjual Xiaomi NFC ini maka semakin besar nama dari grabtoko. Saya melihat cukup banyak yang sudah melakukan pembelian di grabtoko dan berharap akan dikirinkaj produknya. Hal ini terlihat di sosial media facebook grabtoko karena cukup banyak komentar dari para pembeli yang sudah ingin mengetahui kelanjutannya.

Disisi lain, setelah dilakukan investigasi beberapa orang mengenai akun instagram milik grabtoko ternyata akunnya terdapat keanehan. Yaitu dilihat namanya berubah rubah menjadi bermacam – macam. Menurut informasi, dari pihak grabtoko dahulunya akun tersebut pernah digunakan untuk melakukan giveaway namun sudah tidak. Tetapi, beberapa orang beranggapan bahwa akun tersebut beli agar bisa digunakan dan menarik minat dari para pembeli.

instagram grabtoko

Kemudian, sampai artikel ini terbit ternyata situs dari grabtoko dalam kondisi tutup yanf menyatakan terdapat eror pada websitenya. Hal ini juga termasuk menjadi salah satu yang tidak wajar, karena tidak dipersiapkan dengan baik jika ingin dikatakan sebagai ecommerce.

Bukan hanya itu saja, ada yang lebih menarik ternyata. Yaitu akun instagram miliki grabtoko ternyata menghilang. Sudah tidak ada lagi akun dari grabtoko di Instagram ini. Jika anda mencari di pencarian instagram mengenai grabtoko maka akan muncul akun baru yang memberikan informasi mengenai keanehan dari ecommerce ini.

Perlu anda ketahui juga bahwa mereka memang punya PT yang terdaftar di ahu.go.id, tetapi hal tersebut bukanlah jaminan. Faktanya, dahulu juga pernah ada yaitu aku mobil yang ternyata berakhir dengan scam.

Kesimpulannya, apakah grabtoko penipuan atau bukan? Saya pribadi sebagai penulis belum bisa memberikan kesimpulan apakah grabtoko ini penipuan atau bukan. Karena, menurut info yang beredar bahwasanya pengiriman barang ditunda menjadi tanggal 11 Januari 2021. Untuk itu, saya belum bisa memastikan apakah grabtoko ini memang melakuka penipuan atau tidak.

Oh ya, beberapa yutuber seperti dK.id dan teknologue juga sedang mencoba beli di toko ini. Bahkan, rencananya besok teknologue akan ada live bareng grabtoko tanggal 11. jadi, kalian yang butuh informasinya juga bisa stay tune di IG mereka ya.

UPDATE : Grabtoko penipuan, saat ini sudah ada informasi di Instagramnya. silahkan dapat dilihat teman- teman. Semoga cepat segera di refund.

Saya pribadi tidak melakukan pembelian di grabtoko, karena menurut saya tidak wajar. Semoga saja, ecommerce ini memang benar Рbenar adanya dan tidak melakukan penipuan. Jika memang tidak bisa melakukan pengiriman, maka pihak grabtoko juga sudah seharusnya cepat bisa melakukan  refund.

Leave a Comment