Mengatasi Penyiapan Dijeda Menunggu Wifi

Mengatasi penyiapan dijeda menunggu wifi bisa dilakukan dengan mudah. Bagi para pengguna android masalah yang satu ini mungkin kerap sekali muncul pada ponsel. Ponsel android memang dibekali dengan banyak sekali sistem yang bisa membantu kebutuhan sehari-hari. Dibalik kecanggihan yang ditawarkan ada saja masalahnya.

mengatasi penyiapan dijeda menunggu wifi

Di era sekarang ini, hampir setiap orang pasti menggunakan ponsel. Yang paling laris dipasaran tent ponsel android dengan segudang fitur yang diberikan. Masalah penyiapan dijeda menungguu wifi mungkin terkesan sepele, tetapi jika tidak menggunakan solusi yang tepat notifikasi tersebut tidak bisa dihapus. Karena itu, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi penyiapan dijeda menunggu wifi pada ponsel android.

Cara Mengatasi Penyiapan Dijeda Menunggu Wifi

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi penyiapan dijeda menunggu wifi tersebut. Ini dia caranya:

Gunakan Jaringan Wifi

Sesuai dengan namanya, permasalahan ini bisa saja muncul karena ponsel membutuhkan internet dengan menggunakan wifi. Mungkin saat anda baru menggunakan ponsel maka sangat sering muncul notifikasi seperti ini. Untuk beberapa ponsel yang menerapkan sistem pembaharuan secara otomatis permanen memang akan selalu muncul seperti ini.

Jadi, jika terjadi masalah seperti ini maka jangan langsung panik. Santuy gan! Solusinya cobalah untuk menggunakan koneksi dari wifi terlebih dahulu. Kemudian check apakah notifikasi tersebut memberikan informasi tambahan seperti loading untuk melakukan pengunduhan. Saat memang terjadi pengunduhan, biarkan saja agar bisa terunduh secara sepenuhnya agar ponsel optimal.

Restart Ponsel

Cara kedua yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan restart pada ponsel. Apa pentingnya sih sedikit-sedikit restart saat terjadi masalah pada ponsel? Perlu diketahui, sistem yang berjalan pada saat anda menekan tombol on bisa saja ada beberapa yang eror. Nah, dengan melakukan restart setidaknya mencoba untuk mengoptimalkan proses penggunaan mesin tersebut.

Tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang ini ya guys! Karena sangat mudah untuk anda lakukan. Cukup menekan tombol power dan pilih off, kemudian lakukan on lagi dan lihat apakah notifikasinya masih ada? Beberapa orang cukup melakukan restart dan ponsel sudah tidak memunculkan notifikasi tersebut.

Update Pembaharuan Ponsel

Oh ya, salah satu yang juga perlu untuk diperhatikan yaitu pembaharuan ponsel. Seberapa penting pembaharuan ponsel ini? Jika anda memang tidak ingin ponsel yang optimal, mungkin bukan masalah. Sayangnya, hampir semua orang membutuhkan ponsel untuk tetap optimal. Pihak developers selalu berusaha untuk memberikan after sales yang baik.

Jika anda terdapat masalah penyiapan dijeda menunggu wifi, lakukan saja update pembaharuan pada ponsel. Check secara berkala apakah memang Hp anda memiliki update yang belum terkonfirmasi. Jika memang ada, maka lakukan hal tersebut dengan segera untuk bisa mengatasi masalah yang ada.

Nonaktifkan Pembaharuan Otomatis

Sudah menggunakan beberapa cara diatas tetapi masih belum bisa juga? Tenang guys, jangan panik. Anda bisa nih mencoba untuk melakukan nonaktifkan pada pembaharuan otomatis. Sebenarnya apa sih fungsi dari pembaharuan otomatis ini? Jadi fungsinya sendiri untuk melakuakn update otomatis saat aplikasi yanga da di ponsel anda memiliki pembaharuan.

Sebenarnya hal ini tidak terlalu penting, apalagi jika memang aplikasi yang di update tersebut tidak diperlukan. Maka dari itu anda bisa nih untuk melakukan nonaktif pembaharuan otomatis menggunakan cara berikut:

  • Masuk pada aplikasi Google Play Store
  • Klik pada tombol profile
  • Klik setting
  • Pilih general
  • Pilih auto-update apps
  • Pilih Don’t auto update apps

Begitulah tips untuk mengatasi penyiapan dijeda menunggu wifi yang bisa anda lakukan. Pastikan untuk mengikuti semua langkah tersebut dengan benar dan tepat. Dipastikan, dengan menggunakan beberapa cara diatas dijamin notifikasi tersebut akan hilang. Semoga bermanfaat!

4 thoughts on “Mengatasi Penyiapan Dijeda Menunggu Wifi”

    • Halo kak, bisa masuk ke playstore kemudian nanti klik pada profile dan selanjutnya masuk pada setting ya. Silahkan bisa di edit disitu kak.

      Reply

Leave a Comment