Mengatasi Printer Ip2770 Print Hasilnya Kosong

Mengatasi printer ip2770 print hasilnya kosong pasti sedang anda cari. Printer saat ini menjadi kebutuhan bagi banyak orang untuk bisa bekerja dengan maksimal. Terutama untuk para pekerja kantoran dan mahasiswa pasti sangat membutuhkan printer. Canon ip2770 hadir dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pasar yang ada saat ini. Sayangnya, dalam penggunaannya terkadang ada saja permasalahan yang terjadi.

Mengatasi Printer Ip2770 Print Hasilnya Kosong

Salah satu permasalahan yang sering terjadi yaitu printer saat digunakan hanya menjadi print kosong saja. Jelas ini menjadi permasalahan yang sangat utama dan perlu segera diperbaiki. Memang tidak bisa sembarangan untuk memperbaiki masalah  ini. Tetapi setidaknya anda bisa mencoba melakukan beberapa cara terlebih dahulu. Bagaimana cara mengatasi printer ip2770 print hasilnya kosong? Simak penjelasannya pada artikel ini.

Cara Mengatasi Printer Ip2770 Print Hasilnya Kosong

Pasti banyak dari anda yang nigung mengenai bagaimana untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut ini cara yang bisa dilakukan:

Buka Bagian Cover Printer

Baik untuk langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka bagian cover dari printer terlebih dahulu. Biasanya, untuk anda yang membeli printer dengan jenis ip2770 maka sudah dimodifikasi sehingga mudah dalam melakukan pengisian tintanya. Nah, anda bisa nih membuka bagian covernya terlebih dahulu untuk kemudian melihat bagaimana kondisi dari tintanya apakah berjalan dengan baik. Umumnya, jika memiliki permasalahan seperti diatas tersebut berarti ada masalah pada selangnya yang tidak masuk pad catridge sehingga tidak bisa menghasilkan coretan tinta dan harus diperbaiki.

Lepaskan  Selang Dari Catridge

Tahapan berikutnya yang perlu dilakukan yaitu dengan melepaskan selang dari catridgenya terlebih dahulu. Untuk melakukan pelepasan selang dari catridge ini harus dilakukan dengan benar. Tidak sembarangan dalam melakukannya, karena bisa tumpah jadi harus dengan pelan-pelan. Kemudian anda perhatikan terlebih dahulu apakah yang bagian warna atau hitam yang tidak bisa melakukan printer? Karena ada 2 catridge yang bisa anda pilih untuk diperbaiki. Sesuaikan saja mana yang akan diperbaiki apakah yang berwarna atau hitam.

Sedot Selang Menggunakan Suntikan

Kemudian, silahkan anda sediakan suntikan yang sudah dimodifikasi untuk bisa masuk pada bagian selang tersebut. Bagaimana caranya, silahkan anda bisa berkreasi terpenting bisa masuk selangnya pada suntikan tersebut. Jika sudah, maka sedot suntikan untuk bisa masuk tintanya secara perlahan-lahan. Jangan terburu-buru, pastikan anda bisa menyesuaikan tarikannya. Jika sudah dirasa suntikannya cukup untuk masuk ke catridge maka stop.

Pasang Kembali Selang

Berikutnya anda pasang kembali selang tersebut secara cepat dan tidak sampai tumpah. Lakukan secara teliti dan perlahan-lahan. Karena memang harus dengan benar melakukannya, jangan belepotan akan bisa bermasalahan pada printer nantinya. Pasang dengan rekat kemudian tutup kembali cover yang telah anda buka untuk dapat digunakannya kembali. Oh ya, tidak lupa pada bagian selangnya juga harus direkatkan dengan tepat jangan sampai menyulitkan catridge nantinya dalam bergerak.

Lakukan Cleaning Dan Print Nozzle

Jika sudah terpasang selang dan catridge dengan benar, langkah selanjutnya anda bisa melakukan cleaning pada printer tersebut. Berikut cara melakukan cleaning dan print nozzle:

  • Masuk mode print berkas
  • Pilih “Printer Properties
  • Pilih “Maintenance
  • Pilih “ Deep Cleaning
  • Tunggu
  • Pilih “print nozzle
  • Selesai

Enjoy

Congrats! Hasil dari print nozzle menunjukan bahwa catridge sudah aman sentosa untuk digunakan kembali. Tidak ada permasalahan yang begitu berarti pada catridge, hanya saja tadi perlu untuk pengisian tintanya lagi. Sekarang printer sudah bisa digunakan kembali untuk melakukan printer sesuai dengan kebutuhan anda. Selama hasil dari print nozzle tersebut aman berarti memang tidak ada masalah pada catridge.

Itu dia ulasan mengenai cara mengatasi printer ip2770 print hasilnya kosong yang bisa anda lakukan. Permasalahan mengenai hal ini memang sangat sering terjadi pada printer jenis ip2770 ini. Meskipun begitu, anda bisa langsung mencoba cara diatas jika ingin mengatasi permasalahannya. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan dapat disampaikan langsung pada kolom komentar. Atau anda membutuhkan service printer untuk laptop? segera hubungi kami di nomor 08988980246. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Comment