Review Mi Band 5 2021

Review mi band 5 2021 tentunya akan dibahas pada artikel ini secara lengkap dan singkat. Seperti yang sudah sudah, jika membahas mengenai review maka akan dibahas secara singkat. Mengapa demikian? Tentunya saya tidak ingin bertele-tele untuk menjelaskan kepada anda semua para pembaca setia blog ini. Eh emang ada ya pembaca setianya? Wkwkwk.

review mi band 5

Baiknya, kembali ke topik yang dibahas pada artikel ini yaitu Mi Band 5 pada tahun 2021 apakah masih layak digunakan atau tidak? Jadi, pada awal bulan ini saya baru saja membeli Mi Band 5 dengan harga Rp. 192.000. Loh kok bisa murah begitu? Iya karena dapat dengan harga flash sale. Its Ok saya tidak membahas mengenai harganya, melainkan akan membahas mengenai fitur-fitur yang tersedia dan layak tidak pada tahun 2021.

Mi band 5 memiliki banyak sekali fitur yang tersedia dan cocok untuk digunakan di era sekarang ini. Mi band 5 menggunakan layar amoled dengan gorilla glas yang diklaim baik saat pencahayaan diluar ruangan serta bisa menyelam selama kurang lebih 50 meter. Sangat keren bukan? Disisi lain, alasan saya memiliki mi band 5 ini yaitu karena terdapat fitur stopwatchnya. Saya sering kali berolahraga angkat beban dan ya membutuhkan waktu untuk bisa mengatur beberapa jaraknya.

Mi band yang saya miliki ini bukan versi NFC ya, jadi belum bisa digunakan untuk NFC maupun melakukan pembayaran. Tetapi, yang saya suka yaitu adanya fitur walpaper yang menempel di fitur aplikasi mi band 5 ini. Saya bebas mengatur walpaper yang ada, baik itu bisa menggunakan foto saya pribadi, pacar ataupun menggunakan foto yang lainnya.

Lalu, bagaimana dengan ketahanan baterainya? Nah, menurut saya untuk mi band ini bisa bertahan di saya dengan penggunaan sekitar 7 harian saja. Loh, kok bisa boros? Boros atau tidaknya sebenarnya itu menurut anda penggunaan sendiri. Bukan menurut penggunaan dari orang lain, memang jika dalam kondisi stand by hanya bisa bertahan kurang lebih 14 hari.

Satu yang saya sukai dari penggunaan mi band 5 ini, yaitu dengan adanya fitur alarm pada penggunaan  mi band ini. Meskipun untuk mengaturnya menggunakan aplikasi Mi Fit, maka memang begitu mudah untuk melakukan pengaturannya. Saya sangat terbantu dengan adanya fitur alarm ini yang sangat membantu dalam pengaturan alarm dan ternyata saya menjadi lebih mudah untuk bangun sesuai dengan waktunya.

Kesimpulannya, apakah mi band 5 ini layak untuk dibeli pada tahun 2021 maupun 2022 mendatang? Menurut saya, sesuaikan saja dengan kebutuhannya. Jika memang anda butuh untuk membelinya, maka saya rekomendasikan untuk bisa membelinya saja. Namun saat ini sudah muncul versi mi band 6 yang memang layak untuk anda beli karena lebih banyak fitur yang lebih menarik lainnya. Tetapi, saran saya di era sekarang ini lebih baik untuk membeli smartwatch yang memang terdapat fitur untuk melakuakn pengecekan Spo2 atau Oksigen.

Fitur ini sangat membantu, terutama di era pandemi covid-19 yang memang membutuhkan pengecekan saturasi oksigen secara berkali. Fitur di miband 5 belum tersedia pengukuran saturasi oksigen dalam tubuh. Sebaiknya, anda bisa memikirkan kembali beberapa fitur yang memang layak untuk anda perlukan sekarang ini. So, semoga bermanfaat!

Leave a Comment