Tarik Habis Saldo BRI Syariah

Tarik habis saldo bri syariah mungkin sedang ingin anda lakukan saat ini? Jika ya, tentunya hal tersebut memang menjadi salah satu yang sangat diinginkan. Terkadang, seseorang memang sangat membutuhkan uang secara mendadak. BRI syariah merupakan salah satu bank syariah yang tidak melakukan pemotong setiap bulannya.

tarik habis saldo bri syariah

Ya benar sekali, tidak ada biaya pemotongan bulanan yang dilakukan oleh pihak bank kepada nasabahnya. Hanya saja, saat ini beberapa bank syariah milik negara sudah bergabung dan berubah nama menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Meskipun begitu, anda tetap bisa melakukan pengambilan tarik habis saldo bri syariah dengan menggunakan beberapa metode.

Apakah Bisa Tarik Habis Saldo BRI Syariah?

Awalnya saya melihat sebuah postingan di grup yang menyatakan bahwa sekarang bri syariah sudah berubah namanya dan sudah bisa mengkosongkannya. Kebetulan, saat itu saya sedang tidak memiliki uang sedikitpun. Namun saya masih memiliki kartu atm bri yang terdapat saldo kurang lebih 50 Ribu. Karena sebelumnya di BRI syariah itu tidak bisa dilakukan penarikan jika saldonya kurang dari 50 Ribu.

It’s Oke selanjutnya saya coba untuk melakukan penarikan hanya dengan modal 50 ribu tersebut yang ada di ATM. Ternyata, dengan metode transfer saya bisa melakukan penarikannya. Wih, lumayan banget ya! Posisi lagi tidak memiliki uang sama sekali dan sudah bisa melakukan penarikan sampai saldo di atm bri syariah benar-benar Rp. 0. Hehehe…

Metode Tarik Habis Saldo BRI Syariah

Nah, untuk melakukan penarikan habis saldo di atm bri syariah ada beberapa metode yang bisa anda gunakan. Metode ini sebelumnya sudah pernah saya gunakan dan memang berhasil. Berikut ini metodenya:

Tarik Tunai Langsung

Metode pertama yang bisa digunakan yaitu dengan tarik tunai langsung. Metode ini digunakan untuk anda yang memang memiliki beberapa uang lebih di dalam atm bri syariah. Dengan menggunakan metode tarik tunnia langsung maka dapat melakukan penarikan secara mudah dan cepat.

Hanya saja, kekurangan dari metode dari tunai ini nanitnya jika saldo anda tidak pas dengan yang ada di mesin maka akan tersisa. Sebagai contoh, mesin atm bri syarah umumnya Rp. 100 Ribu yang banyak tersebar kecuali yang ada di pusatnya biasanya ada Rp. 50 Ribunya. Jika saldo hanya ada Rp. 85 Ribu maka hanya bisa diambil Ro. 50 Ribu saja. Metode ini cocok untuk anda yang tidak mau repot dan sebisa mungkin mengambil sisa uang yang ada saja.

Transfer Ke Bank Lain

Metode selanjutnya yang digunakan yaitu dengan melakukan transfer ke bank lain. Metode ini cocok untuk anda yang ingin mengambil seluruh uang yang ada di bank bri syariah. Atau, untuk anda yang hanya memiliki sedikit sisa dari saldo BRI tersebut. Mengapa metode ini bisa dibilang cocok?


karena saya juga menggunakan metode ini untuk penarikannya. Di daerah saya, hanya ada 1 atm Bri Syariah dan itu nominalnya Rp. 100 Ribu untuk bisa ditarik. Karena saya sedang tidak ada uang sama sekali, maka saya melakukan transfer Rp. 42 Ribu ke Atm BRI Britama saya. Anda akan dikenakan biaya Rp. 7.500 jika melakukan transfer dari bri syariah ke yang lainnya. Cara ini cocok untuk yang memang sangat kepepet tidak memiliki uang sama sekali seperti saya pada saat itu hehehe.

Begitulah ulasan mengenai tarik habis saldo bri syariah, apakah anda juga ingin mencobanya? Jika ya, segera lakukan sekarang dan cobalah untuk menggunakan beberapa metode diatas. Oh ya, jika anda memiliki metode yang lain untuk penarikannya jangan lupa untuk di share ya. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Tarik Habis Saldo BRI Syariah”

Leave a Comment