Tips Lolos Pendaftaran Prakerja Dijamin 100% Cair !

Tips lolos pendaftaran prakerja sangat bisa untuk anda ketahui. Jika anda seorang yang sdang tidak bekerja atau terkena dampak dari covid 19 maka bisa mencoba untuk mendaftar kartu prakerja. Sebelumnya, kartu prakerja ini di khususkan untuk pekerja agar bisa memperoleh skill tambahan. Namun, sejak adanya covid 19 ini maka terdapat perubahan pada tujuannya.

tips lolos pendaftaran prakerja

Anggaran yang sebelumnya hanya 10 Triliun juga berubah menjadi 20 Triliun. Kemudian, untuk tujuan dari adanya prakerja untuk saat ini juga lebih mengarah pada semi bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak. Tentunya, kita semua paham bahwa covid 19 ini membuat ekonomi menjadi kocak – kacir.

Bahkan, jika ekonomi Indonesia tidak membaik pada quartal selanjutnya maka bisa masuk dalam resesi. Tapi, bukan itu yang akan saya bahas melainkan lebih pada bagaimana agar bisa lolos pada pendaftaran kartu prakerja. Dengan adanya kartu prakerja, maka sangat membantu utuk para masyarakat yang memang membutuhkan.

Saat ini, prakerja sudah berjalan pada gelombang ke 7 dan akan terdapat gelombang berikutnya. Setidaknya, untuk kartu prakerja ini ditujukan pada sekitar 6 juta masyarakat. Jadi, untuk anda yang memang bel lolos bisa melakukan pendaftaran ulang. Nah, agar tidak lolos lagi maka akan saya berikan tipsnya. Tips ini saya dapatkan dari teman-teman saya yang sudah berhasil melakuakn pendaftaran di kartu prakerja dan telah mendapatkan dana insetif yang dikirimkan melalui e-wallet.

Beberapa Tips Lolos Pendaftaran Prakerja

Berikut ini, akan kami berikan mengenai beberap tips yang bisa digunakan agar anda bisa lolos pada pendaftaran prakerja. Ini dia beberapa tipsnya:

Daftar Di Awal

Salah satu tips yang ternyata cukup berpengaruh yaitu cobalah untuk mendaftar di awal pembukaan gelombang. Jadi, bagaimana maksudnya? Setelah anda gagal pada pendaftaran gelombang sebelumnya maka diharuskan untuk menunggu gelombang yang selanjutnya. Nah, disinilah anda harus selalu update mengenai informasi kapan waktu pendaftaran gelombang prakerja ini dibuka.

Jika pendaftaran kartu prakerja ini dibuka yaitu pada gelombang 8 dan selanjutnya, maka bersiaplah untuk langsung mendaftar. Berdasarkan pengalaman dari teman-teman saya, untuk pendaftaran pada gelombang prakerja akan dibuka sekitar jam 12.00 siang. Agar anda lebih update, maka disarankan untuk masuk dalam grup facebook prakerja atau Instagram prakerja. Jangan kurang update, melainkan harus selalu update! Karena, terbukti banyak yang sudah lolos dikarenakan daftar di awal.

Siapkan E-Wallet

Tips selanjutnya yang cukup penting yaitu dengan mempersiapkan e-wallet. Untuk saat ini, dompet digital yang bekerja sama dengan prakerja yaitu seperti gopay, ovo, LINKaja. Jadi, anda disarankan untuk melakukan upgrade akun terlebih dahulu di salah satu dompet digital tersebut.

Apakah ini ada pengaruhnya? Sebenarnya, tidak terlalu berpengaruh. Namun, mungkin nantinya sistem dari prakerja bisa mendeteksi siapa yang sudah melakukan upgade dari akun dan mempecepat proses jika sudah di terima. Untuk itu, tidak ada salahnya jik aanda mempersiapkan terlebih dahulu mengenai e-walletnya.

Pastikan Tidak Tergabung Dalam BPJS Ketenagakerjaan

Apakah anda para pekerja yang memiliki BPJS? Jika ya, mungkin anda tidak memiliki peluang untuk bisa mendaftar di BPJS Ketenagarakerjaan. Mengapa demikian? Karena, jika anda seseorang yang tergabung dalam BPJS maka suah ada program tersendiri untuk bisa menerima bantuan. Untuk itu, perhatikan terlebih dahulu ya bahwa anda sudah tidak tergabung di program BPJS.

Tidak Dalam Masa Pendidikan Formal

Nah, satu lagi nih yang paling penting untuk diketahui. Bahwa, untuk anda yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa tentu tidak bisa melakukanpendaftaran di prakerja. Jadi, jika anda melakukan pendaftaran maka otomatis akan gagal dari prosesnya. Jadi, pastikan anda telah lulus dari masa pendidikan ya.

Nah, tulah tips lolos pendaftaran prakerja yang bisa anda gunakan. Untuk itu, tetaplah semangat untuk bisa melakukan pendaftaran. Tips diatas bisa saja berpengaruh, namun semua juga tergantung dengan keberuntungan anda. Untuk anda yang belum daftar prakerja, silahkan bisa segera mendaftar ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment