Tips Menghadapi Telemarketing Asuransi

Tips menghadapi telemarketing asuransi pada kali ini akan dibagikan secara lengkap. Kita semua tahu, bahwa setiap orang memiliki pekerjaan masing-masing. Begitu juga dengan telemarketing asuransi yang memiliki pekerjaan untuk mengajak setiap orang agar mau melakukan pendaftaran di asuransi yang ditawarkan. Terlebih di era pandemi seperti ini, ada banyak sekali telemarketing yang memanfaatkan momen untuk mencari pelanggan.

tips menghadapi telemarketing asuransi

Telemarketing asuransi terkadang sangat menyebalkan karena dapat menghubungi di jam-jam tertentu. Seperti jam saat sedang bekerja atau bahkan disaat kondisi malam hari sedang makan bersama. Sangat menjengkelkan bukan? Untuk anda yang ingin menghentikan semua telfon dari telemarketing tersebut maka jangan bingung. Pada artikel ini, akan kami bahas mengenai tips menghadapi telemarketing asuransi secara lengkap.

Tips Menghadapi Telemarketing Asuransi

Dengan menggunakan beberapa tips yang akan disampaikan, dijamin para telemarketing tidak akan berani telfon anda lagi. Berikut ini beberapa tipsnya:

Tolak Langsung Panggilan Tersebut

Tips pertama yang bisa anda coba yaitu dengan langsung menolak panggilan tersebut. Nantinya, akan ada beberapa panggilan yang masuk dari telemarketing tersebut. Biasanya, nomor yang masuk tidak jelas dan merupakan nomor kantor. Maka dari itu, langsung saja lakukan penolakan dan jangan pernah untuk mengangkat panggilan tersebut. Cara ini cocok untuk anda yang memang tidak suka berbasa basi mengenai penawaran-penawaran dari pihak telemarketing.

Sampaikan Penolakan

Tips yang kedua yaitu dengan menyampaikan penolakan bahwa anda tidak berminat akan tawaran tersebut. Mungkin ini lebih ke bagaimana cara anda untuk menghargai apa yang menjadi pekerjaan orang tersebut. Namun, ada hal yang jug aharus anda waspadai jangan sampai anda bilang “Ya” pokoknya jangan sampai. Ini bisa menjadi trick dari telemarketing bahwa anda menyetujui perjanjian tersebut.

Berkaca dari pengalaman saya mengenai telemarketing asuransi cigna seperti hal tersebut. Orang tua saja karena bilang “ya” maka langsung mereka proses dan potongannya mencapai Rp. 500.000 per bulannya sudah dipotong 2 Bulan. Tentunya sangat kesal bukan? Jadi, mulai sekarang langsung di tutup pesan jika ada yang menawarkan asuransi cigna. Tetapi jika anda berniat melakukan penolakan bisa disampaikan secara halus juga.

Angkat Lalu Diamkan

Cara yang cukup sadis, namun cukup berhasil untuk dilakukan dan membuat jera para telemarketing yaitu dengan angkat lalu diamkan. Ingat ya, angkat lalu diamkan jangan ditiriskan hehehe. Cara ini memang sangat sadis karena membiarkan pihak telemarketing untuk tidak menghubungi lagi kedepannya karena merasa diabaikan oleh pemilik telefon. Untuk itu, ada baiknya bagi anda untuk bisa mencoba cara yang satu ini ya!

Ancam Menutup Rekening

Cerita sedikit, saya pernah sampai bosan ditelfon oleh pihak telemarketing pihak bank P*rmata. Hampir setiap 3 hari sekali pasti menelfon, apalagi itu dijam kerja yang sangat menyebalkan saya dimana sedang fokus untuk bekerja. Akhirnya, pada saat tertentu saya angkat telfon dari pihak telemarketing tersebut dan menyampaikan satu hal.

Saya bosan di telfon terus menerus untuk hal tidak penting ini. Jika masih saja ditelfon, maka saya tidak segan untuk menutup rekening yang memang saya gunakan setiap harinya. Hasilnya apa? Pihak telemarketing ternyata tidak terima dan berkata bahwa seharusnya bisa bicara baik-baik. Tetapi menurut saya ini sudah sangat baik, tidak apa akhirnya telefon di tutup dan pihak telemarketing tidak pernah menghubungi saya kembali. It’s work !

Tips menghadapi telemarketing asuransi diatas sudah banyak yang menggunakannya dan terbukti ampuh. Terutama untuk anda yang mulai bosan dengan mendapat banyak telefon dari pihak asuransi. Maka dari itu, ayo coba menggunakan beberapa tips diatas dan rasakan bagaimana hasilnya. Saya sudah mencobanya, sekarang giliran anda!

Leave a Comment