Cara Bayar Pakai Shopeepay Di Merchant

Cara bayar pakai shopeepay di merchant sangat bisa dilakukan dengan mudah. Untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay di merchant bisa dilakukan. Saat ini, shopeepay menjadi salah satu e-wallet yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Dengan adanya e-wallet shopeepay ini, tidak heran jika banyak yang tertarik ingin menggunakannya untuk mempermudah dalam pembayaran.

Shopeepay juga sudah support berbagai macam merchant yang biasa kita gunakan. Seperti alfamart, alfamidi, janji jiwa, pizza hut, roti’o, xiboba dan yang lainnya. Semuanya bisa dilakukan dengan melakuan pembayaran menggunakan shopeepay. Hanya dengan sekali klik saja, sudah bisa bayar dengan menggunakan promo yang kadang diberikan.

Cara Bayar Pakai Shopeepay Di Merchant Lengkap

Ada beberapa langkah yang digunakan untuk melakuakn pembayaran di merchant shopeepay. Berikut ini caranya:

Pastikan Saldo Shopeepay Mencukupi

Langkah yang pertama yaitu memastikan terlebih dahulu bahwa saldo shopeepay anda sudah mencukupi. Karena akan melakukan pembayaran menggunakan shopeepay, jadi diharuskan untuk melakukan top up terlebih dahulu jika memang belum ada saldonya. Ada banyak sekali cara untuk melakukan top up e-wallet shopeepay.

Seperti bisa menggunakan m-banking maupun dengan mengunjungi gerai terdekat seperti alfamart, alfamidi atau indomaret dan lainnya. Untuk saldo minimal melakukan top up yaitu Rp. 10.000. Cukup dengan nominal tersebut sudah bisa melakukan top up secara langsung dan cepat.

Menuju Ke Merchant

Selanjutnya, silahkan untuk menuju ke merchant yang akan dituju untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay. Ada banyak sekali pilihan merchant yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay. Saya sendiri pernah menggunakan shopeepay untuk melakukan pembayaran di Janji Jiwa, Phd, Kopi Kulo, Ayam Gepuk Pak Gembus, IdCloudhost, Roti’O, CFC, Chatime dan yang lainnya.

Saat ini, shopeepay sudah bekerjasama dengan banyak sekali merchant untuk melakukan pembayaran dengan menggnakan shopeepay. Bahkan, yang terpenting yaitu jika di tempat tersebut sudah tersedia barcode QRIS maka sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Sangat keren bukan?

Sampaikan Bayar Via Shopeepay

Oh ya, jika sudah menuju ke merchant tersebut maka jangan bayar pake Cash hehehe. Tetapi, sampaikan ke kasirnya bahwa anda ingin melakukan pembayaran merchant dengan menggunakan shopeepay. Tunggu beberapa saat sampai kasir memberikan kode barcode yang akan digunakan untuk pembayaran. Kemudian, ikuti langkah berikut:

  • Masuk ke aplikasi Shopee
  • Klik pada icon scan
  • Arahkan kamera pada barcode tersebut
  • Masukan nominal untuk pembayarannya
  • Masukan kode voucher jika tersedia
  • Tukar koin jika terdapat koin
  • Klik Bayar

Terima Struk

Setelah proses diatas dilakukan, maka anda hanya perlu untuk menerima struk saja. Ada 2 struk yang akan anda terima, yaitu struk asli dan struk di aplikasi shopee. Struk di aplikasi ini menandakan bahwa nominal pembayarna yang telah dilakukan dan apakah anda mendapatkan diskon atau cashback dalam bentuk koin.

Selesai

Transaksi dengan menggunakan e-wallet shopeepay telah berhasil untuk dilakukan. Semua transaksi akan terekam dengan baik pada aplikasi shopeepay. Dengan begitu, anda bisa menggunakannya secara sering dan rutin untuk melakukan pembayaran di berbagai macam merchant yang lainnya!

Begitulah cara bayar pakai shopeepay di merchant secara lengkap dan mudah. Bagaimana, apakah anda tertarik ingin menggunakan shopeepay untuk melakukan pembayaran? Jika ya, maka silahkan saja gunakan e-wallet ini. Tentunya, ada beragam keuntungan seperti memudahkan pembayaran dan bisa menggunakan voucher deal Rp. 1 Shopee. Semoga bermanfaat!

1 thought on “Cara Bayar Pakai Shopeepay Di Merchant”

Leave a Comment