Cara Bayar PDAM Di Shopee

Cara bayar PDAM di shopee sekarang sudah bisa dilakukan loh. Aplikasi shopee sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk pembelian barang secara online. Ternyata, selain membeli barang juga bisa untuk banyak keperluan yang lainnya salah satunya yaitu membayar PDAM. Sebelumnya banyak orang yang melakukan pembayaran PDAM dengan membayarnya melalui gerai gerai yang tersedia.

cara bayar pdam di shopee

Sekarang anda tidak perlu membutuhkan hal tersebut lagi, karena sudah bisa melakukan pembayarannya di aplikasi shopee. Dengan menggunakan aplikasi shopee, maka bisa membayar PDAM jauh lebih mudah dan cepat. Hanya dengan beberapa klik saja sudah bisa dibayar dengan nominal yang sesuai pada aslinya. Tertarik ingin mengetahui bagaimana carany? Yuk langsung saja baca artikel ini secara lengkap.

Cara Bayar PDAM Di Shopee Lengkap

Untuk anda yang tertarik ingin membayar PDAM di aplikasi shopee maka bisa dilakukan dengan sangat mudah. Berikut ini caranya:

Masuk Aplikasi Shopee

Pertama-tama, yang tentu harus anda lakukan yaitu masuk pada aplikasi shopee terlebih dahulu. Untuk anda yang belum memiliki apliaksi shopeemaka silahkan untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Jika sudah mengunduhnya, langsung saja login d dengan menggunakan akun yang telah anda daftarkan sebelumnya.Setelahnya akan terdappat banyak sekali menu termasuk untuk membayarkan tagihan PDAM.

Pilih Menu Pulsa, Tagihan Dsb

Pada langkah kedua ini, maka silahkan adna pilih menu yang bertuliskan Tagihan, pulsa dsb, klik pada menu tersebut dan anda akan diarahan padada menu untuk memilih selanjutnya. Karena disini kita akan melakukan langkah untuk melakukan pembayaran PDAM pada aplikasi shopee maka carilah icon PDAM.

Pillih Icon PDAM

Sudah ketemu atau belum icon PDAMnya? Jika sudah langsung saja di klik icon PDAM tersebut. Tunggu beberapa saat sampai anda diarahkan pada halaman untuk melakukan pembayaran PDAM. Disini anda hanya perlu menunggu untuk halaman tersebu muncul dan bisa digunakan.

Masukan Nomor Pelanggan PDAM

Pada halaman ini, akan muncul kotak yang harus diisi dengan nomor pelanggan PDAM. Maka silahkan anda masukan dengan menggunakan nomor Pelanggan yang anda miliki.  Berikutnya anda akan menemukan total tagihan PDAM yang anda miliki. Beberapa PDAM mungkin saja masih belum terhubung di aplikasi shopee ini. Tetapi, saya sendiri yang bertempat tinggal didesa sudah terhubung dengan PDAM Shopee. Maka dari itu anda silahkan mencoba secara langsung.

Bayar Tagihan

Sudah terlihat informasi mengenai total tagihan yang harus anda bayarkan? Jika anda ingin melakukan pembayarannya maka klik pada tombol bayar dan akan diarahkan pada proses pembayarannya. Bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay, bank atau melalui gerai seperti alfamart, indomaret dan yang lainnya. Hanya saja tidak bisa melakukan pembayaran PDAM shopee menggunakan shopee PayLater hehehe. Keenakan dong kalau bisa, Ups!

Selesai

Alhamdulillah, pembayaran tagihan PDAM dengan menggunakan shopee sudah selesai dilakukan. Dengan begitu anda akan mendapatkan informasi mengenai tagihan yang terbayarkan. Anda tidak perlu repot untuk melakukan pembayaran di luaran, sekarang bisa hanya dengan melalui shopee saja. Bukan hanya tagihan PDAM saja, melainkan banyak sekali seperti tagihan pln juga bisa. Saya setiap bulannya selalu menggunakan shopee untuk melakukan pembayaran tagihan.

Akhirnya, setelah membaca artikel ini sekarang anda sudah tahu bagaimana acara bayar PDAM di Shopee dengan sangat mudah ya. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan membayar PDAM di Shopee. Seperti mendapatkan diskon dan cashback, lebiih cepat dan yang lainnya. So, mulai sekarang anda bisa langsung bayar PDAM di shopee saja ya. Selamat mencoba!

Leave a Comment