Cara Bayar Shopeepay Di Indomaret

Cara bayar shopeepay di indomaret ternyata bisa dilakukan dengan sangat mudah. Indomaret merupakan salah satu gerai retail yang sudah sangat mengurita bisnisnya. Usaha yang dijalankan dari bisnis ini sangat besar, tidak heran jika pengunjungnya banyak dan memiliki ketertarikan pasar yang besar. Begitu juga halnya shopeepay yang tertarik untuk bisa bekerjasama dengan Indomaret.

cara bayar shopeepay di indomaret

Sebelumnya shopeepay masih bekerjasama dengan indomaret hanya dalam top up saja. Sekarang sudah bukan hanya top up saja, melainkan juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan e-wallet shopeepay di indomaret. Pastinya ada beberapa dari anda yang masih bingung bagaimana cara bayar shopeepay di Indomaret.

Langkah Cara Bayar Shopeepay Di Indomaret

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay. Berikut ini beberapa caranya:

Isi Shopeepay

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mengisi e-wallet shopeepay terlebih dahulu. Sebelum melakukan pembayaran menggunakan shopeepay, jelas anda diharuskan untuk melakukan top up terlebih dahulu. Karena tidak mungkin anda ingin melakukan pembayaran namun tidak memiliki saldo. Maka, lakukan top up dan sesuaikan dengan jumlahnya.

Sampaikan Bayar Via Shopeepay

Setelah sampai di retail indomaret segera sampaikan bahwa anda ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay kepada kasir. Sangat penting untuk menyampaikan hal ini karena nantinya kasir juga harus melakukan pengecekan apakah memang bisa dilakukan pembayaran menggunakan shopeepay atau tidak. Jika bisa, maka dapat melanjutkan ke langkah yang selanjutnya.

Masuk Aplikasi Shopee

Berikutnya silahkan anda masuk ke aplikasi shopeepay dan tunggu sampai beberapa saat sampai aplikasi sudha tidak lag atau hang dan siap untuk dilakukan pembayaran dengan menggunakan shopeepay ya. Pastikan juga jaringan dalam kondisi yang baik sehingga dalam pembayarannya tidak lama.

Pilih Menu Scan

Lalu silahkah anda pilih pada fitur menu scan. Dimana letaknya? Di bagian depan aplikasi shopee dan bergambar kotak [ ] kurang lebih seperti itu gambarnya. Silahkah anda cukup klik pada menu tersebut dan nantinya akan diarahkan pada menu yang selanjutnya dan tetap kondisi internet harus baik.

Klik Menu Barcode

Pada beberapa merchant seperti alfamart dan indomaret, pembayaran menggunakan shopeepay dilakukan dengan menggunakan barcode. Kenapa harus menggunakan barcode? Simpel saja jawabannya, karena gerai ini sudah dilengkapi dengan mesin untuk melakukan scan barcode. Jadi tidak perlu ribet ya untuk melakukan pembayarannya. Maka silahkan anda pilih pada menu barcodenya dan diharuskan untuk melakukan input pin shopeepay. Silahkan lakukan input pin Shopeepaynya.

Klik Ganti Barcode

Oh ya, perlu diketahui untuk barcode yang digunakan pada Indomaret ini juga harus menggunakan barcode yang kedua. Jadi saat nanti adanya menu untuk barcode, akan ada tulisan “ Ganti Barcode” silahkan klik tulisan tersebut dan anda akan diberikan waktu 1 menit untuk menggunakan barcode tersebut. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, jika habis silahkan klik reload saja.

Berikan Barcode Ke Kasir

Untuk memudahkan dalam melakukan pembayaran, biasanya kasir akan meminjam handphone untuk kemudian dilakukan pembayaran dengan menggunakan barcode tersebur. Silahkan berikan saja barcode yang ada di hp kepada kasir dan tunggu beberapa saat sampai ada bunyi “Tut” yang berarti sudah di scan dan pembayaran telah berhasil dilakukan.

Cek Struk

Langkah terakhir, silahka anda bisa cek pada struk yang tertera di aplikasi shopee. Untuk pembayaran shopeepay di indomaret nantinya akan ada tulisannya bahwa anda telah melakukan pembayaran di Indomaret sesuai dengan nominal yang tertera. Oh ya, setahu saya untuk melakukan pembayaran di indomaret menggunakan shopeepay tidak ada batas minimal pembayaran seperti di alfamart yaitu Rp. 10 Ribu. Jadi, bebas berapa pun bisa bayar menggunakan shopeepay di indomaret. Menyenangkan ya!

Bagaimana, sangat mudah ya car abayar shopeepay di indomaret. Sekarang anda tidak perlu bingung lagi jika ingin membawa e-wallet shopeepay dan membayarnya di indomaret. Sudah tidak perlu membawa uang cash, cukup bawa Hp saja dan lakukan pembayaran. Yeay, otomatis membayar bahkan bisa mendapatkan diskon tertentu. Cuss coba sekarang juga!

1 thought on “Cara Bayar Shopeepay Di Indomaret”

Leave a Comment