Cara Lari Dari Pinjaman Online

Cara lari dari pinjaman online mungkin sedang anda cari saat ini. Pinjaman online saat ini sedang marak di indonesia dan digunakan oleh masyarakat. Bukan tidak lain alasannya karena memang memberikan kemudahan dalam melakukan pinjaman khususnya dalam bentuk uang. Memang memberikan kemudahan, tetapi banyak yang tidak tahu bahwa ada jeratan dan mencekik di dalamnya. Sehingga banyak orang kesulitan untuk membayar tagihan yang muncul pada aplikasi pinjol.

cara lari dari pinjaman online

Kebanyakan orang hanya menghitung biaya seberapa mereka menggunakannya saja. Padahal, perjanjian pinjaman online sangat berbeda dengan saat anda melakukan pinjaman ke teman. Inilah yang harus anda perhatikan, jangan sembarangan dalam melakukan pengajuan pinjol. Banyak yang sudah terjerat pinjaman online dan hanya ingin lari dari pelacakan dan teror pinjol. Adakah cara laris dari pinjaman online? Coba baca artikel ini secara lengkap.

Beberapa Cara Lari Dari Pinjaman Online

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk lari dari jerat pinjaman online. Berikut ini cara yang bisa digunakan:

Buang Nomor Handphone

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan membuang nomor handphone. Karena dalam melakukan verifikasi pinjaman online pastinya menggunakan nomor handphone, bukankah begitu? Nah, inilah yang seharusnya anda jauhkan mulai sekarang dari diri anda. Jangan biarkan nomor handphone tersebut dilacak oleh pihak pinjol untuk mengetahui lokasi anda. Sebisa mungkin untuk melakukan backup nomor teman terlebih dahulu. Barulah setelah itu bisa membuangnya.

Jangan ragu untuk membuang nomor handphone yang terdaftar dari pinjaman online dan sedang dilakukan penagihan pinjol DC. Sangat mudah bagi pihak pinjol melakukan pelacakan dan penyadapan pada ponsel yang nomornya aktif tersebut. Lebih baik buang saja nomor yang digunakan dan jika perlu dipatahkan saja sekalian. Ini merupakan opsi yang sangat baik dan bisa anda lakukan jika memang sudah buntu!

Ganti Handphone

Cara selanjutnya yang bisa digunakan yaitu dengan mengganti handphone. Kenapa harus menganti handphone? Ternyata, dengan menganti handphone memungkinkan anda untuk mengurangi penyadapan tersebut. Tidak dapat dipungkiri, jika proses penyadapan dapat dilakukan hanya dengan menggunakan emei yang terdaftar sebelumnya pada pinjol. Mungkin hal seperti ini masih jarang anda sadari ya.

Faktanya, justru sangat bisa untuk dilakukan penyadapan hanya dengan menggunakan imei saja. Begitu mudah dan cepat lokasi anda akan ditemukan. Terutama untuk anda yang melakukan pinjaman dalam nominal yang besar, tentu dari pihak pinjol akan terus mencari anda bagaimanapun caranya. Lebih baik ganti handphone dengan yang baru agar bisa lebih aman dan nyaman tanpa terror dari pihak pinjaman online.

Pindah Tempat Tinggal

Opsi lainnya yang bisa anda pilih yaitu dengan pindah tempat tinggal? Kenapa harus memilih opsi ini? Untuk anda yang baru terjun dalam dunia pinjaman online, mungkin masih awam dengan yang namanya Debt Collector atau dikenal sebutan DC. Tugas dari DC ini yaitu melakukan penagihan uang kepada pengguna yang menggunakan uang pinjaman dan tidak melakukan pengembalian uang tersebut. Biasanya, DC sangat menganggu karena akan menunggu tuan rumahnya sampai keluar rumah bahkan tidak segan-segan mengedor secara keras.

Jadi, tidak jarang orang-orang lebih memilih untuk memindahkan diri daripada harus berhadapan dengan DC tersebut. Banyak yang memiliki hal ini karena dirasa lebih baik daripada dalam posisi yang sama setiap harinya. Karena jika sudah berpindah tempat tinggal, memungkinkan dari pihak DC tidak melakukan penagihan sementara waktu.

Hapus Semua Media Sosial

Tidak kalah pentingnya, untuk anda yang memiliki hutang sebaiknya untuk mulai menghapus semua media sosial atau menutupnya sementara. Apa sebenarnya yang terjadi? DC sekarang sudah mulai canggih dan bisa memanfaatkan kelemahan dari media sosial anda untuk digunakan sebagai ancaman. Bahkan dilakukan juga untuk melakukan penyebaran informasi hutang kepada teman-teman anda. Inilah yang sangat tidak menyenangkan perilaku dari DC.

Lebih baik mulai sekarang anda nonaktifkan sementara terlebih dahulu semua media sosial. Jika anda ingin bermain media sosial, silahkan buat akun fake yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan teman. Tetapi, jangan sekalipun anda login pada akun yang telah didaftarkan pada nomor telephone yang sama terdaftar di pinjol. Cara ini cukup ampuh untuk anda yang ingin lari dari pinjaman online.

Nah, begitulah beberapa cara lari dari pinjaman online yang bisa anda lakukan. Sebelum anda memastikan mengenai hal ini, ada baiknya untuk bisa memikirkan lebih dalam jika ingin melakukan pinjaman online. Karena jerat pinjaman online sangat licik dan anda harus mewaspadainya. Untuk itu, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu dan sebisa mungkin untuk tidak melakukan pinjaman online. Serta untuk anda yang sudah memiliki tanggungan, semoga bisa lekas selesai dengan baik. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment