Cara Melakukan Pembayaran PNBP Sekolah Kedinasan ATM BRI

Cara melakukan pembayaran PNBP sekolah kedinasan ATM BRI mungkin sedang anda butuhkan saat ini. Sudah banyak sekali pendaftar yang ingin memulai untuk mengikuti tes pada sekolah kedinasan ini. Namun diharuskan untuk melakukan biaya pendaftaran yang termasuk dalam PNBP.

Cara Melakukan Pembayaran PNBP Sekolah Kedinasan ATM BRI

Sekolah kedinasan saat ini banyak diminati oleh masyarakat karena memberikan kepastian setelah sekolah tersebut. Dengan kata lain, setelah melaksanakan sekolah kedinasan maka nantinya sudah pasti akan menjadi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan ketepatannya nantinya.

Ada banyak proses yang harus dilalui saat menjalankan seleksi sekolah kedinasan ini, salah satunya yaitu tes SKD. Seleksi Kompetensi Dasar dilakukan oleh para peserta pada tempat masing-masing. Namun peserta diharuskan untuk melakukan pembayarna PNBP terlebih dahulu. Bagaimana cara melakukan pembayaran PNBP sekolah kedinasan ATM BRI?

Cara Melakukan Pembayaran PNBP Sekolah Kedinasan ATM BRI

Terdapat beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk pembayaran PNBP sekolah kedinasan melalui atm bri antara lain:

Siapkan Kode Billing Pembayaran

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mempersiapkan terlebih dahulu kode billing yang akan digunakan untuk pembayaran. Sekedar informasi, dalam tes sekolah kedinasan ini untuk melakukan pembayaran kode billingnya terdapat 2 kode jadi harus dibayarkan keduanya. Jika anda hanya melakukan pembayaran pada salah satu kode saja, maka dipastikan tidak bisa mengikuti tesnya.

Ke ATM BRI Dan Masukan Kartu

Setelah mempersiapkan kode billingnya, maka selanjutnya silahkan menuju ke atm bri dan masukan kartu anda. Jangan lupa untuk memasukan kode pin juga tentunya dan anda akan melihat banyak pilihan menu didalamnya.

Pilih Menu Pembayaran

Tahapan pilihan berikutnya yaitu anda bisa memilih menu “Pembayaran”. Tunggu beberapa saat sampai proses loading di menu atm selesai.

Pembayaran Lain

Selanjutnya karena ini akan dilakukan pembayarna PNBP, maka anda bisa pilih pada menu “Pembayaran Lain”. Tunggu sampai proses loading selesai dan anda akan diarahkan pada menu selanjutnya.

Pilih Menu Pajak

Nah, tujuan dari pembayaran ini tentu yaitu untuk membayar PNBP. Maka silahkan anda bisa pilih lagi pada menu pajak ya, jangan sampai salah pencet karena harus mengulanginya lagi.

Pilih Menu MPN GEN 2

Ada beberapa pilihan menu untuk melakukan pembayaran pajak. Jika anda melakukan pembayaran untuk sekolah kedinasan maka pilih MPN GEN 2 dan selanjutnya akan diarahkan pada menu berikutnya.

Masukan Kode Billing

Disinilah anda bisa memasukan kode billing untuk pembayaran sekolah kedinasan tersebut. Silahkan masukan kode billing yang telah diberikan sebelumnya. Pastikan memasukan kode billing tersebut dengan angka yang benar.

Selain itu pastikan juga penerima dari pembayaran apakah sesuai dengan nama yang ada pada pesertanya. Jika benar berarti sudah sesuai dengan kode yang anda miliki.

Bayar

Berikutnya anda bisa melakukan pembayaran untuk tagihannya. Pastikan untuk melakukan pembayaran pada 2 kode billing tersebut. Tidak bisa hanya menggunakan 1 kode billing saja untuk pembayarannya. Karena nantinya justru anda sebagai peserta tidak bisa mengikuti tes SKD tersebut. Jadi pastikan sudah membayar semua tagihannya ya!

Itulah ulasan mengenai bagaimana cara melakukan pembayaran PNBP sekolah kedinasan ATM BRI. Ternyata tidak sulit bukan untuk melakukannya? Bahkan anda bisa membayarnya sendiri melalui atm terdekat. Dengan begitu, sudah bisa mendapatkan bukti pembayaran yang nantinya muncul untuk kemudian di konfirmasi. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan sampaikan pada kolom komentar. Semoga sukses!

Leave a Comment