cara melihat barcode WhatsApp

Cara melihat barcode WhatsApp mungkin sedang anda butuhkan saat ini? Jadi, penggunaan barcode pada aplikasi WhatsApp jelas cukup banyak. Salah satunya, untuk memberikan kemudahan dalam melakukan akses ke WhatsApp di device lainnya. Seperti laptop, pc ataupun lainnya yang akan anda gunakan.

cara melihat barcode whatsapp

Karena, dengan menggunakan akses barcode ini, anda tidak perlu lagi login ke WhatsApp yang cukup merepotkan. Secara tidak langsung, barcode ini memberikan akses kepada anda untuk kemudahan dalam loginnya. Nah, untuk melihat barcode dari setiap nomor WhatAapp jelas berbeda-beda. Untuk itu, kami akan membagikan cara bagaimana anda bisa mengetahui barcode WhatsApp dengan lebih mudah dan cepat.

Cara Melihat Barcode whatsApp Lengkap

Untuk mengetahui barcode dari akun WhatsApp anda, maka dibutuhkan beberapa cara dalam menggunakannya. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan:

Siapkan Device Yang Lainnya

Untuk mengetahui akun barcode miliki anda,maka harus membukanya terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Untuk membuka tersebut bisa melalui device yang lainnya. Jadi, tentu hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mempersiapkan terlebih dahulu device yang bisa akses internet.

Disarankan untuk menggunakan pc atau laptop. Agar memberikan kemudahan dalam melakukan perlihatan dari barcode ini. Pastikan akses internet berjalan dengan baik dan sesuai pada kebutuhan anda.

Buka Halaman Web WhatsApp

Selanjuntya, anda perlu membuka halaman web WhatAapp yaitu web.whatsapp.com. kemudian, tunggu sampai beberapa saat dan halaman terlihat secara penuh. Maka, akan muncul barcode dari halaman tersebut. Apakah ini berarti barcode untuk anda? Jelas bukan melainkan untuk login terlebih dahulu.

Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah berikutnya yaitu dengan membuka aplikasi whatsapp di ponsel anda. Kemudian, klik pada panel titik tiga di pojok kanan. Setelah itu, akan muncul banyakpilihan. Seperti menu Grup Baru, Saran Baru serta whatsApp web. Nah, anda bisa klik pada tulisan whatsApp web dan akan diarahkan pada halaman scan.

Disinilah, anda bisa melakukan scan dari halaman yang menampilkan barcode tersebut. Arahkan kamera pada barcode yang tampil di halamam pc atau laptop. Jika sudah, maka akan secara otomatis masuk ke halaman chat yang terdapat di aplikasi. Secara tidak langsung, ini melakukan mirorring aplikasi.

Log Out Melalui whatsApp web

Terakhir, anda diharuskan untuk melakukan log out di halaman web whatsapp. Karena, dengan log out ini akan membantu untuk mendapatkan barcode aplikasi whatsapp anda. Nah, untuk melakukan log out juga ternyata sangat mudah di halaman web ini.

Caranya, yaitu pastikan anda memiliki koneksi internet yang masih berjalan terlebih dahulu. Kemudian, akan terdapat beberapa panel dari whatsApp tersebut. Maka, selanjutnya anda cukup klik pada panel icon tiga yang tertera di halaman web whatsapp tersebut. Akan muncul banyak pilihan menu, anda cukup klik pada tulisan keluar.

Setelah itu, anda sudah berhasil keluar dari aplikasi whatsapp. Nah, inilah yang dinamakan barcode untuk whatsapp anda. Jadi, bisa digunakan untuk banyak keperluan. Termasuk, jika nantinya kesulitan dalam melakukan login di aplikasi lainnya maka cukup scan saja. Jauh lebih mudah dan cepat ya!

Bagaimana, ternyata mudah bukan untuk melihat barcode milik pribadi? Tentunya, barcode tersebut tidak bisa anda bagikan dengan sengaja kepda orang lain. Karena, bisa berbahaya jika orang lain melakukan akses terhadap akun anda. Untuk itu, tetap waspada agar barcode tersebut tidak dilihat oleh orang lain.  Karena, ini bisa digunakan sebagai cara sadap whatsapp bagi yang paham. So, becarefull guys!

Please rate this

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *