Cara Mematikan Daya Hp Realme c2 Sangat Ampuh!

Cara mematikan daya hp realme c2 mungkin dibutuhkan dalam beberapa keperluan. Untuk melakukannya, sebenarnya tidak terlalu sulit. Karena, seperti halnya mematikan daya di hp yang lainnya. Begitu juga untuk mematikan daya di hp realme c2 yang mungkin menjadi kendala bagi beberapa pengguna.

cara mematikan daya hp realme c2

Untuk mematikand aya di hp realme c2, anda perlu melakukan beberapa langkap. Bisa saja, realme c2 anda saat ini sdang dalam kondisi hang atau macet yang mengakibatkan tidak bisa dimatikan. Untuk itu, dalam mematikannya anda perlu melakukan beberapa cara khusus. Bagaimana caranya? Ini dia cara mematikan hp realme c2 dengan mudah.

Beberapa Cara Mematikan Daya Hp Realme C2

Terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mematikan daya hp realme c2. Berikut ini beberapa caranya:  

Matikan Langsung Dengan Tombol

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mematikan secara langsung hp realme dengan menekan tombol power di sebelah kanan ponsel. Pasti anda tahu ya letak dari tombol power yang digunakan untuk melakukan mebyala dan mematikan handphone. Hanya saja, jika memang handphone terasa sulit untuk dimatikan maka anda bisa menekan tombol power ini selama 5 detik.  Atau,setidaknya sampai hanphone benar-benar dalam kondisi yang mati.

Tunggu Sampai Baterai Habis

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan menunggu sampai baterai realme c2 anda habis. Ya, jika handphoen dalam keadaan hang dan ingin mematikan daya bagaimana carnaya? Hanya cara ini yang bisa anda lakukan yaitu menunggu sampai baterai benar-benar habis. Jadi, anda tidak perlu mengisi daya pada smartphone. Melainkan, biarkan terlebih dahulu sampai baterai benar-benar habis. Jika sudah habis dan dalam kondisi mati, barulah anda bisa melakukan pengisian daya.

Cabut Baterai

Cara yang terakhir ini, mungkin anda tidak bisa melakukannya ya. Karena, untuk baterai dari realme c2 yaitu sudah dalam kondisi tertanam. Jadi, bagaimana caranya? Jika anda memang sudah tidak sabar menggunakan dua cara ditas. Maka sebenarnya anda bisa mencabut baterai yang tertanam ini.

Hanya saja, untuk caranya memang cukup rumit. Jadi, anda diharuskan untuk membongkar terlebih dahulu backdoor belakangnya. Jika sudah, anda maka selanjutnya anda bisa melepas komponennya dan melepas baterai yang terpasang. Untuk melepasnya memang dibutuhkan keterampilan khusus. Jadi, jika anda tidak bisa lebih baik untuk membawa ke orang yang lebih berpengalaman dalam hal ini.

Bagaimana, sekarang anda sudah paham bukan mengenai cara mematikan daya hp realme c2? Ternyata, tidak begitu sulit ya untuk mematikan dayanya. Untuk itu, ada baiknya anda melakukannya sendiri sesuai dengan langkahnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment