Cara Membuka Blokir ATM Tanpa Ke Bank

Cara membuka blokir atm tanpa ke bank tentu sangat bisa untuk dilakukan. Penggunaan atm dalam sehari-hari memang sangat sering dilakukan saat ini. Berbagai keperluan untuk pembayaran, menabung dan yang lainnya menggunakan kartu atm.

Cara Membuka Blokir ATM Tanpa Ke Bank

Semakin mudah untuk melakukan penyimpanan uang atau pembayaran menggunakan atm. Hanya saja, masih ada permasalahan seperti kartu atm yang terkadang lupa PINnya. Hal ini mengakibatkan kartu ATM menjadi terblokir.

Sangat merepotkan jika kartu atm terblokir karena harus melalui CS terlebih dahulu. Tenang, jangan bingung! Sekarang anda bisa membuka blokir atm tanpa harus ke bank. Bagaimana caranya? Yuk simak bersama cara membuka blokir atm tanpa ke bank.

Cara Membuka Blokir ATM Tanpa Ke Bank Lengkap

Terdapat beberapa langkah yang harus anda lakukan jika mengalami atm terblokir tanpa melalui bank, berikut caranya:

Hubungi Call Center Bank Terkait

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menghubungi terlebih dahulu call center bank terkait. Setiap bank pasti memiliki call center yang digunakan untuk menyampaikan keluhan. Silahkan anda bisa mencarinya melalui google untuk menemukan nomor telephone kantor pusatnya.

Jangan lupa saat menghubungi call center ini pastikan anda sudah menggunakan paket telephone ke nomor rumah karena jika tidak pulsa akan habis dengan banyak. Atau untuk bank BCA bisa menggunakan layanan aplikasi Halo Bca agar telfonnya gratis.

Sampaikan Keluhan

Sudah terhubung dengan call center bank terkait? Langkah selanjutnya silahkan anda bisa menyampaikan keluhan bahwa atm terblokir beserta sebabnya. Semuanya harus anda sampaikan dengan benar dan tidak berbohong karena nantinya akan dibuat laporan kepada pusat mengenai alasan pembukaan blokir tersebut.

Konfirmasi Data Diri

Setelah menyampaikan keluhan, maka anda harus menunggu terlebih dahulu apakah atm tersebut bisa dibuka melalui online atau harus menuju ke bank. Beberapa bank memang mengharuskan untuk melakukan pembukaan blokir dengan mengunjungi langsung kantor cabang terdekat. Jadi silahkan anda menanyakan terlebih dahulu mengenai hal tersebut.

Jika memang bisa melakukan pembukaan melalui telephone, maka anda akan diminta untuk mengkonfirmasi data diri terlebih dahulu. Anda akan diminta untuk menjawab pertanyaan yang menyampaikan data diri penggunannya. Silahkan dapat disampaikan data dirinya, kemudian bisa mengkonfirmasinya. Tunggu beberapa saat dan pihak bank akan verifikasi terlebih dahulu.

Konfirmasi Buka Blokir ATM

Setelah dikonfirmasi oleh pihak bank dan berhasil, maka anda akan disuruh untuk mengulang kalimat yang menyatakan bahwa anda ingin melakukan hal tersebut. Selain itu anda juga nantinya setiap percakapan tersebut akan direkam oleh pihak bank. Jika anda setuju, silahkan anda bisa mengikuti perintah dari pihak bank tersebut untuk konfirmasi buka blokir atmnya.

Setel Ulang Pin Melalui SMS

Tahapan yang berikutnya yaitu anda akan dikirimkan SMS dari pihak bank berisikan informasi format untuk melakukan setel ulang PIN. Pihak CS tidak dapat mengetahui PIN yang anda kirimkan karena semuanya akan mengarah langsung pada server, jadi data PIN anda akan aman. Silahkan ikuti format yang tersedia dan lakukan pengiriman sesuai dengan intruksinya.

Berhasil

Selamat! Atm yang terblokir sebelumnya sekarang sudah terbuka kembali dan bisa digunakan. Harap pastikan bahwa anda menyimpan PIN atm dengan baik dan tidak memberikan informasi krusial berkaitan atm kepada orang lain. Karena banyak dari orang yang secara tidak sadar memberitahu informasi penting kepada orang lain yang jelas-jelas berbahaya.

Nah, itulah cara membuka blokir atm tanpa ke bank secara lengkap dan mudah untuk dilakukan. Anda bisa melakukannya langsung dirumah jika memang belum memiliki waktu untuk ke bank. Atau jika bank terdekat berada jauh maka anda bisa menggunakan cara ini. Jika anda memiliki pertanyaan, dapat menyampaikan langsung pada kolom komentar.

Leave a Comment