Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat Xiaomi

Cara mengatasi GPS tidak akurat xiaomi mungkin sedang anda cari saat ini. Penggunaan GPS sangat penting untuk membantu berbagai keperluan anda. Seperti untuk melakukan pengiriman koordinat, atau untuk berbagi lokasi kepada orang lain. Titik koordinat yang tidak tepat ini jelas membuat permasalahan pada anda. Untuk itu, sebaiknya harus diatasi dengan benar agar koordinatnya tepat kembali.

Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat Xiaomi

Pada beberapa ponsel xiaomi, permasalahan ini memang kerap kali terjadi. Sebenarnya ada banyak yang menjadi penyebab dari permasalahan tersebut. Setelah anda mengatahui penyebabnya maka harus diatasi dengan segera. Ingin tahu bagaimana cara mengatasi GPS tidak akurat pada xiaomi? Lebih jelasnya, pada artikel ini akan dibahas secara lengkap hanya untuk anda.

Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat Xiaomi

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi GPS tidak akurat pada ponsel xiaomi. Berikut ini beberapa caranya:

Cek Menggunakan Aplikasi

Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi. Xiaomi dengan ponsel yang sudah memiliki performa baik pada keluaran terbarunya, seharusnya memang tidak perlu permasalahan seperti ini. Namun sayangnya memang terkadang masih ada saja permasalahan ini. Jadi cobalah untuk menggunakan aplikasi terlebih dahulu untuk melakukan pengetesan apakah memang terdapat titik yang tidak akurat.

Untuk melakukan pengecekannya bisa dengan mudah yaitu mendownload secara langsung aplikasinya di Playstore. Anda bisa mengetikan ‘Gps test’ untuk kemudian di install. Setelah di install, jalankan aplikasi untuk melakukan pengecekan apakah memang bermasalah atau tidak gps yang terdapat pada ponsel xiaomi anda.

Pastikan Daerah Tercover Gmaps

Permasalahan yang selanjutnya bisa saja karena daerah yang sedang anda tempati saat ini tidak tercover dalam Gmaps. Semua orang berpikiran bahwa gogole sudah pasti pernah menuju tempat ini untuk mengitarinya menggunakan mobil, motor maupun jalan kaki. Sayangnya,hal tersebut tidak seluruhnya benar karena google bisa saja masih belum menyentuh daerah yang sedang anda singgahi saat ini. Maka silahkan bergeser tempat untuk bisa mendapatkan posisi koordinat yang sesuai.

Masalah ROM

Hayo, siapa yang sudah menggunakan ponsel oprekan? Ini bisa menjadi permasalahan. Karena ponsel Oprekan biasanya menggunakan custom ROM sesuai yang anda inginkan. Padahal hal seperti ini tidak seharusnya untuk anda gunakan. Mengguankan Cusrom xiaomi sudah pasti anda memahami bahwa pasti akan terdapat permasalahan. Karena cusrom umumnya dibuat secara sendiri oleh perorangan atau team sehingga untuk Research and development pada ROM yang dibuat cenderung tidak berjalan dengan baik.

Update Google Play Service

Cara mengatasi gps tidak akurat di ponsel xiaomi bisa dengan melakukan update pada google play service. Karena hal ini berkaitan dengan GPS, tentunya sudah pasti akan berkaitan juga dengan pay service. Sudahkah anda melakukan update secara rutin pada aplikasi-aplikasi google seperti play service ini?  Jika belum, maka cobalah untuk melakukan update terlebih dahulu. Setelah di update, nantinya cek apakah ada perubahan atau tidak. Umumya banyak para pengguna yang berhasil dengan menggunakan cara ini.

Mulai Ulang Melalui Mode Pemulihan

Selain beberapa cara diatas,ada juga yang menggunakan mode pemulihan untuk mengatasi GPS tidak akurat pada ponsel xiaomi. Permasalahan ini bisa diatas dengan melakukan mode pemulihan untuk mengembalikan settingan yang telah terubah sebelumnya. Tanpa anda sadari, bisa saja terjadi perubahan pada bagian tertentu. Dengan penggunaan mode pemulihan ini memungkinkan untuk bisa mendapatkan GPS yang lebih akurat lagi. Setelah masuk mode pemulihan, langsung saja pilih restart tanpa memilih yang lainnya.

Itulah beberapa cara mengatasi GPS tidak akurat xiaomi yang bisa anda lakukan. Tentunya dengan menggunakan beberapa cara diatas bisa anda coba. Karena penggunaan GPS memang penting untuk membantu memberikan titik koordinat yang sesuai. Sudah banyak yang menggunakan cara diatas dan terbukti berhasil mengatasi permasalahan ini. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan dapat disampaikan langsung pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment