Cara Mengatasi Hp Lemot Meizu

Cara mengatasi hp lemot meizu sedang anda butuhkan saat ini. Meizu merupakan salah satu merek dagang handphone yang saat ini sudah cukup redup namanya. Di era sebelumnya, pengguna ponsel meizu yang berasal dari china ini sendiri cukup banyak. Banyak sekali tipe meizu yang tersedia dan dapat dibeli oleh para masyarakat. Sayangnya, ada permasalahan yang menjadikan handphone ini terasa lemot bagi beberapa orang.

Cara Mengatasi Hp Lemot Meizu

Handphone meizu yang lemot sebenarnya disebabkan oleh banyak hal. Bukan hanya ada satu faktor saja, melainkan ada beberapa hal yang berkaitan dengan performa dari ponsel ini. Untuk anda yang terasa lemot hp meizunya maka tidak perlu bingung. Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai bagaimana cara mengatasi hp lemot meizu secara mudah dan lengkap.

Beberapa Cara Mengatasi Hp Lemot Meizu

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hp lemot meizu, berikt ini cara yang dapat digunakan:

Uninstall Aplikasi Tidak Penting

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan menghapus terlebih dahulu aplikasi yang tidak penting. Penggunaan aplikasi yang tidak penting pada ponsel meizu jelas sangat berpengaruh untuk memberikan performa yang baik. Cobalah lakukan pengecekan terlebih dahulu pada ponsel anda, apakah ponsel terdapat aplikasi yang tidak penting? Jika ya, inilah yang bisa menjadi penyebab hp anda lemot. Segera lakukan uninstall aplikasi yang tidak penting ya!

Kurangi Latar Belakang Aplikasi

Handphone memang didesain untuk bisa bekerja secara multitasking atau bersamaan. Sayangnya, banyak dari anda yang belum memahami hal ini dengan baik. Bekerja secara bersamaan bukan berarti anda bisa menjalankan aplikasi semuanya secara bersamaan. Melainkan harus dipahami kondisi dari Ram yang dimiliki oleh hp meizu anda. Jika anda memiliki hp meizu yang hanya memiliki RAM 2 GB maka tidak bisa menjalankan latar belakang banyak. Kurangi penggunaan latar belakang agar performanya tetap baik.

Bersihkan Sampah File

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan yaitu dengan membersihkan sampah file yang ada pada handphone. Siapa bilang handphone anda tidak memiliki sampah file? Hasil screnshot atau foto dan video yang tidak jelas itu termasuk dalam bagian dari sampah file ya. Untuk itu, anda perlu memahami mengenai hal ini dan pastikan bahwa harus menghapusnya secara rutin ya!

Kurangi Animasi Hp

Apakah anda selama ini sering menggunakan animasi Hp? Jika ya, mulai sekarang harus dikurangi. Penggunaan animasi ponsel yang berlebihan hanya akan berpengaruh pada kualitas performa dari ponsel meizu anda. Seperti animasi saat berpindah aplikasi memang berat, sebaiknya tidak membutuhkan animasi untuk hal-hal seperti itu. Hapus saja semua animasi yang ada agar performa lebih baik.

Update Fimware Terbaru

Meskipun anda menggunakan handphone merek meizu, terkadang beberapa ponsel masih perlu di update loh. Anda bisa melakukan update ponsel secara otomatis jika tersedia atau manual jika memang ada pembaruannya. Adanya pembaruan berupa update ini sangat penting untuk membantu agar kinerja ponsel menjadi lebih maksimal lagi. Memang hal ini perlu untuk anda perhatikan!

Kurangi Penggunaan Notifikasi

Aplikasi yang memiliki notifikasi, tanpa disadari mengambil alih kinerja dari RAM dan membuat menambah beban penggunaan. Cobalah untuk mengurangi penggunaan aplikasi yang terdapat notifikasi. Bahkan, notifikasi yang cenderung tidak penting ini berisikan iklan yang sangat menganggu pada ponsel. Anda juga bisa menonaktifkan fitur notifikasi jika memang diperlukan.

Hapus Cache Aplikasi

Tahukah anda bahwa setelah anda menggunakan aplikasi tertentu atau browsing di browser akan meninggalkan data yang disebut cache? Nah, ini harus anda pahami bahwa cache pada aplikasi memiliki sumber penggunaan data yang banyak. Contoh saja, saat anda menggunakan youtube maka ada cache cukup banyak didalamnya berkisar 400 MB. Hapus cache tersebut dan anda akan mendapatkan storage lebih tinggi 400 MB. Sangat mudah bukan? Anda harus rutin mengecek aplikasi apa saja yang memiliki cache dan sebaiknya dihapus juga.

Begitulah cara mengatasi hp lemot meizu yang bisa anda lakukan. Ternyata tidak sulit untuk mengatasi permasalahan mengenai hal ini ya. Adanya hp yang lemot memang disebabkan karena beberapa faktor dan sekarang anda sudah memahaminya. Selanjutnya, silahkan anda mencoba beberapa cara ini dan langsung saja dijamin hp akan kembali pada performa yang tinggi. Jika anda memiliki pertanyaan, langsung saja tulis pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment