Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot, Ampuh!

Cara mengatasi jaringan indosat lemot bisa digunakan dengan beberapa cara. Indosat merupakan salah satu provider yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Provider yang satu ini memiliki jangkauan yang cukup banyak jadi tidak heran banyak yang menggunakannya. Namun, ada beberapa kendala yang paling sering terjadi yaitu jaringan internetnya lemot.

Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot,

Saat ini internet menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang untuk sehari-harinya. Indosat menjadi salah satu pilihan di masyarakat untuk menggunakan kouta internetnya. Tetapi, ada saja permasalahan yang muncul yaitu jaringan indosat lemot. Jika anda mengalami masalah tersebut, harus tahu bagaimana cara mengatasi jaringan indosat lemot.

Beberapa Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot

terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ini dia beberapa caranya:

Restart Ponsel

cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan mencoba restart ponsel terlebih dahulu. Mengapa harus melakukan restart ponsel? karena dengan melakukan restart maka anda akan mendapatkan IP baru yang dapat digunakan untuk melakukan internetan. Dengan IP baru ini kemungkinan internet bisa memiliki kecepatan yang berbeda.


Hal ini sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat yang sudah jenuh dengan internet yang sudah lemot. Cukup dengan melakukan restart ponsel sudah terbukti bisa melakukan perbaikan pada kualitas jaringan internet yang anda miliki khususnya pada ponsel dengan provider indosat ini.

Ganti APN

Langkah kedua yang bisa dilakukan yaitu dengan menganti Acess Point Name dengan yang lainnya. Karena dengan menganti APN maka memungkin untuk bisa mendapatkan koneksi jaringan internet yang lebih stabil. Mungkin hal ini masih jarang diketahui oleh orang-orang yang menggunakan internet.


Umumnya, APN akan di setting secara default saat menggunakan kartu indosat untuk melakukan internet. Tetapi, anda bisa mengantinya untuk mendapatkan pengalaman internet yang lebih bagus. Ada banyak sekali pilihan APN indosat tercepat yang tersedia di google dan bisa anda dapatkan serta gunakan.

Pindah Lokasi

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan berpindah lokasi untuk mencari sinyal yang terbaik. Untuk saat ini, Indosat masih mendukung jaringan 4G dan 4.5G untuk bisa mendapatkan internet yang lebih nyaman. Jadi, anda bisa berpindah lokasi dan menemukan sinyal tersebut untuk bisa digunakan dalam bermain internet lebih cepat. Cobalah untuk menempati posisi ruang atas agar sinyalnya lebih stabil.

Kunci Jaringan 4G

Langkah berikutnya yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan kunci jaringan 4G. Mengapa hal ini diperlukan? Karena dengan mengunci jaringan 4G memungkinkan untuk bisa mendapatkan sinyal 4G saja dan dapat digunakan untuk berinternetan dengan nyaman. Anda bisa mengunci jaringan 4G sesuai denan jenis ponsel masing-masing.


Oh ya, anda juga harus memastikan bahwa smartphone anda sudah mendukung 4G untuk digunakan dalam bermain internet. Karena untuk saat ini kecepatan internet yang paling baik masih berada di 4G dengan cangkupan area yang merata. Untuk itu, cobalah untuk mengunci jaringan 4G dan rasakan perbedaanya!

Gunakan VPN

langkah terakhir yang bisa dicoba yaitu dengan menggunakan VPN. Dengan menggunakan VPN berarti anda mengubah untuk menggunakan jaringan internet sesuai dari lokasi VPN tersebut. Jika anda menggunakan VPN, maka saran terbaik saat ini untuk menggunakan server singapore karena kecepatannya bisa diandalkan. Dibandingkan dengan VPN yang lainnya, server tersebut lebih cepat.

begitulah cara mengatasi jaringan indosat lemot yang bisa anda lakukan sendiri. Sudah banyak yang mencoba menggunakan cara diatas dan terbukti berhasil untuk mengatasi jaringan yang lemot. Sekarang, giliran anda yang mencobanya. Jika anda memiliki saran yang lainnya, bisa menuliskannya pada kolom komentar.

1 thought on “Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot, Ampuh!”

Leave a Comment