3+ Cara Mengatur Kamera Realme C2 100% Hasilnya Berkualitas!

Cara mengatur kamera realme c2 dapat dilakukan dengan banyak sekali cara. Semua orang pasti menginginkan hasil yang berkualitas untuk kameranya, bukankah begitu? Termasuk dengan anda yang sedang mencari caranya. Untuk mendapatkan hasil yang berkualitas memang tidaklah mudah. Anda harus menggunakan beberapa cara agar mendapatkan hasil maksimal.

cara mengatur kamera realme c2
Hanya ilustrasi saja

Realme C2 sudah dibekali dengan kamera yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dalam selfie maupun makro dan yang lainnya. Hanya saja, agar hasilnya menjadi lebih maksimal lagi maka diharuskan untuk melakukan pengaturan terlebih dahulu. Apa saja yang akan diatur? Ulasan lebih lengkapnya ada pada artikel ini.

Cara Mengatur Kamera Realme C2

Dibawah ini, akan kami berikan cara lengkap bagaimana untuk mengatur kamera realme c2 dengan benar. Ini dia caranya:

Gunakan Mode Pakar

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan hasil terbaik yaitu dengan menggunakan mode pakar. Mode pakar bisa membantu untuk memperoleh hasil yang terbaik pada realme c2. Terutama, pada anda yang ingin mengambil gambar secara jelas pada satu sisi saja.

Untuk menggunakan mode pakar juga tidak repot, karena anda cukup masuk pada menu kamera saja terlebih dahulu. Jika sudah,bisa klik pada tombol garis 3 kebawah pada sebelah kiri. Setelah itu,anda bisa memilih mode pakar.  Nah, pada mode pakar ini juga bisa diatur pengaturannya agar sesuai dengan kondisi dalam pemotretannya. Sesuaikan saja dengan kebutuhannya.

Aktifkan Fitur HDR

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan mengaktifkan fitur HDR. Sudah pasti, sebagian dari anda sudah tidak asing dengan fitur yang satu ini. Fitur HDR terbukti dapat membantu untuk lebih mencerahkan warna di kondisi yang tidak jelas. Jadi, jika anda ingin mendapatkan hasil yang terbaik maka disarankan untuk dapat mengaktifkan fitur HDR ini.

Cara mengaktifkan fitur HDR juga sebenarnya tidaklah sulit. Cukup masuk ke kemara, setelah itu cek di bagian atas maka anda akan melihat tulisan HDR dan klik saja tulisan tersebut. Secara otomatis fitur akan aktif dan siapdiguankan untuk mengambil foto dan menghasilkan hasil yang terbaik.  

Menggunakan Gcam

Salah satu alternatif yang digunakan dalam membuat hasil foto terbaik yaitu dengan menggunakan Gcam. Gcam merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengantikan kamera bawaan yang terasa kualitasnya kurang baik. Nah, bagaimana cara untuk menyetinggnya? Bagi para pengguna realme C2 alangkah baiknya untuk bisa bergabung di grup facebook realme C2 untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Gcam dalam pengaturannya.

Karena, di dalam grup juga sudah banyak sekali orang yang melakukan sharing. Saya sendiri, sebelumnya menggunakan Gcam untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Hanya saja, karena kebutuhan tertentu jadi saya menghapus terlebih dahulu aplikasi ini. Untuk itu, saya sarankan kepada anda semua yang ingin belajar menggunakan Gcam untuk menginstallnya dan masuk ke grup facebooknya. Dijamin akan banyak manfaatnya!

Bagaimana Finishing Hasil Foto Di Realme C2?

Nah, pasti banyak juga ya dari anda yang sangat menginginkan hasil terbaik unuk finishing fotonya. Caranya, bisa dengan mengeditnya agar menghasilkan foto yang berkualitas. Banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk meakukan finishing foto pada realme C2. Seperti bisa menggunakna adobe lightroom,Picsay Pro, atau PicsArt dan yang lainnya.

Bagaimana untuk caranya? Sekali lagi, berkumpullah dan sharing bersama dengan komunitas. Cara termudah yang saya rekomendasikan yaitu dengan masuk ke grup atau komunitas yang berkaitan dengan aplikasi tersebut. Akan ada banyak sekali ilmu yang tentunya bisa anda dapatkan. Jadi, jangan ragu untuk belajar dengan lebih dalam lagi ya. Khususnya bagi para pengguna Realme C2 mari kita manfaatkan smartphone yang kentang ini untuk bisa menghasilkan karya lebih berkualitas lagi!

Begitulah cara mengatur kamera realme c2 dengan sangat mudah. Bagaimana, setelah mengatur kamera tersebut apa hasil yang didapatkan? Pasti semakin lebih baik bukan. So, segera mencoba dan bagikan artikel ini ke teman yang lainnya ya. Semoga bermanfaat!

2 thoughts on “3+ Cara Mengatur Kamera Realme C2 100% Hasilnya Berkualitas!”

  1. Tolong bantu saya membuat camera malam saya kk

    Reply
    • hai kak, untuk membuat camera yang lebih jernih kaka bisa menggunakan gcam sebagai alternatif. untuk hasil yang lebih maksimal, bisa diedit kembali dengan menggunakan banyak aplikasi editing.

      Reply

Leave a Comment