cara menggunakan kartu smartfren di hp samsung sangat lengkap!

cara menggunakan kartu smartfren di hp samsung ternyata sangat mudah. Apakah anda penggunakan smartphone samsung namun ingin menggunakan kartu smartfren? Jika YA! Maka anda tidak perlu khawatir. Karena, saat ini kartu smartfren sudah bisa digunakan pada smartphone samsung. Sebelumnya, mungkin anda menganggap bahwa kartu smartfren tidak bisa digunakan.

cara menggunakan kartu smartfren di hp samsung
samrtfren untuk samsung


Padahal, kartu smartfren sangatlah bisa untuk digunakan pada smartphone samsung. Namun, tentunya anda perlu memahami terlebih dahulu smartphone yang seperti apa bisa digunakan. Tidak semua smartphone samsung support terhadap penggunaan kartu smartfren ini. Untuk itu, ada baiknya anda membaca terlebihd ahulu cara yang benar dalam penggunaan smartfren di samsung.


Mengenal Singkat Kartu Smartfren


Sebelumnya, apakah anda sudah mengetahui mengenai kartu smartfren? Saya akan membahasnya secara singkat saja ya. Kartu smartfren sebenarnya berjalan pada jaringan CDMA. Jadi, jaringan yang beredar saat ini ada CDMA dan GSM. Nah, dahulu ini smartfren berjalan pada jaringan CDMA bukan GSM. Kemudian, beberapa tahun belakang ini Smartfren mulai beralih pda jaringan GSM dan membuat gebrakan yang begitu besar.


Dahulu, sebenarnya sudah ada paketan unlimited dari Smartfren. Dengan menggunakan moden REV A atau REV B sudah mendapatkan kecepatan yang sangat stabil. Mungkin, beberapa dari anda merasakan momen ini ya? Sekarang, smartren ebralih ke jaringan GSM dan mendapatkan peminat yang begitu tinggi. Apa alasannya? Salah satunya karena paket unlimited yang tersedia. Meskipun paket unlimited tersebut tersedia dan bisa digunakan oleh banyak smartphone terbaru.


Smartphone Apa Yang Support Smartfren?


Nah, hal terpenting yang perlu untuk anda ketahui yaitu mengenai smartphone yang digunakan. Jadi, utnuk smartphone yang digunakan juga harus jelas dan tepat. Perlu anda pahami, bahwa hanya smartphone yang memiliki jaringan 4G saja yang bisa support pada jaringan smartfren. Jadi, apakah smartphone samsung anda sudah support pada jaringan 4g?


Tentunya anda perlu mengeceknya terlebih dahulu. Karena, jika jaringan 4g belum support pada smartphone bisa mengakibatkan kartu Smartfren tidak bisa berfungsi dengan baik pada smartphone anda. Untuk beberapa smartphone samsung, mungkin sudah banyak yang support dengan jaringan 4g.


Hanya saja, untuk smartphone samsung yang lama tentunya tidak support. Sebagai contoh, untuk samsung J1 Ace lama, Samsung Ace 3, Samsung Ace 2 dan sebagainya yang belum memiliki jaringan 4G tidak akan bisa menjalankan kartu smartfren. Jadi, sebelum membeli kartu ini ada baiknya anda memhamai apakah smartphone samsung yang dimiliki sudah support Kartu Smartfren.

Cara Menggunakan Kartu Smartfren Di Ponsel Samsung


Masuk pada pembahasan utamanya, yaitu bagaimana cara menggunakan kartu smartfren di ponsel samsung. Tentunya, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membeli kartu smartfrennya. Bukan begitu? Anda bisa memilih paketyang tersedia. Disini, saya menggunakan kartu smartfren unlimited 4G 28 Hari dengan FUP 1GB perhari dan harganya Rp. 75.000. Menurut saya ini murah, tetapi pendapat orang berbeda-beda ya.


Mari lanjut, setelah membeli berarti harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya sama seperti kartu yang lainnya. Atau, jika anda belum paham caranya maka bisa meminta bantuan dari konter tempat membeli untuk sekaligus mengaktifkannya.


Selanjutnya, tahapan untuk Setting APN. Access Point Name merupakan salah satu yang sangat penting. Untuk settingan APN Smartfren di smartphone samsung sebagai berikut:

  • Nama : Smartfren4G
  • APN : smarrtfren4g
  • Username : smartfren
  • Password : smartfren

Jika sudah, maka klik simpan kemudian lakukan restart pada smartphone samsung anda. Kemudian, cek apakah internet sudah bisa berjalan pada ponsel? Saya pastikan semuanya sudah berjalan dengan baik ya.


Itulah cara menggunakan kartu smartfren di hp samsung. Tentunya, anda bisa menggunakan cara diatas sesuai pada langkah-langkahnya. Jika anda mendapati masalah, maka sampaikan di komentar ya. InsyaAllah, akan saya jawab. Semoga bermanfaat!

Please rate this

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *