Cara Menghilangkan Logo Headset Xiaomi

Cara menghilangkan logo headset xiaomi mungkin sedang anda cari saat ini. Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang sudah mendunia saat ini. Kemunculannya sempat membuat banyak orang enggan untuk menggunakannya karena dinilai memiliki kualitas yang kurang baik. Faktanya, tidak demikian justru xiaomi hadir dengan kualitas baik meskipun ada saja beberapa masalah yang terjadi.

cara menghilangkan logo headset xiaomi

Termasuk dengan masalah berupa logo headset yang sering terjadi pada beberapa ponsel. Masalah ini sebenarnya banyak sekali faktor yang mengakibatkan adanya logo headset padahal sedang tidak menggunakan headset. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan logo headset xiaomi tersebut.

Cara Menghilangkan Logo Headset Xiaomi Ampuh

Berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan logo headset pada ponsel xiaomi. Ini dia caranya antara lain:

Pasang Cabut Headset

Cara pertama yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan pasang cabut headset. Dengan memasang cabut headset, kemungkinan besar logo tersebut akan hilang lebih baik. Secara tidak langsung, ponsel xiaomi mendeteksi bahwa headset masih terpasang padahal anda sudah melepasnya.

Untuk itu, silahkan mencoba dengan melakukan pasang cabut headset pada jack audionya. Oh ya, disarankan untuk menggunakan headset yang berbeda-beda. Karena, bisa saja masalah tersebut juga berasal dari headset yang anda gunakan sebelumnya. Cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama namun lebih terbukti berhasil.

Sentil Bagian Kepala Headset

Selanjutnya anda juga bisa melakukan cara yang unik ini namun terbukti ampuh. Sebenarnya, ini merupakan cara aneh bin ajaib yang saya lakukan sendiri. Awal mulanya ponsel tiba-tiba mengeluarkan icon headset padahal saya sedang tidak menggunakan headset. Selanjutnya dilakuakn percobaan dengan memutar putar kepala headset dan melakukan sentil bagian kepala.

Sentil-sentil bagian kepala sampai dengan icon tersebut menghilang dan kembali lagi. Saat melakukan cara ini, jangan lupa untuk tetap melakukan pasang cabut headset sampai logo headset pada ponsel xiamoi benar-benar hilang. Jadi, lakukan secara perlahan dan tetap jangan panik!

Manfaatkan Alumunium Foil Bungkus Rokok

Cara unik untuk mengilangkan logo headset xiaomi yang bandel selanjutnya yaitu dengan menggunakan alumunium foil pada bngkus rokok. Dengan penggunaan alumunium foil ini berfungsi agar konektor membaca bahwa ada headset yang digunakan dan kemudian dilepaskan kembali.

Permasalahan ini disebabkan karena headset yang sudah mulai rusak namun tetap anda paksakan untuk digunakan. Cobalah dengan membungkus headset menggunakan alumunium foil secukupnya, kemudian colokan pada jack audionya. Jika sudah tarik headset maka silahkan lihat logo headsenya apakah masih ada?

Bersihkan Lobang Jack Audio

Kemungkinan besar masalah ini juga disebabkan karena lobang jack audio ada yang kotor. Untuk itu, sangat disarankan unntuk melakukan pembersihan pada lobang jack audio smartphone anda. Caranya bagaimana? Sangat mudah, bisa dengan menggunakan cuttenbud untuk melakukan pembersihannya.

Oh ya, jangan gunakan air untuk melakukan pembersihannya ya. Gunakan saja cuttenbud tersebut untuk membersihkannya dan memutar secara perlahan. Tidak boleh terlalu keras untuk membersihkannya karena bisa menyebabkan kerusakan pada jack audio yang akibatnya lebih fatal.

Reset HP

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan reset HP. Ya, terkadang masalah seperti ini juga bisa terjadi karena adanya pengaturan yang tidak bisa di tolerir. Untuk itu, lebih baik mencoba untuk melakukan reset HP pada xiamo terlebih dahulu. Caranya sangat mudah untuk melakukan reset Hp xiaomi.

  • Backup data terlebih dahulu
  • Masuk pada pengaturan
  • Pilih bagian resett
  • Klik Reset dan tunggu beberapa saat
  • HP sudah direset dan lihat logonya

Install Ulang

Sudah melakukan reset Hp, tetapi masalah tersebut masih belum bisa teratasi? Langkah terakhir yang bisa dilakukan yaitu dengan install ulang sofware xiaomi. Type apapun xiaomi tersebut silahkan lakuukan install ulang, anda bisa menghubungi service center terdekat atau teknisi ponsel.

Cara ini terbukti sudah banyak yang menggunakannya dan ampuh untuk mengatasinya. Selain itu, jika nantinya masih belum bisa melakukan install ulang maka akan dilakukan pengecekan oleh teknisi ponsel yang anda kunjungi. Bisa jadi juga, permasalahan ada di bagian hardware yang jelas anda tidak bisa perbaiki sendiri.

Begitulah cara menghilangkan logo headset xiamoi yang sudah terbukti ampuh. Hanya dengan menggunakan cara diatas, sudah langsung bisa menghilangkan logo headset yang menganggu di ponsel xiaomi anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment