Cara Menyambungkan HDMI Tv Samsung Ke Laptop

Cara menyambungkan HDMI tv samsung ke laptop pasti sedang anda cari saat ini. Penggunaan Tv saat ini bukan hanya digunakan sebagai media untuk penyampaian informasi saja melainkan juga bisa digunakan sebagai layar. Yaitu digunakan untuk layar yang besar di sambungkan dengan laptop melalui teknologi HDMI. Teknologi ini sudah diterapkan pada samsung melalui TV tipe baru yang mereka keluarkan dipasaran.

Cara Menyambungkan HDMI Tv Samsung Ke Laptop

Penggunaan Tv yang sudah ada teknologi HDMi jelas sangat membantu bagi beberapa pengguna. Seperti halnya jika ingin menonton Film, programming, bernyanyi karaoke dan yang lainnya menjadi lebih mudah dan besar. Dibandingkan jika anda menontonnya di laptop yang hanya memiliki ukruan sangat kecil. Lalu, bagaimana cara menyambungan HDMI tv samsung ke laptop? Yuk, langsung saja kita baca pada artikel ini.

Cara Menyambungkan HDMI Tv Samsung Ke Laptop

Untuk bisa tersambung laptop ke tv maka anda harus melakukan beberapa langkah. Berikut ini caranya antara lain:

Pasang Kabel HDMI

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan melakukan pemasangan terlebih dahulu kabel HDMI. Memastikan bahwa laptop anda memiliki port HDMi begitu juga dengan tv samsung yang harus memiliki port HDMI. Jika anda memiliki tv samsung dengan model terkini maka bisa mendapatkan port HDMi yang sudah tersedia dan siap pakai. Namun, terkendala bisa ada di port laptop yang era sekarang justru hanya ada type C.

Solusi untuk anda yang sudah menggunakan type C atau masih menggunakan Vga maka bisa mencari converter ke HDMi. Di online shop ada banyak sekali converter yang bisa anda beli sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Sesuaikan dengan kebutuhan, terpenting bisa tersambung satu sama lain karena hanya ini cara yang bisa dilakukan.

Masuk Menu Tv Samsung

Anggaplah bahwa anda sudah menyambungkan kabel HDMi ini ke laptop dan Tv samsung anda. Langkah selanjutnya silahkan anda pegang remot tv dan pilih tombol bertuliskan menu. Tunggu beberapa saat dan akan muncul banyak sekali pilihan menu yang tersedia. Samsung memang memberikan banyak sekali pilihan untuk anda yang ingin menggunakan tv agar lebih nyaman saat digunakan.

Pilih Daftar Sumber HDMI

Selanjutnya, silah anda pilih menu bertuliskan Sumber HDMI yang mana bahwa inilah saluran yang akan anda pilih. Ada banyak sekali pilihan yang tersambung di tv umumnya yaitu AV/TV dan jika laptop anda sudah tersambung maka akan ada tambahan pilihannya yaitu HDMI. Nah, anda perlu pilih HDMI ini dan tunggu beberapa saat maka jika sudah tersambung akan bertuliskan sumber ditemukan dan bisa tersambung.

Pilih Screen Duplicate Di Laptop

Sudah tersambung tapi di tv masih belum muncul? Coba anda cek pengaturan screen pada laptop dan kemudian pilih screen duplicate agar bagian dari layar laptop bisa tampil juga di televisi samsung anda. Namun anda juga bisa menggunakan tipe extend agar bisa menggunakan dua layar secara bersamaan tersebut. Sesuaikan saja dengan kebutuhannya.

Enjoy

Yeay! HDMI sudah tersamung dari laptop ke Tv samsung dan sekarang anda sudah bisa menggunakannya. Baik itu untuk menonton film, bermain game, bekerja dan kegiatan lainnya yang anda inginkan. Saya pribadi sering menggunakan hal ini untuk menonton film maupun untuk bekerja program jika memang sedang ingin sambil bersantai hehe. Sangat menyenangkan melakukan hal sepeti ini, oh ya kadang juga karaokean dirumah hehe.

Begitulah cara menyambungkan HDMI Tv samsung ke laptop yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Memang sangat mudah untuk melakukan penyambungan HDMi ke Tv ini hanya dengan beberapa langkah saja sudah langsung tersambung. Sekarang, anda sudah tidak perlu repot lagi ya untuk menonton melalui laptop. Langsung saja sambungkan Tv yang ukurannya lebih besar maka akan lebih puas hehe. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment