Mengapa Gas 3Kg Cepat Habis? Ini Dia Jawabannya!

Mengapa gas 3kg cepat habis? Mungkin banyak dari anda yang sering bertanya mengenai hal tersebut. Ada banyak sekali kemungkinan yang bisa mengakibatkan hal seperti ini terjadi. Saat ini gas 3 kg menjadi pilihan bagi banyak masyarakat. Alasannya salah satunya karena memang lebih mudah untuk digunakan.

mengapa gas 3kg cepat habis

Selain mudah untuk penggunaanya, harganya sendiri juga sangat murah. Untuk 1 tabung gas biasanya dibeli dengan harga Rp. 20.000 dan bisa digunakan kurang lebih selama 1 mingguan. Tetapi tergantung penggunaan juga apakah boros atau tidak. Nah, jika anda merasa gas 3kg cepat habis maka coba pahami beberapa hal ini.

Mengapa Gas 3kg Cepat Habis Ya?

Menjawab pertanyaan tersebut, ada 2 pertanyaan yang akan saya bagikan kepada anda dan silahkan bisa untuk direnungi. 

Keluarga Jadi berkumpul

Tahun 2020 dan 2021 saat ini masih menjadi alasan mengapa gas bisa lebih cepat habis. Ya karena keluarga menjadi berkumpul di dalam satu rumah. Anak yang biasanya disekolah sekarang berada di rumah dan tentunya akan membutuhkan banyak keperluan dalam menggunakan gasnya.

Menurut saya, ini menjadi alasan yang sangat logis karena saya sendiri juga merasakan hal tersebut. Dahulu, saya merupakan perantauan yang tidak tinggal dirumah dan saya menanyakan kepada ibu saya berapa penggunaan gasnya. Ibu saya menjawab, biasanya digunakan bisa sampai10 hari.

Oh ya, saya juga punya adik yang sebelumnya bersekolah namun karena pandemi ini jadinya sekolahnya di rumahkan terlebih dahulu. Kemudian, karena saya sudah selesai menjadi perantauan berikutnya saya bekerja di rumah dan menanyakan kembali berapa hari gas bisa digunakan?

Tebak, berapa jawaban ibu saya? Ternyata hanya berkisar 1 Minggu saja. Ini yang terkadang tidak disadari oleh orang-orang penggunaan selama pandemi ini justru semakin lebih meningkat. Karena memang adanya keluarga yang tinggal dalam satu atap semakin lebih banyak. Tidak heran, jika anda merasa bahwa gas menjadi lebih cepat habis.

Gas Memang Bocor

Ini alasan yang kedua yaitu adanya kebocoran pada gas tersebut yang mengakibatkan lebih cepat habis. Tidak apat dipungkiri, jika kita sering sekali membeli gas yang ternyata sudah bocor terlebih dahulu. Banyak oknum diluaran sana yang mengambil keuntungan dengan cara yang licik dan tidak baik.

Sehingga gas yang seharusnya full ternyata sudah berkurang dari jumlahnya. Terkadang, tanpa kita sadari hal seperti ini ternyata masih marak terjadi di beberapa tempat. Dengan adanya pengurangan tersebut ditambah kebutuhan yang meningkat membuat gas menjadi lebih cepat habis.

Inilah yang dirasakan oleh masyarakat menengah kebawah menggunakan gas 3Kg. Terkadang mereka harus rela ternyata gasnya sudah bocor terlebih dahulu dan beratnya sudah berkurang. Itu belum nantinya saat dipasang juga susah dan mengeluarkan gasnya lagi. Jadi saat digunakan nantinya hanya tinggal setengahnya saja.

Apes istilahnya untuk orang jawa jika mendapatkan gas yang bocor. Saran saya lakukan pembelian pada agen yang jujur dan memberikan kualitas yang baik. Hati-hati untuk memilih tempat agen membeli gas karena ada beberapa gas yang refill secara manual. Ini berbahaya saat nantinya digunakan. Untuk itu, tetap waspada dan teliti lagi dalam membeli  ya!

Itulah alasan mengapa gas 3g cepat habis yang bisa saya sampaikan dan tentunya diatas hanya menjadi opini saja. Sebagai pengguna gas 3kg, tentunya kita semua bisa menilai apakah gas tersebtu terdapat kebocoran atau justru penggunaan yang ternyata semakin banyak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat!

1 thought on “Mengapa Gas 3Kg Cepat Habis? Ini Dia Jawabannya!”

Leave a Comment